Hasil Koln VS Bayern Munchen, Hattrick Lewandowski Bawa Bayern Munchen Tumbangkan Koln

0
90

Debatbola.com – Hattrick dari Robert Lewandowski berhasil membawa Bayern Munchen tumbangkan Koln dengan skor telak 4:0 pada laga pekan ke-19 lanjutan dari Liga Jerman musim 2021/2022, Sabtu (15/1/2022) malam kemarin di Stadion RheinEnergie.

Babak Pertama, Bayern Munchen Unggul Dua Gol

Bermain di rumah sendiri, Koln sejak laga awal mampu tampil menyerang. Akan tetapi Bayern Munchen ternyata mampu mendapatkan gol lebih dulu. Saat laga baru bergulir selama sembilan menit, Robert Lewandowski mampu mengubah skor menjadi 0:1 dengan menjebol gawang Marvin Schwabe setelah mendapatkan assist dari Thomas Muller.

Meski kebobolan satu gol, semangat tim asuhan Steffen Baumgart ini tidak luntur sedikitpun. Bahkan mereka semakin rajin melancarkan serangan ke arah barisan bertahan Bayern Munchen. Sayangnya solidnya lini bertahan tim tamu masih menjadi kendala utama skuad The Billy Goats untuk bisa memaksimalkan peluang yang mereka dapat.

Memasuki menit ke-23, Koln hampir saja menyamakan kedudukan melalui tendangan Anthony Modeste. Akan tetapi penampilan gemilang dari Manuel Neuer masih mampu menepis serangan lawan dengan mudah. 

Karena terlalu asyik menyerang, benteng bertahan Koln akhirnya lengah. Hal ini kemudian memberikan celah untuk Corentin Tolisso kemudian menggandakan skor menjadi 0:2 di menit ke-25. Sekali lagi gol Bayern Munchen berasal dari umpan matang Thomas Muller.

Pada menit ke-31 Koln sempat menyarangkan bola ke gawang Neuer melalui sepakan Mark Uth. Tetapi wasit tidak mengesahkan gol tersebut karena sebelum gol tercipta, sang pemain sudah terlebih dahulu masuk dalam jebakan offside. Waktu tersisa di babak pertama ternyata gagal dimanfaatkan oleh kedua kubu dan skor 0:2 akhirnya tetap bertahan sampai menit turun minum tiba.

Babak Kedua, Bayern Munchen Pastikan Kemenangan

Memasuki paruh kedua dari laga malam kemarin, Koln masih berinisiatif menyerang lebih dulu. Mereka berusaha untuk menyamakan skor setelah tertinggal dua gol di paruh pertama. Pada menit ke-47 akhirnya Koln mampu mendapatkan peluang pertamanya melalui sepakan Jonas Hector. Akan tetapi bola masih belum tepat sasaran dan melenceng di sisi gawang.

Memasuki menit ke-62, Bayern Munchen berhasil semakin unggul berkat brace dari Robert Lewandowski. Kali ini bomber asal Polandia ini berhasil menambah koleksi golnya berkat umpan dari Leroy Sane. Gol ketiga ini ternyata juga membuat skuad Die Roten semakin percaya diri. 

Sedangkan Koln yang belum menyerah masih saja melancarkan teror ke gawang Manuel Neuer. Pada menit ke-69 Koln hampir saja mencetak gol. Beruntung Neuer mampu menepis tendangan dari Dejan Ljubicic.

Petaka kembali menghampiri kubu tuan rumah setelah mengalami serbuan pasukan Julian Nagelsmann. Pada menit ke-74 Robert Lewandowski kembali menggetarkan jala gawang Marvin Schwabe. Umpan dari Leroy Sane kembali membantu stiker asal Polandia ini untuk mencetak hattrick. Setelah unggul empat gol, Bayern munchen nampak menurunkan tempo permainan mereka dan hanya fokus untuk bertahan.

Koln yang masih belum mau mengakui kekalahan kembali membangun serangan. Namun solidnya benteng bertahan skuad The Bavarians masih gagal mereka tembus. Sampai peluit panjang berbunyi, posisi skor 0:4 tidak berubah. Akhirnya Koln benar-benar harus merelakan kemenangan menjadi milik Bayern Munchen.

Situasi Klasemen Terbaru

Kemenangan di laga kemarin malam berhasil membuat Bayern Munchen semakin kokoh di puncak klasemen Liga Jerman musim ini. Mereka mampu mengoleksi 46 poin dan saat ini unggul enam poin dari pesaing terdekat Borussia Dortmund di peringkat kedua. Sedangkan Koln masih tertahan di peringkat kedelapan dengan koleksi 28 poin.

Pekan berikutnya Koln akan melakoni laga kontra Hamburg di kompetisi DFB Pokal. Sedangkan Bayern Munchen akan menyambangi markas Hertha Berlin, lanjutan dari Liga Jerman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here