Hasil Kaya FC vs Bali United, Bali United Menang Namun Gagal Lolos Fase Grup

0
35

Debatbola.com – Piala AFC melanjutkan pertandingannya di musim ini memainkan matchday ketiga. Grup G memainkan salah satu laga mempertemukan pertarungan antara Kaya FC vs Bali United. Keduanya bermain menggunakan Stadion Dipta pada Kamis (30/6).

Statistik Pertandingan

Menurut statistik kedua tim dalam bertanding, Bali United yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil tampil mendominasi. Klub berjuluk Serdadu Tridatu tersebut mampu menciptakan 19 kali serangan ke pertahanan tamunya.

Dari banyaknya jumlah serangan tersebut terdapat enam tendangan akurat yang menerjang langsung ke gawang Quincy Kammeraad. Sementara Kaya FC membalas dengan melancarkan 10 serangan ke pertahanan tuan rumah.

Tim berjuluk The Mighty Kaya tersebut hanya sanggup menciptakan 10 serangan ke tetapi mereka nyaris menyamai sang musuh. Lantaran mereka sukses membukukan lima tendangan ke gawang Muhammad Ridho.

Penguasaan bola kembali didominasi oleh Bali United. Serdadu Tridatu mampu lebih banyak menguasai bola lewat catatan persentase 54 %. Jumlah itu berbanding persentase penguasaan bola 46 % milik Kaya FC.

Babak Pertama, Bali United Cetak Gol

Bermain di matchday terakhir Piala AFC, kemenangan menjadi harga mati bagi Bali United agar dapat lolos ke babak selanjutnya. Lantaran Serdadu Tridatu hanya mampu meraih tiga poin dari dua pertandingan yang sudah berjalan.

Maka kini mereka berada di peringkat kedua grup G dengan selisih gol atas Visakha FC di puncak. Mereka juga belum tentu lolos jika dapat memenangkan laga ini karena bergantung ke pertandingan lainnya.

Namun agar bisa meningkatkan peluang tim untuk lolos fase grup, permainan mendominasi diturunkan pelatih Stefano Cugurra. Kesempatan perdana hadir di menit ke-8 bagi pasukan tuan rumah. Umpan I Made Andhika Wijaya mampu diterima dengan baik oleh Eber Bessa.

Winger kanan asal Brasil tersebut melesatkan crossing untuk mengakhiri pergerakannya. Bola kemudian mengarah tepat ke tiang jauh dan disambar Muhammad Rahmat menggunakan teknik sepeda terbalik. Tetapi tendangan kerasnya mampu diblokir dengan sempurna oleh Quincy Kammeraad, kiper Kaya FC.

Kaya FC tidak diam saja mereka langsung membalas di menit ke-16. The Mighty Kaya nyaris bisa unggul duluan lewat usaha dari Ryo Fujii yang menembak dari dalam area penalti. Namun usahanya masih gagal karena bola hanya melayang dari gawang.

Keunggulan akhirnya datang kepada Bali United tepat pada menit ke-25. Berawal dari servis free kick, Eber Bessa mampu membuat bola melaju ke dalam area penalti tepat ke tiang terjauh. Di sana Jajang Mulyana dengan tinggi badan 182 cm mampu menyambar bola menggunakan kepalanya.

Tandukan bek berusia 33 tahun tersebut melesat tajam ke sudut kiri gawang Quincy Kammeraad. Dimana kiper kelahiran Harlem, Belanda tersebut tidak mampu menjangkaunya. Babak awal pun berakhir 0-1 bagi Serdadu Tridatu.

Babak Kedua, Bali United Gagal Tambah Gol

Bertarung kembali di babak selanjutnya, Bali United tetap dalam permainan menyerangnya. Skor 0-1 belum cukup menjamin kelolosan mereka ke babak selanjutnya Piala AFC. Namun justru Kaya FC yang memperoleh peluang lebih dulu.

Di menit ke-48, The Mighty Kaya melakukan serangan jarak jauh melalui tendangan Jesus Melliza. Namun tembakan penyerang timnas Filipina tersebut masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang, Muhammad Ridho.

Peluang emas didapatkan Bali United di menit ke-90. Rapatnya pertahanan membuat para penyerang tuan rumah terus memainkan bola dan memindahkannya dari kaki ke kaki di dalam area penalti. Hingga satu celah terbuka.

Rizky Pellu mendapatkan ruang yang tidak dicover oleh pemain bertahan Kaya FC dan mendapatkan bola. Sayang usahanya masih gagal menambah gol lantaran bisa diblok Quincy Kammeraad. Pertandingan berakhir dengan skor 0-1 dan sayangnya Bali United gagal lolos ke babak selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here