Hasil Kanada vs Jamaica, Kanada Pesta Gol

0

Debatbola.com – Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Concacaf berlangsung di masa-masa jeda internasional mempertemukan antara Kanada vs Jamaika. Kedua pasukan bertanding di BMO Field pada Senin (28/3) pukul 03.00 WIB.

Menurut catatan keduanya dalam bertanding, timnas Kanada lebih mendominasi laga. Pasukan berjuluk The Canuks tersebut sanggup melepaskan 20 serangan ke pertahanan tim tamu. Dari jumlah 20 serangan tersebut terdapat 9 serangan tepat sasaran yang mengarah tepat ke gawang yang dikawal oleh Andre Blake.

Sebaliknya skuat Jamaika yang bertindak sebagai tim tamu hanya sanggup melepaskan 2 serangan ke pertahanan tuan rumah. Dari total 2 serangan tersebut terdapat hanya satu serangan yang berhasil dilancarkan ke gawang Milan Borjan.

Sementara dari penguasaan bola, Kanada masih mendominasi dengan membukukan total persentase 54 % penguasaan bola. Jumlah tersebut hanya sanggup disusul oleh pasukan berjuluk The Reggaeboyz dengan persentase 46 %.

Babak Pertama, Dua Gol Tercipta

Bertanding di hadapan para pendukungnya sendiri, timnas Kanada jauh diunggulkan untuk dapat meraih kemenangan. Pasukan bersutan John Herdman tersebut memutuskan untuk bermain menyerang dan mendominasi laga agar bisa meraih poin penuh.

Peluang pertama hadir pada menit ke-4 dari aksi Jonathan David yang memberikan umpan terobosan kepada Cyle Larin. Namun winger bernomor punggung 17 tersebut gagal memanfaatkan bola menjadi gol lantaran tendangannya mampu ditepis Andre Blake.

Gol pembuka bagi Timnas Kanada tercipta di menit ke-13 diawali dari umpan terobosan Stephen Eustáquio. Pemain yang kini bermain untuk FC Porto tersebut memberikan terobosan yang melewati beberapa pemain bertahan Jamaika.

Bola berhasil bergulir di area penalti musuh dan sanggup dikonversi menjadi gol oleh Cyle Larin. Winger yang kini memperkuat klub Turki, Beşiktaş tersebut sanggup mengecoh kiper musuh dan menyarangkan gol pertama bagi timnya.

Menit ke-15 The Canuks nyaris menggandakan keunggulan mereka melalui tendangan yang dilesatkan Jonathan David. Namun striker Lille tersebut gagal menemui gawang karena tendangannya meleset dari target.

Pada menit ke-21 kembali lagi pasukan tuan rumah memperoleh peluang. Namun nahas, mereka masih belum bisa mendapatkan gol penambah keunggulan. Peluang datang dari crossing Sam Adekugbe kepada Tajon Buchanan. Sayang sepakannya melayang di atas mistar gawang musuh.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-44 atau semenit sebelum pertandingan babak awal berakhir bagi The Canuks. Crossing Jonathan David dari sisi kanan mengalir mulus ke tiang jauh yang disambar dengan tendangan Tajon Buchanan. Berkat gol tersebut, babak awal usai dengan skor sementara 2-0.

Babak Kedua, Kanada Tambah Skor

Unggul dengan skor 2-0, timnas Kanada belum berpuas diri dan masih mengincar gol agar posisinya di puncak klasemen tetap aman. Peluang diraih mereka kembali di menit ke-47 melalui serangan balik dikomandoi Cyle Larin. Sayang sekali umpan silangnya gagal bergerak menuju Tajon Buchanan yang berada di area penalti.

Gol ketiga timnas Kanada baru lahir di menit ke-83. diawali dari skema sepak pojok yang berakhir di kaki Tajon Buchanan. Kemudian sang winger melepaskan umpan pendek kepada Junior Hoilett, gelandang The Canuks.

Dimana sang gelandang bergerak menusuk ke dalam pertahanan mencari ruang kosong. Lantas setelah mendapatkan ruang kosong, Junior Hoilett sukses meraih bola dan sekali tembakan, bola jeblos ke gawang Andre Blake.

Tak berhenti sampai di situ, pasukan John Herdman tetap bermain menyerang dan memperoleh gol terakhirnya di menit ke-88. Umpan silang Sam Adekugbe dari sisi kiri salah diantisipasi oleh Adrian Mariappa, bek tengah Jamaika. Hal itu menyebabkan bola malah bergulir ke gawangnya sendiri. Hingga laga berakhir, skor bertahan 4-0.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version