Hasil Laga Argentina VS Venezuela, Gol Lionel Messi Bawa Argentina Menang 3-0 dari Venezuela

0

Debatbola.com – Lionel Messi berhasil membawa Timnas Argentina memetik tiga poin penting setelah menumbangkan Venezuela dengan skor akhir 3:0 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk zona Amerika Selatan, di hari Sabtu (26/3/2022) pagi kemarin WIB.

Babak Pertama, Argentina Unggul Satu Gol

Berlaga di Stadion Alberto J. Armando, Argentina langsung tancap gas sejak awal laga dimulai. Lionel Messi dan kolega dalam laga pagi kemarin terlihat memainkan permainan dengan tempo cepat. Serangan demi serangan langsung tertuju ke jantung pertahanan dari Venezuela. Namun di menit-menit awal tim Tango –julukan Timnas Argentina- masih minim peluang.

Dalam laga kali ini, serangan dari Timnas Argentina dimotori oleh Lionel Messi. Namun Venezuela mampu menyajikan pertahanan yang cukup solid. Bahkan ketika laga berjalan selama 15 menit, Venezuela lebih dulu menemukan ritme permainan yang lebih baik dibandingkan Argentina. Beberapa kali serangan yang dihasilkan tim tamu sempat membuat Argentina kerepotan.

Memasuki menit ke-35 Argentina akhirnya mampu unggul lebih dulu melalui gol dari Nicolas Gonzalez yang mampu memanfaatkan umpan dari Rodrigo De Paul. Skor kemudian berubah menjadi 1:0. Gol pembuka ini berhasil membakar semangat para pemain tuan rumah. Mereka terlihat lebih bersemangat membangun serangan. Akan tetapi waktu babak pertama keburu habis dan tidak ada gol tambahan yang mampu tercipta.

Babak Kedua, Argentina Pastikan Kemenangan

Memasuki duel di babak kedua, Argentina masih menunjukkan dominasi mereka. Hal ini bisa dibilang cukup wajar karena tuan rumah dihuni oleh para pemain bintang terbaik di klubnya. Akan tetapi Venezuela masih cukup bersemangat untuk tidak membiarkan Argentina melangkah lebih jauh. Rapatnya permainan tim asuhan Jose Pekerman ini berhasil membuat Lionel Messi dan kolega kewalahan untuk menambah keunggulan.

Tidak puas hanya unggul satu angka, pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni akhirnya memasukkan Angel Di Maria untuk mempertajam lini serang di menit ke-70. Keputusan ini cukup tepat karena winger milik PSG ini kemudian membawa perubahan yang cukup signifikan atas penampilan timnya. Sembilan menit bermain, Di Maria akhirnya mampu memanfaatkan umpan dari Rodrigo De Paul dan menjadikan timnya kian unggul dengan skor 2:0.

Tidak berselang lama, gawang Venezuela yang di laga kemarin dijaga oleh Wuilker Farinez akhirnya kembali jebol. Pada menit ke-82 sang mega bintang, Lionel Messi turut mencatatkan namanya di papan skor. Umpan manis dari Angel Di Maria berhasil dimaksimalkan oleh Lionel Messi dan membuat Argentina kian unggul dengan skor 3:0. Sayangnya gol dari Messi ini menjadi gol penutup di laga krusial kemarin karena hingga laga bubaran tidak ada gol tambahan.

Kemenangan di laga kemarin akhirnya membuat Argentina kian kokoh di peringkat kedua di papan klasemen kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan. Tim ini mengantongi koleksi sebanyak 38 poin dan berhasil memastikan diri lolos ke Piala Dunia. Sedangkan Venezuela harus memupus impian mereka di Piala Dunia kali ini karena gagal beranjak dari dasar klasemen dengan hanya memiliki koleksi 10 poin di urutan ke-10.

Susunan Pemain Argentina Kontra Venezuela

Timnas Argentina (4-2-3-1): Franco Armani (GK), Nahuel Molina, Nicolas Tagliafico, Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, Alex Mac Allister, Nicolas Otamendi, German Pezzella, Lionel Messi, Nicolas Gonzalez, Joaquin Correa.

Timnas Venezuela (4-4-2): Wuilker Farinez (GK), Christian Makoun, Jhon Chancellor, Roberto Rosales, Miguel Navarro, Nahuel Ferraresi, Jose Andres Martinez, Josef Martinez, Yangel Herrera, Christian Casseres Jr, Salomon Rondon.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version