Hasil Laga Alcoyano VS Real Madrid, Susah Payah Tumbangkan Alcoyano, Real Madrid Berhasil Lolos ke 16 Besar Copa Del Rey

0
30

Debatbola.com – Setelah bersusah payah, Real Madrid akhirnya berhasil menumbangkan Alcoyano dengan skor 1:3 dan melaju ke babak 16 besar dalam laga lanjutan Copa Del Rey musim 2021/2022, Kamis (6/1/2022) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Real Madrid Unggul Satu Gol

Menjamu tim sekuat Real Madrid, Alcoyano sebagai tuan rumah nampak menurunkan tim dengan kekuatan penuh. Mereka terlihat bermain agresif sejak awal babak pertama dimulai. Akan tetapi pasukan Vicente Parras ini masih memiliki kendala pada penyelesaian umpan yang kurang maksimal. 

Pada menit-menit awal Alcoyano sempat mendapatkan peluang emas melalui sepakan keras Dani Vega. Sayangnya bola melambung tinggi di atas mistar gawang. Sampai laga berlangsung 15 menit para pemain Real Madrid masih nampak kewalahan ketika membendung serangan-serangan yang dihasilkan tuan rumah. 

Bahkan tuan rumah hampir memimpin lebih dulu di menit ke-15. Beruntung tendangan Escudero Nunez belum tepat sasaran karena melebar di sisi gawang. Dua puluh menit berjalan Real Madrid mulai menemukan ritme bermainnya. Kali ii kendali permainan berhasil direbut oleh skuad Los Blancos.

Memasuki menit ke-39 tim asuhan Carlo Ancelotti berhasil unggul lebih dulu dengan mencetak gol. Umpan dari Rodrygo berhasil ditanduk oleh Eder Militao ke dalam gawang Jose Juan. Skor kemudian berubah menjadi 0:1 untuk keunggulan Real Madrid.

Real Madrid yang semakin percaya diri kemudian menaikkan tempo serangan mereka. Pada menit ke-42 peluang kembali menghampiri kubu tim tamu. Eduardo Camavinga mencoba melepas tembakan berbahaya. Akan tetapi Jose Juan mampu mengamankan gawangnya dan membuat skor 0:1 bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua, Alcoyano Tumbang

Ketika babak kedua dimulai, situasi pertandingan sudah berbeda. Kali ini Real Madrid memegang kendali permainan. Namun Alcoyano menyadari hal yang akan terjadi sehingga mereka memperkuat barisan bertahan. Keputusan ini ternyata tepat, karena Real Madrid menjadi kesulitan untuk mendapatkan peluang.

Mengetahui tim tamu mulai frustasi, Alcoyano mencoba mencari keuntungan dengan mulai membangun serangan. Beberapa kali serangan yang dibangun tuan rumah nyaris berbuah gol penyeimbang. Tetapi lagi dan lagi penyelesaian akhir dari para pemain Alcoyano masih belum maksimal. Akhirnya di menit ke-65 Alcoyano berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1:1 sama melalui aksi individu Dani Vega.

Gol dari tuan rumah ternyata membuat Real Madrid dipaksa untuk bekerja keras agar kembali unggul. Menit ke-70 skuad Los Merengues hampir membobol gawang Jose Juan. Akan tetapi lemahnya tendangan dari Rodrygo masih mampu diamankan oleh penjaga gawang Alcoyano tersebut. 

Enam menit kemudian, tepatnya di menit ke-76 Real Madrid berhasil kembali unggul melalui gol dari Marco Asensio yang mendapatkan umpan dari Eden Hazard. Skor kemudian berubah menjadi 1:2.

Setelah unggul satu angka, pasukan Carlo Ancelotti kini berpacu dengan waktu untuk mempertahankan keunggulan. Sayangnya di menit ke-78 petaka datang menghampiri Alcoyano. Serangan-serangan dari Real Madrid sempat membuat Alcoyano berada di bawah tekanan. 

Jose Juan akhirnya melakukan kesalahan fatal ketika mencoba membendung tembakan dari Isco. Bola yang seharusnya memantul keluar malah berbelok deras ke dalam gawangnya sendiri. Gol bunuh diri ini akhirnya membuat skor berubah menjadi 1:3. Setelah unggul dua angka, Real Madrid semakin beringas menghujani tuan rumah dengan serangan. Namun kokohnya benteng pertahanan Alcoyano mampu bertahan hingga laga usai. 

Pada akhirnya skor 1:3 tidak berubah dan Real Madrid berhasil keluar sebagai pemenang di laga krusial kali ini. Berkat kemenangan ini, Real Madrid mengantongi tiket ke babak 16 besar kompetisi Copa Del Rey musim ini. Sedangkan Alcoyano harus menyudahi perjalanan mereka dan mencobanya kembali di edisi tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here