Hasil Kroasia vs Perancis, Lagi-Lagi Gagal Menang

0
24

Debatbola.com – Kroasia baru saja menjamu Perancis dalam rangka pertandingan kedua Liga Negara UEFA. Laga yang dilaksanakan pada 7 Juni 2022 itu berakhir dengan tanpa kemenangan untuk masing-masing Timnas. Baik Kroasia maupun Perancis sama-sama hanya mencetak satu gol dan menjadikan skor 1-1 sebagai skor akhir pertandingan.

Perancis dan Kroasia lagi-lagi gagal meraih hasil positif di pertandingan kedua kali ini. Akibatnya posisi keduanya di League A grup 1 belum juga membaik karena kalah poin dengan Timnas negara lain. Situasi tersebut tentu tidak menguntungkan untuk masing-masing klub.

Jalannya Pertandingan
Kroasia serta Perancis bermain dengan cukup ketat sejak awal pertandingan dan menyebabkan jarang adanya peluang emas. Baik pertahanan milik Kroasia maupun Perancis sama-sama sulit ditembus. Bahkan hingga pertengahan babak pertama, tidak ada serangan yang cukup berarti untuk masing-masing Timnas.

Baru pada menit ke-39 Perancis berhasil membuat serangan yang cukup berbahaya untuk Kroasia. Beruntung Dominik Livakovic berhasil menyelamatkan gawangnya dari serangan Gelandang Perancis itu. Hingga waktu istirahat tiba, masih belum ada perubahan dari skor di pertandingan itu.

Memasuki babak kedua, baik Kroasia maupun Perancis tidak melakukan pergantian pada pemainnya. Perancis akhirnya berhasil membuka kebuntuan gol di pertandingan itu melalui Adrien Rabiot di menit ke-52. Gelandang Juventus itu berhasil membobol gawang Livakovic setelah menerima assist dari Wissam Ben Yedder dan mengubah skor menjadi 1-0.

Pasca gol tersebut, Kroasia langsung meningkatkan intensitas serangannya meskipun masih gagal menembus pertahanan Perancis. Kesempatan datang setelah Kroasia dihadiahi penalti pasca pelanggaran yang dilakukan oleh Jonathan Clauss. Kroasia berhasil menyamakan kedudukan setelah Kramaric yang menjadi eksekutor saat itu bisa menembus gawang Maignan.

Perancis sebenarnya memiliki kesempatan untuk menambah keunggulannya pada menit ke-88. Namun, Antoine Griezmann yang saat itu membawa bola gagal memanfaatkan peluang emas yang dimilikinya. Serangan pemain milik Atletico Madrid tersebut berhasil dihalau oleh bek milik lawan.

Baik Kroasia dan Perancis sama-sama memperoleh beberapa peluang emas di sisa waktu pertandingan. Namun hingga wasit menghentikan laga, tidak ada angka tambahan yang tercetak. Akhirnya skor imbang itu tercatat sebagai skor akhir pertandingan antara Kroasia dan Perancis.

Statistik Pertandingan
Berdasarkan catatan statistik selama pertandingan, baik Kroasia dan Perancis bermain hampir imbang. Sebagai tim tamu, Perancis lebih unggul sedikit dalam penguasaan bola dengan sebesar 52% selama pertandingan. Kroasia sendiri justru hanya menguasai bola sebesar 48% saja di laga tersebut.

Perancis berhasil menciptakan 7 peluang selama pertandingan dengan 5 tendangan yang mengarah ke gawang. Sang tuan rumah menciptakan 8 peluang dengan juga 5 tendangan yang tepat sasaran. Dari semua peluang yang diperoleh, masing-masing Timnas hanya mencetak satu gol saja.

Lagi-Lagi Les Blues Gagal Menang
Melakoni laga di kandang Kroasia, Perancis melakukan rotasi besar-besaran di pertandingan tersebut. Didier Deschamps selaku pelatih justru menurunkan pemain lapis keduanya. Dalam daftar pemain yang turun sebagai starter, tidak terlihat nama-nama pemain terkenal seperti Kylian Mbappe, Karim Benzema serta N’Golo Kante.

Keputusan pelatih Timnas Perancis tersebut diambil demi memberi waktu istirahat untuk para pemain inti. Pasalnya, jadwal bermain yang diperoleh berdekatan dan beresiko membuat pemain kelelahan. Selain itu, Didier Deschamps juga ingin memberikan kesempatan pada pemain lapis keduanya untuk turun bermain.

Perancis lagi-lagi gagal meraih hasil positif dalam pertandingan di Liga Negara UEFA musim ini. Pada pertandingan tersebut, Perancis memang berhasil unggul lebih dulu, namun berhasil diimbangi oleh Kroasia. Hasil imbang tersebut membuat Perancis kembali kecewa dengan hasil yang diraihnya.

Kembali gagal meraih kemenangan, Perancis berada di posisi 3 klasemen sementara League A grup 1. Karena hanya mampu mendapat imbang, Perancis hanya memiliki satu poin dengan 2 gol yang tercatat. Beruntung Perancis masih unggul dalam jumlah selisih gol dengan Kroasia sehingga tidak menempati dasar klasemen.

Kroasia sendiri masih tertahan di dasar klasemen grup 1 League A karena lagi-lagi gagal menang. Sejauh ini Kroasia hanya mampu mengoleksi satu poin dari hasil imbang saat melawan Perancis di pertandingan kali ini. Kroasia juga bau mengoleksi satu gol saja dan sudah kebobolan sebanyak 4 kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here