Hasil Korea Selatan vs Brazil, Brasil Buat Hujan Gol

0
24

Debatbola.com – International Friendly Match masuk dalam agenda FIFA setelah liga-liga top Eropa menyelesaikan pertandingannya. Agenda tersebut dimanfaatkan Korea Selatan untuk bertarung menghadapi Brasil. Keduanya telah melangsungkan laga bertempat di Stadion Piala Dunia Seoul pada 2 Juni 2022 mulai pukul 18.00 WIB.

Statistik Pertandingan
Menurut statistik pertandingan, Brasil yang berstatus sebagai tuan rumah mampu menunjukkan perbedaan kelas. Tim berjuluk A Seleção tersebut berhasil menciptakan 25 kali serangan menuju pertahanan Korea Selatan.

Dari jumlah serangan tersebut terdapat sembilan tendangan yang diarahkan tepat ke gawang Kim Seung-Gyu. Sementara Korea Selatan membalas dengan membukukan tujuh serangan ke pertahanan Brasil. Total enam tembakan on target dilesatkan tepat ke gawang Weverton.

Segi penguasaan bola juga bisa didominasi oleh Brasil. A Seleção melakukan penguasaan bola lewat persentase 60 %. Berbanding penguasaan bola yang berhasil diciptakan oleh Korea Selatan dalam persentase 40 %.

Babak Pertama, Brasil Unggul
Menit ke-7 Brasil mampu menciptakan gol. Diawali oleh pergerakan Alex Sandro dari sisi kiri yang berhasil menembus pertahanan sebelah kanan Korea Selatan. Memasuki area penalti, bek sayap Juventus itu mengirimkan crossing mendatar ke pusat pertahanan lawan.

Fred sukses menyambar bola menggunakan kakinya dan membuat bola bergulir kencang ke arah gawang. Namun sebelum menjadi gol, bola terlebih dahulu dibelokkan oleh Richarlison hingga sukses merubah skor menjadi 0-1.

Tim tuan rumah berjuluk Taeguk Warriors berhasil melancarkan satu serangan pada menit ke-12. Hong Chul yang dikirimi umpan lambung dari wilayah pertahanan mampu menguasai bola dan memulai serangan dari sisi kiri.

Kemudian bek sayap bernomor punggung 14 tersebut mengakhiri pergerakannya dengan melepaskan umpan ke mulut gawang. Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min menjadi pemain yang ditujunya.

Sang penyerang pun melepaskan tembakan namun bisa diblok barisan bek Brasil. Bola bisa dikuasai Hwang In-beom yang langsung melesatkan tendangan. Kali ini Weverton bisa kembali menepis bola. Gempuran belum selesai karena bola bisa direbut oleh Son Heung-min.

Penyerang bernomor punggung 7 tersebut lantas melayangkan satu tendangan ke gawang. Sayang sekali usahanya bisa dipatahkan oleh kiper tim tamu yang tampil cemerlang. Sehingga gawangnya tidak kebobolan.

Menit ke-31 Korea Selatan mampu menciptakan gol dan menyeimbangkan kedudukan. Hwang Hee-chan lihai melihat celah kosong diantara dua bek tim tamu. Winger Wolves tersebut segera mengirimkan umpan ke posisi itu dimana diisi oleh Hwang Ui-jo.

Hwang Ui-jo menguasai bola walaupun di bawah bayang-bayang dari Thiago Silva, striker Bordeaux itu bisa melesatkan satu tembakan. Sambil berbalik badan tembakan keras dihantamkannya ke arah gawang yang tidak bisa diantisipasi oleh Weverton.

A Seleção menutup perjalanan di babak awal dengan mencetak gol pengembali keunggulan. Sebelumnya Alex Sandro dilanggar di dalam area penalti musuhnya. Neymar yang ditugaskan sebagai algojo mampu menyarangkan gol.

Babak Kedua, Brasil Tambah Gol
Brasil berhasil menambah keunggulan menjadi 1-3 pada menit ke-57 kembali lewat tendangan 12 pas. Alex Sandro kembali menjadi korban pelanggaran. Situasi yang sama terulang setelah Neymar sukses menyarangkan bola.

Brasil sukses menambah defisit gol di menit ke-80 melalui tendangan Philippe Coutinho memanfaatkan keteledoran para pemain bertahan Korea Selatan. Bola yang semestinya bisa diamankan oleh bek-bek Taeguk Warriors malah menjadi petaka.

Bola yang jatuh tepat di kaki Philippe Coutinho pun sukses dihujamkan penyerang Aston Villa ke sudut kiri gawang tuan rumah. Kim Seung-Gyu yang tampil sebagai penjaga gawang tidak mampu mengantisipasi bola.

Gol penutup pertandingan babak kedua terjadi di menit ke-90+3 berkat usaha Gabriel Jesus. Aksi solo runnya dari sisi kanan mampu menembus pertahanan Korea Selatan dan mengakhirinya dengan tendangan berujung gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here