Hasil Kawasaki Frontale vs Consadole Sapporo, Kawasaki Frontale Dua Kali Comeback

0
20

Debatbola.com – J League atau kasta teratas persepakbolaan Jepang masih melanjutkan pertandingannya di musim ini dengan memasuki pekan ke-17. Salah satu laga telah mempertemukan antara Kawasaki Frontale vs Consadole Sapporo. Keduanya bermain pada Sabtu (18/6) bertempat di Todoroki Athletics Stadium.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, Kawasaki Frontale yang tampil sebagai tuan rumah mampu tampil lebih menyerang. Tim berjuluk Gremio dari Jepang tersebut mampu melancarkan 17 serangan ke pertahanan tamunya.

Dari jumlah tersebut terdapat sepuluh tendangan tepat sasaran yang berhasil mengenai gawang Kojiro Nakano. Sedangkan Consadole Sapporo membalas dengan mengerahkan sembilan serangan menuju pertahanan tuan rumah.

Para pemain tim berjuluk Consa tersebut sanggup melesatkan tiga tembakan on target ke gawang yang dikawal Jung Sung-Ryong. Kemudian dari segi penguasaan bola, Kawasaki Frontale juga sukses mendominasi.

Sang tuan rumah, Gremio dari Jepang mendominasi penguasaan bola pada pertandingan ini lewat persentase 62 %. Jumlah tersebut berbanding penguasaan bola yang dilakukan oleh Consadole Sapporo yang berpersentase 38 %

Babak Pertama, Skor Seri Tercipta

Bermain di kandang sendiri membuat pasukan Kawasaki Frontale mampu bermain menyerang. Peluang didapatkan tuan rumah pada menit ke-20 diawali Chanathip Songkrasin yang memberikan umpan ke dalam area penalti kepada Daiya Tono.

Namun gelandang serang bernomor punggung 19 tersebut gagal menguasai bola dan berhasil dibuang oleh Daihachi Okamura. Bola bergerak liar dan dikuasai bek sayap tuan rumah, Kento Tachibanada yang langsung mengirimkan tembakan keras. Namun bisa ditepis Kojiro Nakano.

Consadole Sapporo yang terus tergempur membalas dengan sekali serangan yang langsung berbuah gol. Serangan tersebut terjadi di menit ke-28 dimulai oleh umpan Yoshiaki Komai yang dipotong oleh Ryota Oshima.

Sayangnya bola yang dipotong Ryota Oshima justru bergerak ke arah lawan, Ryota Aoki yang sudah berada di dalam area penalti. Tinggal berhadapan dengan kiper, tidak sulit baginya menciptakan tembakan berujung gol. Skor menjadi 0-1 bagi tim tamu.

Kawasaki Frontale tidak tinggal diam, mereka terus berusaha menggempur pertahanan lawannya dan membuahkan hasil di menit ke-42. Kei Chinen yang mendapatkan bola di dalam lengkung penalti gagal mempertahankan bola.

Hiroki Miyazawa yang mengawalnya berhasil menjauhkan bola dari penguasaan striker lawan. Tetapi nahas bola bergulir ke arah Akihiro Ienaga di sisi kanan tanpa ada pengawalan. Tendangan dilesatkannya berbuah gol. Babak awal ditutup skor 1-1.

Babak Kedua, Kawasaki Frontale Mengamuk

Bertanding di babak kedua, Kawasaki Frontale mengamuk. Total lima gol lahir pada babak ini bagi sang tuan rumah. Namun Consadole Sapporo adalah tim pertama yang menciptakan gol di menit ke-66 lewat sundulan Takuma Arano.

Kemudian sesudah gol tersebut, barulah taktik menyerang total dari tuan rumah bekerja dengan sempurna. Gol penyeimbang dilesatkan pada menit ke-70 lewat tendangan sepeda terbalik Yu Kobayashi memanfaatkan umpan Yasuto Wakizaka.

Berlanjut ke gol selanjutnya melalui pressing ketat di dalam area pertahanan Consadole Sapporo yang tengah melakukan build up. Marcinho berhasil merebut bola dan memberikannya kepada Akihiro Ienaga namun tendangannya gagal. Hingga tendangan kedua dilepaskan Yu Kobayashi barulah menjadi gol.

Skor bertambah menjadi 4-2 di menit ke-89 Akihiro Ienaga menerima umpan manis dari sisi kanan oleh Yu Kobayashi. Lubang menganga antara bek tengah dan bek sayap lawan diterobosnya dan diselesaikan dengan sempurna.

Gremio dari Jepang menutup pertandingan ini dengan gol dari Marchinho di menit 90+6. Penyerang asal Brasil tersebut mencetak gol fantastik lewat solo runnya memanfaatkan serangan balik. Di akhir laga, tuan rumah pun berhak mendapatkan poin penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here