Hasil Laga AC Milan VS Roma, Unggul Jumlah Pemain, AC Milan Pecundangi Roma dengan Skor 3-1

0
33

Debatbola.com – Setelah melalui pertandingan yang sengit, AC Milan sukses menumbangkan Roma dengan skor telak 3:1 pada laga pekan ke-20 lanjutan dari Liga Italia musim 2021/2022, Jumat (7/1/2022) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, AC Milan Unggul Lebih Dulu

Tampil di hadapan publik sendiri, AC Milan nampak tampil trengginas sejak menit awal babak pertama dimulai. Juru gedor pasukan Stefano Pioli langsung menggempur habis-habisan benteng bertahan Roma. 

Hasilnya, baru delapan menit berjalan AC Milan berhasil mendapatkan hadiah penalti setelah tangan dari Tammy Abraham dianggap menyentuh bola. Olivier Giroud sebagai eksekutor tendangan penalti sukses menjalankan tugasnya dan membuat timnya unggul 1:0.

Setelah mendapatkan gol pertama, skuad I Rossoneri nampak semakin percaya diri. Pada menit ke-17 tuan rumah berhasil menggandakan skor. Gol kedua AC Milan kali ini berawal dari tendangan Olivier Giroud yang memantul karena mengenai mistar gawang. Bola liar kemudian langsung disambar oleh Junior Mesias dan menjadi gol. Sementara AC Milan unggul 2:0 atas Roma.

Tertinggal dua gol ternyata membuat para pemain Roma memanas. Mereka kemudian lebih memberanikan diri untuk membalas serangan yang dilancarkan tuan rumah. Akan tetapi penyelesaian akhir dari pasukan Jose Mourinho ini masih belum maksimal dan akhirnya beberapa peluang harus terbuang percuma.

Memasuki menit ke-40 Roma berhasil memperkecil ketertinggalan. Tammy Abraham berhasil menebus kesalahannya dan menjebol gawang Mike Maignan. Skor kemudian berubah menjadi 2:1. Waktu yang tersisa di babak pertama ini ternyata gagal dimanfaatkan Roma sehingga mereka harus mengakhiri babak pertama dengan tertinggal satu angka.

Babak Kedua, AC Milan Pastikan Kemenangan

Memasuki babak kedua laga dini hari tadi, tensi pertandingan nampak semakin memanas. Kedua kubu nampak bermain dengan tempo cepat. Terutama untuk kubu skuad I Lupi yang tertinggal di babak pertama. 

Memasuki menit ke-58 Roma hampir menyamakan kedudukan melalui sepakan akurat dari Tammy Abraham. Namun Maignan tampil gemilang dan mampu melakukan blok penting sehingga hanya menjadi bola sepak pojok.

Memasuki menit ke-74 petaka menghampiri kubu AS Roma ketika mereka dipaksa melanjutkan laga dengan hanya sepuluh pemain. Kim Karsdorp diganjar kartu kuning kedua dalam laga dini hari tadi dan membuatnya diusir dari lapangan. 

Kehilangan satu pemain ini ternyata menjadi keuntungan untuk tuan rumah. Benar saja, di menit ke-82 AC Milan berhasil menancapkan tajinya lebih dalam dengan mencetak gol ketiga. Rafael Leao menjadi aktor dibalik terciptanya gol ketiga setelah memanfaatkan umpan dari Zlatan Ibrahimovic.

Menjelang akhir pertandingan tensi laga benar-benar semakin panas. AC Milan yang masih dominan terus menghujani benteng pertahanan Roma. Hal ini kemudian memaksa Gianluca Mancini menjatuhkan pemain AC Milan di dalam kotak penalti. Wasit yang melihat kejadian ini sebagai pelanggaran keras kemudian kembali merogoh kartu merah untuk Mancini dan memberikan hadiah penalti kedua untuk AC Milan.

Kali ini Zlatan Ibrahimovic ditugaskan untuk menjadi eksekutor tendangan penalti. Sayangnya peluang ini terbuang sia-sia setelah striker gaek asal Swedia ini gagal melakukan tugasnya. Karena waktu yang tersisa tinggal sedikit, tidak ada lagi gol yang mampu tercipta. Akhirnya AC Milan harus menyudahi laga krusial ini dengan skor 3:1 dengan menumbangkan Roma.

Berkat kemenangan ini, AC Milan kembali mengancam dominasi Inter Milan di puncak klasemen musim ini. Sebab tim asuhan Stefano Pioli ini menghuni peringkat kedua dengan koleksi 45 poin. Mereka tertinggal satu poin dari sang rival. Sedangkan Roma turun ke peringkat ketujuh dengan mengantongi koleksi 32 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here