Hasil Kroasia vs Austria, Kejutan! Austria Tekuk Kroasia

0
34

Debatbola.com – Liga Negara UEFA melangsungkan matchday pertama di grup 1 Liga A dengan mempertemukan laga antara Kroasia vs Austria. Kedua pasukan bertanding menggunakan Gradski vrt sebagai venue pada Sabtu (4/6) pukul 01.45 WIB.

Statistik Pertandingan
Menurut statistik pertandingan antara kedua pasukan, Austria yang bertindak sebagai tim tamu tampil lebih menyerang. Pasukan berjuluk Das Team tersebut mampu menampilkan 14 serangan menuju pertahanan Kroasia.

Dari jumlah itu terdapat delapan tembakan akurat yang diarahkan tepat sasaran yakni gawang dari Ivica Ivušić. Sementara Kroasia membalas dengan melancarkan 13 serangan menuju pertahanan Austria. Terdapat tiga tembakan on target yang diarahkan ke gawang Heinz Lindner.

Bagian penguasaan bola berhasil didominasi oleh sang tuan rumah, Kroasia. Tim berjuluk The Blazers tersebut sukses melakukan penguasaan bola lewat persentase 61 %. Berbanding 39 % penguasaan bola milik Austria.

Babak Pertama, Austria Unggul Satu Gol
Peluang perdana pada pertandingan ini tercipta di menit ke-19 lewat aksi Josip Brekalo dari sisi kiri yang diakhiri dengan crossing. Gelandang sayap bernomor punggung 7 tersebut melepaskan umpan tepat ke area penalti dan disambar Mario Pašalić. Tandukan dilepaskannya namun meleset.

Selanjutnya peluang datang dari kubu The Blazers pada menit ke-25 dipimpin oleh Marcelo Brozovic. Gelandang Chelsea tersebut memberikan umpan tepat ke sisi kosong menuju Andrej Kramarić. Striker bernomor punggung 9 tersebut melesatkan tendangan namun diblok oleh Maximilian Wöber.

Tanpa henti kembali tuan rumah melancarkan serangan kali ini melalui counter attack. Andrej Kramarić memanfaatkan kecepatannya mampu membawa bola hingga masuk ke dalam area penalti. Sayang sekali kembali usahanya bisa dimentahkan kini oleh Heinz Lindner yang bertugas sebagai kiper.

Austria yang terus tergempur oleh penyerangan Kroasia berbalik menyerang di menit ke-41. Mendapatkan bola dari Karim Onisiwo, Marko Arnautović membawa bola ke dalam pusat pertahanan Kroasia.

Striker milik Bologna tersebut melakukan dribble mencari ruang tembak yang tepat untuknya melancarkan tembakan. Ketika mendapatkannya, segera Marko Arnautović melancarkan satu tembakan yang mengarah ke sudut kiri gawang.

Ivica Ivušić yang tampil sebagai kiper tidak mampu mengantisipasi datangnya bola. Keunggulan bagi Austria berkat gol dari Marko Arnautović terus bertahan. Maka babak awal pun ditutup lewat kedudukan 0-1.

Babak Kedua, Austria Tambah Keunggulan
Bertanding kembali di babak kedua, Austria berbalik lebih menyerang dibandingkan sang lawan. Tim berjuluk Das Team itu mulai menyerang sejak awal babak kedua dan mendapatkan hasilnya pada menit ke-54. Maximilian Wöber sukses menembus pertahanan Kroasia dari sisi kiri.

Bek tengah berusia 24 tahun tersebut menyudahi pergerakannya dengan mengirimkan crossing tepat ke dalam area penalti. Sekali tendangan, Michael Gregoritsch mampu menggetarkan gawang milik Ivica Ivušić.

Striker bernomor punggung 11 tersebut mampu mencari tempat kosong diantara pemain bertahan tuan rumah. Para pemain bertahan milik tuan rumah juga tidak bisa membaca arah serangan dan memotong bola sehingga dirinya dengan leluasa menciptakan gol.

Tiga menit berselang kembali pasukan Austria menciptakan gol merubah skor menjadi 0-3. Kali ini Maximilian Wöber kembali melakukan assist bagi terciptanya gol yang diaktori Marcel Sabitzer. Gelandang Bayern Munchen tersebut dengan keakuratan tinggi melepaskan tembakan jarak jauh.

Tembakan miliknya berhasil bersarang ke sudut kanan gawang dari The Blazers. Penjaga gawang tuan rumah, Ivica Ivušić kembali tidak dapat mengantisipasi tembakan jarak jauh tersebut dan harus membiarkan gawangnya kembali kebobolan.

Hingga berakhirnya pertarungan antara kedua tim yang bertempat di Gradski vrt ini, peluang tetap tercipta namun tidak dapat dikonversi menjadi gol. Sehingga Austria yang unggul 0-3 terus mempertahankan keunggulannya atas Kroasia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here