Hasil Laga Arema VS Persib, Brace dari Bruno Cantanhede Bawa Persib Menang Comeback 1-2 atas Arema

0
61

Debatbola.com – Persib akhirnya selamat dari kekalahan usai menumbangkan Arema dengan skor tipis 2:1 pada laga pekan ke-30 lanjutan dari kompetisi Liga Indonesia musim 2021/2022, Rabu (9/3/2022) malam kemarin WIB, di Stadion Ngurah Rai.

Babak Pertama, Laga Berakhir Tanpa Gol

Menjalani duel panas kontra Arema, Persib Bandung sukses mendominasi jalannya laga sejak menit pertama. Serangan demi serangan langsung diberikan kepada jantung pertahanan Arema. Serangan dari Marc Klok dan juga Erwin Ramdani bergantian menguji ketahanan gawang dari Maringa. Sayangnya kedua peluang yang didapat belum mampu memecahkan skor telur untuk Persib.

Arema yang telat panas baru mampu membalas serangan skuad Maung Bandung di menit ke-18. Saat itu Carlos Fortes mencoba peruntungannya dengan melesatkan tembakan akurat ke arah gawang. Beruntung penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam mampu tampil gemilang dan menggagalkan serangan dengan mudah. Jual beli serangan kembali berlanjut hingga menit ke-30. Namun kedua tim belum mampu menghasilkan gol pertamanya.

Menjelang laga babak pertama usai, Persib harus menelan pil pahit setelah salah satu punggawa mereka menjadi korban ketatnya duel malam kemarin. David Da Silva harus ditarik dari lapangan lebih awal karena mengalami cedera. Akhirnya pelatih Robert Albert memasukkan Bruno Cantanhede sebagai penggantinya. Sementara itu disiplinnya para pemain bertahan masing-masing tim memaksa laga babak pertama berakhir tanpa gol.

Babak Kedua, Persib Menang Comeback

Melakoni laga di paruh kedua, Arema nampak bermain lebih agresif. Pergerakan Carlos Fortes ketika menjadi ujung tombak skuad Singo Edan berhasil membuat para pemain bertahan Persib kocar-kacir. Sayangnya dua peluang beruntun di menit ke-51 dan juga menit ke-53 terbuang karena tendangannya masih kurang begitu akurat.

Satu menit kemudian, Arema benar-benar merasa bahagia setelah akhirnya mampu mengukir gol pertama. Ketika laga memasuki menit ke-54, umpan matang dari Muhammad Rafli berhasil dimaksimalkan oleh Jayus Hariono dan membuat skor berubah menjadi 1:0. Meski sudah unggul satu angka, Arema tidak menurunkan intensitas permainannya sedikitpun. 

Setelah menyumbangkan assist, Rafli mencoba peruntungannya untuk menghasilkan gol. Namun Teja Paku Alam masih mampu menepis sepakan kerasnya. Meski tertinggal lebih dulu, para pemain Persib tidak patah arang. Mereka juga berusaha membalas gol tersebut dengan membangun serangan yang lebih rapi. Pada menit ke-64 Henhen Herdiana hampir saja membuat para Bobotoh –julukan pendukung Persib- bersorak karena sepakannya nyaris berbuah gol. 

Masuknya Bruno Cantanhede di babak pertama akhirnya menjadi keberuntungan untuk Persib di babak kedua. Pemain asal Brasil di atas berhasil melahirkan gol penyeimbang untuk timnya di menit ke-72. Skor kemudian langsung berubah menjadi imbang 1:1. Gol pertama Persib ini tercipta berkat umpan manis yang disodorkan oleh Frets Butuan. 

Gol pertama ini sekaligus membakar semangat para pemain Persib dan mulai ketagihan mencetak gol. Benar saja, pada menit ke-83 Bruno Catanhede kembali mencetak gol dan membuat timnya berbalik unggul 1:2. Arema yang kini tertinggal mencoba memanfaatkan waktu tersisa untuk kembali menyamakan kedudukan. 

Menjelang laga berakhir, Johan Ahmad Farizi nyaris saja menjebol gawang Persib. Sayangnya Teja Paku Alam masih mampu tampil konsisten dan menggagalkan tendangan pemain Arema tersebut. wasit akhirnya meniupkan peluit panjang dan Persib berhasil mengunci kemenangan dengan skor tipis 1:2.

Situasi Klasemen Terbaru

Hasil laga malam kemarin nampaknya tidak begitu berpengaruh terhadap posisi klasemen dari masing-masing tim. Sebab meskipun menelan kekalahan, Arema tetap bertahan di peringkat ketiga. Tim besutan Eduardo Almeida ini mengoleksi sebanyak 58 poin.

Di sisi lain, Persib memang tetap bertahan di peringkat kedua dengan koleksi 63 poin. Namun kemenangan ini semakin menghidupkan peluang juara mereka karena kini memiliki koleksi poin sama banyak dengan Bali United di puncak klasemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here