Hasil Kamboja vs Malaysia, Malaysia Taklukkan Kamboja

0
38
Hasil Kamboja vs Malaysia, Malaysia Taklukkan Kamboja

Debatbola.com – AFF U19 Championship kembali bergulir memasuki pekan pertandingan kedua. Kompetisi persepakbolaan remaja antara negara-negara ASEAN tersebut memainkan total lima pertandingan di grup A dan B.

Salah satu laga di grup B yang dimainkan adalah pertarungan antara Kamboja U19 vs Malaysia U19. Keduanya melangsungkan pertandingan menggunakan Stadion Madya Senayan sebagai arena pada Selasa (5/7).

Sebelum Pertandingan

Berbeda dari grup A yang memainkan pertandingan pekan keduanya, grup B baru sekali memainkan pertandingan. Kecuali timnas Kamboja U19 yang bakalan memainkan pertandingan keduanya di minggu ini.

Malaysia U19 membuka perjalanannya di AFF Championship U19 dengan menghadapi pasukan The Angkor Warriors. Tim berjuluk Harimau Malaya ini datang sebagai salah satu tim terkuat yang menempati grup B. Dimana pengisinya relatif adalah tim-tim kelas dua ASEAN.

Sementara Kamboja U19 sebelumnya meraih kemenangan saat melawan tim nasional Singapura lewat skor akhir 0-1. Satu-satunya gol diciptakan oleh Sovan Dauna tepat saat pertarungan baru berjalan selama tujuh menit.

Hasil tersebut pun membawa Kamboja U19 menempati peringkat perdana secara otomatis. Lantaran tim-tim lain sama sekali belum melakukan pertandingan. Malaysia U19, sebagai salah satu tim terkuat  di grup B merasa ditantang untuk dapat merebut posisi pertama.

Pada pertandingan ini, kemenangan berhasil diraih dengan sempurna oleh anak asuh Hassan Sazali Mohd Waras. Dimana mereka membungkam perlawanan The Angkor Warriors lewat skor 1-2. Namun hasil tersebut belum cukup merebut posisi perdana.

Lantaran timnas Laos U19 di pertandingan lainnya berhasil melumat timnas Timor Leste U19 dengan hasil akhir 0-2. Defisit satu gol tersebut lah yang membuat Laos U19 lebih berhak menempati peringkat perdana grup B.

Babak Pertama, Dua Gol Tercipta Bagi Malaysia U19

Gol pembuka berhasil didapatkan oleh Malaysia U19. Gol diawali oleh Adam Farhan M Faizal di sisi kiri yang melakukan umpan kepada M Aliff Izwan Yuslan ke sisi tengah. Gelandang bernomor punggung 19 tersebut melepaskan umpan kunci ke dalam area penalti.

Bola berhasil didapatkan oleh Najmuddin Akmal yang merangsek masuk menerobos garis pertahanan yang dilakukan para pemain bertahan Kamboja U19. Dengan ketenangan tinggi, striker berusia 19 tahun tersebut mampu menyelesaikan peluang.

Tendangan mendatar diciptakannya tepat beberapa langkah saja menghadapi kiper lawan, Reth Lyeng yang juga maju menyongsong bola. Tendangan tersebut berhasil mengecoh sang penjaga gawang dan membuat skor sementara menjadi 0-1.

Menit ke-30 Malaysia U19 sukses menggandakan keunggulannya menjadi 0-2. Gol diawali oleh umpan lambung dari sisi pertahanan tim yang dilesatkan oleh M Aliff Izwan Yuslan. Umpan tersebut mengarah ke garis terdepan.

Duel pun terjadi antara penyerang Harimau Malaya, M Haiqal Haqeemi Hairi dan bek Kamboja U19, Lao Chunghuor . Duel berhasil dimenangkan M Haiqal Haqeemi Hairi dan diakhiri dengan tembakan yang bersarang ke sisi atas gawang dari Reth Lyeng.

Kedua pasukan terus melakukan gempuran terutama pasukan The Angkor Warriors yang tengah tertinggal dua gol. Akan tetapi sampai wasit melakukan tiupan peluit tanda babak awal berakhir, skor tetap 0-2.

Babak Kedua, Kamboja U19 Sempitkan Skor

Myanmar U19 terus melanjutkan pertandingan dengan melakukan gempuran ke wilayah pertahanan dari Malaysia U19. Hasil manis didapatkan pasukan The Angkor Warriors pada menit ke-56 lewat usaha dari Chanvibol Davit.

Striker bernomor punggung 10 tersebut melakukan tembakan langsung setelah mendapatkan umpan terobosan dari Sorm Borith. Tendangannya tersebut mampu mengubah kedudukan menjadi 1-2 bagi timnya.

Sayangnya gol tersebut belum cukup bagi Kamboja U19 untuk dapat mempertahankan posisi di puncak klasemen. Karena pertandingan resmi berakhir dengan skor akhir 1-2 tanpa bisa ditambah oleh The Angor Warriors.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here