Hasil Laga Arsenal VS Brighton, Meriam London Melempem di Kandang Sendiri Usai Tumbang 1-2 dari Brighton

0

Debatbola.com – Meski bermain di kandang sendiri, Arsenal menemui kekalahan setelah tumbang dengan skor tipis 1:2 dari tamunya Brighton pada laga pekan ke-32 lanjutan dari kompetisi Liga Inggris musim 2021/2022, Sabtu (9/4/2022) malam WIB.

Babak Pertama, Brighton Unggul Satu Gol

Berlaga di Stadion Emirates, Arsenal dan Brighton nampak bersaing ketat untuk memburu gol pembuka. Sejak laga dimulai, Arsenal selaku tuan rumah di laga ini mencoba untuk melepaskan tembakan lebih dulu ke gawang Brighton.

Namun para pemain bertahan dari Brighton masih mampu meredamnya. Saat itu laga baru berjalan selama tujuh menit dan Gabriel Martinelli sudah melepaskan tembakan akurat ke arah gawang tim tamu. Beruntung Robert Sanchez tampil gemilang di laga kemarin malam dan mampu menjaga gawangnya tetap utuh.

Pada menit ke-13 Brighton mencoba mengembangkan permainan dan berusaha terlepas dari tekanan para pemain Arsenal. Yves Bissouma sempat melepaskan tembakan spekulasi. Namun tendangan pemain asal Mali ini masih melambung jauh di atas gawang milik Aaron Ramsdale. 

Memasuki menit ke-21 skuad The Seagulls –julukan Brighton- kembali mendapatkan peluang emas melalui Moises Caicedo. Sayangnya peluang tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik.

Tujuh menit berselang, giliran Arsenal menyatroni gawang Brighton. Namun situasi malah berbalik, kecerdikan pemain Brighton mencuri bola dari kaki para pemain Arsenal akhirnya berujung manis. 

Karena Arsenal terlalu asyik menyerang Brighton kemudian mampu mencuri kesempatan dengan serangan balik. Leandro Trossard yang lolos dari kawalan berhasil menyarangkan bola di menit ke-28 dan mengubah tampilan dari papan skor menjadi 0:1 dan bertahan sampai waktu jeda turun minum tiba.

Babak Kedua, Arsenal Akui Kekalahan

Melakoni duel paruh kedua Brighton tampil kian percaya diri. Tekanan di awal laga membuat tim besutan Graham Potter ini langsung mendapatkan peluang emas ketika laga memasuki menit ke-54. Beruntung para pemain bertahan Arsenal yang dipimpin oleh Gabriel Magalhaes masih mampu menggagalkannya. 

Pada menit ke-62 Brighton kembali mengancam melalui aksi dari Lewis Dunk. Namun tendangannya kali ini masih dengan mudah dimentahkan oleh Aaron Ramsdale. Setelah berulang kali melakukan percobaan, Brighton akhirnya mampu membuat keunggulan mereka bertambah. Pada menit ke-66 Enock Mwepu berhasil memaksimalkan umpan Moises Caicedo dan membuat skor berubah menjadi 0:2. 

Arsenal yang kian tertinggal berusaha membalasnya di menit ke-71 melalui sepakan keras Gabriel Martinelli. Namun sepakan striker asal Brasil ini masih belum mampu memecahkan skor telur milik timnya. Pada menit ke-84 para pemain Arsenal sempat kembali membangun serangan. Namun para pemain bertahan Brighton dengan sigap menyapu bola menjauh dari gawang.

Memasuki menit ke-86 asa Arsenal untuk mengunci tripoin di laga ini kembali berkobar. Tendangan bebas Albert Sambi Lokonga nyaris menjadi gol jika tidak melayang tipis di atas mistar gawang. 

Tiga menit berselang Martin Odegaard berhasil mengikis selisih gol. Umpan cantik dari Granit Xhaka berhasil dimaksimalkan dan membuat skor berubah menjadi 1:2. Sayangnya Arsenal gagal memanfaatkan waktu tersisa dan harus mengakui kehebatan Brighton dan menyerah dengan skor 1:2.

Susunan Pemain Arsenal Kontra Brighton

Arsenal (4-3-3) : Aaron Ramsdale (GK), Cedric Soares, Ben White, Gabriel, Granit Xhaka, Martin Odegaard, Albert Sambi Lokonga, Gabriel Martinelli, Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, Alexandre Lacazette.

Brighton (3-5-2) : Robert Sanchez (GK), Joel Veltman, Lewis Dunk, Marc Cucurella, Enock Mwepu, Pascal Gross, Moises Caicedo, Yves Bissouma, Alexis Mac Allister, Leandro Trossard, Danny Welbeck.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version