Hasil Kuala Lumpur City FC vs Tampines Rovers, Paulo Josué Bawa The City Boys Ungguli Lawannya

0
37

Debatbola.com – Piala AFC melanjutkan pertandingannya di musim ini memainkan matchday ketiga. Grup H memainkan salah satu laga mempertemukan pertarungan antara Kuala Lumpur City FC vs Tampines Rovers. Keduanya bermain menggunakan Stadion KLFA pada Kamis (30/6).

Statistik Pertandingan

Menurut statistik kedua tim dalam bertanding, Kuala Lumpur City FC yang bertindak sebagai home team berhasil tampil menyerang. Klub berjuluk The City Boys tersebut mampu menciptakan 28 kali serangan ke pertahanan tamunya.

Dari banyaknya jumlah serangan tersebut terdapat delapan tendangan akurat yang menerjang langsung ke gawang Syazwan Buhari. Sementara Tampines Rovers bermain lebih bertahan di laga tersebut.

Tim berjuluk The Deers tersebut hanya sanggup menciptakan sembilan serangan ke pertahanan Kuala Lumpur City FC. Lima tembakan on target berhasil diciptakan ke gawang Kevin Ray Mendoza.

Namun dari penguasaan bola Tampines Rovers berhasil mendominasi. The Deers mampu lebih banyak menguasai bola lewat catatan persentase 63 %. Jumlah itu berbanding persentase penguasaan bola 37 % milik Kuala Lumpur City FC.

Babak Pertama, Tiga Gol Tercipta

Kuala Lumpur City baru merebut satu poin hasil imbang menghadapi PSM Makassar di pertandingan pembuka. Sementara Tampines Rovers gagal meraih angka saat bertemu Laskar Pinisi.

Maka pada laga ini, kelolosan ke babak selanjutnya masih menjadi kesempatan kedua tim. The City Boys yang berstatus sebagai tuan rumah pun menurunkan permainan menyerangnya agar tidak malu kalah di kandang.

Peluang perdana datang pada menit kedua melalui direct free kick yang dilesatkan gelandang milik Tampines Rovers, Zehrudin Mehmedović. Namun lesatan gelandang asal Serbia itu masih bisa diamankan Kevin Ray Mendoza.

Menit ke-16 akhirnya gol pembuka tercipta bagi pasukan tuan rumah. Serangan balik menjadi taktik yang digunakan The City Boys yang dipimpin Muhammad Akram Mahinan. Gelandang timnas Malaysia itu mengakhiri gerakannya dengan mengirimkan terobosan.

Striker asal Brasil, Paulo Josué menjadi tujuannya dalam menciptakan terobosan. Dua pemain bertahan The Deers mampu dikecohnya dan tembakan berujung gol sukses dilepaskannya membuat skor menjadi 1-0.

Lima menit berselang setelah gol pembuka, Kuala Lumpur City FC kembali menambah keunggulannya. Gol diawali oleh crossing yang diarahkan bek sayap tuan rumah, Irfan Zakaria dari sisi kiri.

Crossingnya tersebut mampu meluncur tepat ke dalam area penalti dan dikuasai Paulo Josué. Striker bernomor punggung 28 tersebut mengontrol bola menggunakan dada dan langsung menghujamkan tendangan keras.

Tendangan kerasnya mampu melesat ke sudut kiri gawang dari Syazwan Buhari yang tidak bisa dijangkau oleh kiper timnas Singapura tersebut. Proses gol yang diciptakan Paulo Josué ini mengingatkan gol James Rodriguez yang menjadi pemenang Puskas Award 2014.

Tampines Rovers mengecilkan kedudukan di menit ke-37. Bek sayap The Deers, Andrew Aw menginisiasi gol dengan crossingnya yang masuk ke mulut gawang. Boris Kopitović yang ditujunya sukses menyambar bola dengan sundulan. Babak awal pun berakhir dengan kedudukan 2-1.

Babak Kedua, Kuala Lumpur City FC Pertahankan Kemenangan

Bermain kembali di babak selanjutnya, Kuala Lumpur City FC yang telah unggul di babak sebelumnya tidak mengendorkan semangat bertanding. Namun hanya satu peluang emas yang tercipta di babak ini.

Peluang tersebut terjadi di menit ke-90 melalui crossing yang dilepaskan Paulo Josué dari sisi kiri. Dimana bola dilesatkannya ke tiang jauh dan disambar oleh Giancarlo Gallifuoco. Sang pemain memberikan bola kepada Fakrul Aiman.

Penyerang berusia 32 tahun tersebut mendapatkan bola tepat di hadapan gawang yang terbuka lebar. Namun usahanya bisa diblokir oleh satu pemain bertahan Tampines Rovers. Laga pun berakhir dengan skor tetap 2-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here