Hasil Kedah FA vs Visakha FC, Tumbangkan Visakha FC, Kedah FA Lolos Fase Grup

0
26

Debatbola.com – Piala AFC melanjutkan pertandingannya di musim ini memainkan matchday ketiga. Grup G memainkan salah satu laga mempertemukan pertarungan antara Kedah FA vs Visakha FC. Keduanya bermain menggunakan Stadion Dipta pada Kamis (30/6).

Statistik Pertandingan

Menurut statistik kedua tim dalam bertanding, Kedah FA berhasil tampil mendominasi. Klub berjuluk The Canaries tersebut mampu menciptakan 14 kali serangan ke pertahanan sang lawan.

Dari banyaknya jumlah serangan tersebut terdapat delapan tendangan akurat yang menerjang langsung ke gawang Keo Soksela. Sementara Visakha FC membalas dengan melancarkan 13 serangan ke pertahanan Kedah FA.

Tim berjuluk Blue Horse tersebut nyaris menyaingi jumlah serangan sang lawan. Akan tetapi dilihat dari jumlah tembakan on target mereka sangatlah sedikit. Sebab Visakha FC hanya mampu melesatkan tiga tembakan ke gawang Ifwat Akmal.

Penguasaan bola kembali didominasi oleh Kedah FA. The Canaries mampu lebih banyak menguasai bola lewat catatan persentase 58 %. Jumlah itu berbanding persentase penguasaan bola 42 % milik Blue Horse.

Babak Pertama, Kedah FA Balikkan Keadaan

Bermain di tempat netral, kedua pasukan menampilkan permainan menyerangnya tanpa dukungan penuh dari penonton. Visakha FC yang walaupun sudah mengemban enam poin, masih harus memerlukan kemenangan pada laga ini.

Sebab jika Kedah FA yang baru beroleh tiga poin memenangkan laga ini, maka perwakilan Malaysia tersebut bisa menjuarai grup. Apalagi kemenangan mereka dengan kedudukan akhir yang besar.

Menit ke-12, Kedah FA berpeluang besar dapat unggul duluan dari lawannya. Pelanggaran berbuah tendangan 12 pas terjadi setelah Ronald Ngah dilanggar oleh Keo Soksela. Wasit pun langsung menghukum Visakha FC.

Ronald Ngah yang diutus sebagai algojo oleh pelatihnya pun bersiap-siap mengambil tendangan tersebut. Sayangnya tembakan striker asal Kamerun itu hanya melayang di atas mistar gawang.

Ironisnya, justru Blue Horse yang duluan menciptakan gol pada menit ke-20. Gol berawal dari indirect free kick yang diambil Teath Kimheng. Dimana sang gelandang sayap menempatkan bola ke tiang jauh.

Bek tengah perwakilan Kamboja, Mohammed Faeez Khan yang maju overlap membantu serangan sukses menyambar bola. Tandukannya pun berhasil menggetarkan gawang Ifwat Akmal.

The Canaries tidak tinggal diam, mereka menyeimbangkan kedudukan di menit ke-28. Winger asal Yordania, Mahmoud Al-Mardi berhasil mengkonversi menjadi gol umpan dari Dechi Marcel N’Guessan.

Di menit perpanjangan waktu babak awal, gol kembali tercipta bagi Kedah FA yang sekaligus membalikkan keadaan. Melalui direct free kick, Mahmoud Al-Mardi sukses menciptakan gol keduanya di laga ini.

Babak Kedua, Kedah FA Tambah Gol

Kembali di babak kedua, Kedah FA yang telah unggul tidak menyurutkan semangatnya dalam bertanding. The Canaries tetap menciptakan serangan demi serangan agar bisa semakin unggul atas Visakha FC.

Mahmoud Al-Mardi berhasil menyumbangkan hattrick pada pertandingan ini pada menit ke-54. Winger timnas Yordania itu mampu menyelesaikan crossing mendatar yang diberikan dari sisi kanan oleh Fayadh Zulkifli.

Pergerakan tanpa bola yang dilakukan Ronald Ngah juga sangat membantunya dalam mencetak gol. Karena sang striker bisa menarik bek-bek Visakha FC dan mengosongkan ruang bagi Mahmoud Al-Mardi.

Skor semakin bertambah menjadi 4-1 pada menit ke-67 lewat aksi Ronald Ngah yang bergerak dari sisi kiri. Striker bernomor punggung 18 tersebut menyelesaikan aksinya dengan mengirimkan umpan ke sisi lainnya.

Fayadh Zulkifli yang pada gol sebelumnya menciptakan umpan kunci kini berbalik menciptakan gol. Berkat gol tersebut kedudukan semakin menjauh dan sementara timnya berada di puncak grup G.

Kedah FA menutup pertandingan dengan manis, Ronald Ngah yang gagal menciptakan gol di babak awal mampu membayarnya lunas. Sang sukses melakukan solo run dan mengakhiri aksinya dengan tendangan berujung gol. Dengan skor 5-1, The Canaries pun lolos ke babak selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here