Hasil Koln VS AC Milan, I Rossoneri Menang Tipis Atas Tuan Rumah

0
32

Debatbola.com – Koln baru saja menyelesaikan pertandingan persahabatan dengan AC Milan yang berkunjung ke markasnya. Pertandingan yang berlangsung di tanggal 17 Juli 2022 tengah malam berakhir dengan kemenangan I Rossoneri. Mencatatkan skor tipis 2-1, AC Milan menaklukkan Koln di kandangnya.

Bertanding di Stadion Rhein Energie, Koln bisa tampil mendominasi dan mencatatkan peluang yang cukup banyak. Namun AC Milan bisa memanfaatkan peluang dan mencetak gol lebih banyak dibandingkan Koln. Berkat dua gol dari Olivier Giroud, akhirnya AC Milan tercatat sebagai pemenang di pertandingan tersebut.

Jalannya Pertandingan

Sejak pertandingan baru dimulai oleh wasit, AC Milan langsung menerapkan permainan yang agresif. Koln sendiri berusaha mengimbangi serangan I Rossoneri dengan menerapkan permainan defensif. Karena hal itulah AC Milan kesulitan mencetak angka di awal-awal pertandingan.

Akhirnya pertahanan rapat dari Koln berhasil ditembus AC Milan tepat ketika babak pertama berjalan selama 16 menit. Gol pertama I Rossoneri berhasil dicetak oleh striker kawakan klub, Olivier Giroud. Memanfaatkan umpan dari Ante Rebic, Giroud menyepak bola dengan kaki kirinya menembus gawang Koln.

Sebelum babak pertama berakhir, AC Milan berhasil menambah jumlah golnya tepatnya saat pertandingan berjalan 36 menit. Lagi-lagi Olivier Giroud yang berhasil menjadi pencetak gol AC Milan dengan kali ini Brahim Diaz yang memberi umpan. Skor 2-0 kemudian menjadi hasil di babak pertama.

AC Milan mengganti Sebagian besar pemainnya ketika memasuki babak kedua dan mengganti strategi yang digunakan. Koln sendiri berusaha meningkatkan intensitas serangannya untuk bisa mengejar ketertinggalan. Dengan begitu, Koln akhirnya bisa mengancam pertahanan AC Milan.

Usaha Koln untuk mengejar angka akhirnya menuai kesuksesan tepat saat waktu menunjuk angka 86. Jonas Hector mengirimkan umpan silang yang langsung diarahkan ke gawang AC Milan melalui sundulan Florian Dietz. Pasca gol tersebut, skor kemudian berubah menjadi 2-1 dengan keunggulan masih milik AC Milan.

Koln terus berusaha mencetak gol di sisa pertandingan dan berhasil menciptakan beberapa peluang. Namun hingga laga diakhiri wasit, Koln belum berhasil menambah jumlah golnya. Skor 2-1 akhirnya tidak berubah hingga pertandingan diakhiri dan tercatat sebagai hasil akhir laga.

Statistik Pertandingan

Menjadi tuan rumah, Koln sebenarnya bermain cukup mendominasi ketika melawan AC Milan dengan 51% penguasaan bola. Koln juga berhasil menciptakan sebanyak 16 peluang dengan 6 diantaranya tepat sasaran. Sayang sekali hingga akhir pertandingan hanya satu peluang Koln yang tercatat sebagai gol.

Sementara AC Milan mampu mencatatkan penguasaan bola hingga 49% selama pertandingan berlangsung. AC Milan juga hanya mampu membuat 7 peluang saja dengan 4 diantaranya berhasil diarahkan ke gawang Koln. Dari minimnya peluang itu, AC Milan berhasil mencatatkan 2 gol dan keluar sebagai pemenang.

Singa Tua Bawa Kemenangan

AC Milan baru saja menyelesaikan pertandingan pramusim pertamanya dengan berkunjung ke markas Koln. Sebagai peraih scudetto di musim kemarin, AC Milan berhasil menunjukkan tajinya dengan mengalahkan klub asal Jerman itu. Koln tunduk atas AC Milan yang menjadi tamunya dengan skor 2-1 yang tercatat di akhir laga.

Kemenangan AC Milan diperoleh berkat brace yang dicetak oleh Olivier Giroud yang merupakan salah satu singa tua klub tersebut. Gol pertama Giroud dicetak pada menit ke-16 dan gol keduanya di menit ke-36. Olivier Giroud juga menjadi satu-satunya pencetak gol AC Milan di pertandingan tersebut.

Tahun ini, Olivier Giroud sudah berusia 35 tahun dan masih sangat mampu untuk memimpin penyerangan AC Milan. Giroud juga mencatatkan 22 penampilan sebagai starter di usim kemarin dengan 7 kali sebagai pemain pengganti. Dari semua pertandingan yang diikuti itu, Giroud mencetak 11 gol serta 3 assists.

Pasca kunjungannya ke Jerman, AC Milan akan berkunjung ke Hungaria untuk menantang Zalaegerszegi TE pada tanggal 23 Juli. Austria kemudian menjadi destinasi AC Milan selanjutnya untuk melakukan pelatihan di Villach. Baru setelah itu akan bertandang ke Paris untuk melawan Marseille.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here