Hasil Laga AC Milan VS Genoa, Sempat Tertinggal, AC Milan Akhirnya Tumbangkan Genoa dengan Skor 3-1 dan Melaju ke Perempat Final Coppa Italia

0
18

Debatbola.com – Setelah melalui laga yang cukup sengit, AC Milan akhirnya berhasil menumbangkan Genoa dengan skor 3:1 dan berhasil lolos ke babak perempat final Coppa Italia, Jumat (14/1/2022) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Genoa Unggul Satu Gol

Berlaga di Giuseppe Meazza dini hari tadi, pasukan Stefano Pioli ternyata tampil meragukan. Olivier Giroud yang mendampingi para pemain muda I Rossoneri nampaknya terlambat untuk memanaskan mesin serangnya. 

Alhasil babak pertama Genoa mampu memegang kendali permainan. Laga ini merupakan pertemuan jilid dua untuk kedua kesebelasan musim ini. Untuk itu Genoa mampu mempersiapkan laga ini dengan sangat baik.

AC Milan sempat mendapatkan peluang lebih dulu di menit keempat melalui tandukan Rade Krunic yang menyambar bola sepak pojok. Beruntung gawang Genoa yang dini hari tadi dijaga oleh Adrian Semper masih tetap utuh usai bola melenceng di atas gawang. 

Delapan menit kemudian giliran Junior Messias yang berkesempatan untuk meneror gawang Genoa. Tetapi sepakan dari pemain asal Brasil ini masih melenceng di sisi gawang. Pada menit ke-19, Genoa akhirnya mampu mendapatkan gol lebih dulu melalui skema sepak pojok. 

Leo Ostigard yang tidak terkawal di depan mulut gawang sukses menanduk bola ke dalam gawang Mike Maignan dan merubah skor menjadi 0:1. Setelah kebobolan satu gol, AC Milan kembali tertimpa kesialan setelah Fikayo Tomori harus ditandu keluar lapangan karena cedera. Stefano Pioli kemudian memasukkan Alessandro Florenzi sebagai gantinya.

Waktu yang tersisa di babak pertama nampaknya belum berpihak kepada tuan rumah. Sebagai sampai peluit turun minum, papan skor tidak menunjukkan perubahan dan Genoa masih unggul dengan gol semata wayangnya.

Babak Kedua, Laga Berakhir Imbang

Setelah tertinggal satu angka di babak pertama, AC Milan mulai menampilkan permainan yang lebih agresif di babak kedua kali ini. Ketika laga paruh kedua baru berjalan tiga menit, Olivier Giroud langsung menebar ancaman ke gawang Genoa. Sayangnya sundulan pemain senior asal Prancis ini masih mampu dihalau Adrian Semper dengan mudah.

Serangkaian serangan beruntun juga sempat dilepaskan oleh Junior Messias dan juga Alessandro Florenzi. Akan tetapi peluang yang mereka dapat masih belum membuahkan hasil. Memasuki menit ke-74 Olivier Giroud berhasil menunjukkan kualitas bermainnya dengan mencetak gol pembuka AC Milan. Sang striker berhasil menjebol gawang Adrian Kemper setelah menerima umpan silang dari Theo Hernandez. Skor kemudian berubah menjadi 1:1.

AC Milan yang terus menghujani Genoa dengan serangan nampaknya masih menemui kesulitan. Hal ini dikarenakan tim asuhan Andriy Shevchenko ini disiplin untuk menjaga pos masing-masing. Akhirnya sampai peluit panjang berbunyi, skor masih imbang dan memaksa kedua kubu untuk memainkan babak ekstra.

Babak Ekstra, AC Milan Pastikan Kemenangan

Skor imbang sepanjang waktu normal berlangsung ternyata belum cukup untuk menghasilkan pemenang di laga ini. Penguasaan bola sepanjang pertandingan memang nampak seimbang. Namun di babak tambahan ini AC Milan nampak semakin berambisi untuk menang. Melalui sayap kiri, Rafael Leao berhasil membawa timnya unggul 2:1 setelah mencetak gol di menit ke-102.

Di babak kedua perpanjangan waktu para pemain I Rossoneri semakin percaya diri. Kali ini Genoa yang sudah kehabisan tenaga mulai gagal fokus dan akhirnya kecolongan. Assist dari Theo Hernandez kembali mampu dimaksimalkan oleh Alexis Saelemaekers di menit ke-112. Genoa yang kehabisan waktu akhirnya bertekuk lutut dan terpaksa mengakui kekuatan AC Milan. Laga kemudian selesai dengan skor akhir 3:1 untuk kemenangan AC Milan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here