Hasil Juventus Women vs Olympique Lyon Women, Juventus Women Sukses Catatkan Kemenangan di Kandangnya

0
73

Debatbola.com – Liga Champions Wanita UEFA babak perempat final leg pertama mempertemukan Juventus Women vs Lyon Women. Keduanya bertanding menggunakan Stadion Juventus sebagai venue berlaga.

Lyon Women yang bertindak sebagai away team justru mampu tampil lebih mendominasi atas sang tuan rumah. Terbukti tim berjuluk Les Gones tersebut sanggup melepaskan 15 kali serangan percobaan ke pertahanan Juventus Women.

Dari jumlah tersebut terdapat 4 serangan mengarah tepat ke arah gawang yang dijaga oleh Pauline Peyraud Magnin. Sementara kubu tuan rumah berjuluk Bianconeri itu membalas dengan mengirimkan total 8 serangan. Kemudian jumlah on target adalah 3 serangan yang mengarah ke gawang Sarah Bouhaddi.

Lyon Women juga sanggup menguasai jalannya permainan dalam partai leg pertama babak perempat final ini. Dimana mereka sanggup mencatatkan penguasaan bola hingga 60 % berbanding 40 % milik pasukan Juventus Women.

Babak Pertama, Lyon Women Unggul Duluan

Bertanding di markas sang lawan, tidak membuat pasukan Lyon kesulitan untuk menciptakan serangan di awal-awal pertandingan. Justru salah satu tim perwakilan asal Prancis yang masih tersisa ini sanggup melancarkan serangan.

41 detik laga berjalan, Les Gones sudah membukukan satu serangan yang dilancarkan melalui sektor sebelah kanan. Delphine Cascarino bergerak dengan kecepatannya dan melepaskan crossing mendatar tepat menuju Catarina Macario.

Akan tetapi sepakan gelandang bernomor punggung 13 tersebut masih jauh melambung dari atas mistar gawang yang dijaga Pauline Peyraud Magnin. Sehingga gol ataupun tendangan pojok belum bisa tercipta dalam kesempatan itu.

Juventus Women mendapatkan kesempatan emas untuk menciptakan keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-2. Miskomunikasi antara Sarah Bouhaddi, sang kiper dan Wendie Renard, bek tengah dalam melepaskan umpan membuat bola berbalik arah.

Lina Hurtig, striker Bianconeri yang berada di dalam area penalti sanggup mengontrol bola dan melepaskan tembakan. Sayang sekali peluang 99 % tersebut malah mengalir tipis beberapa senti keluar dari gawang.

Lyon Women mendapatkan golnya pada menit ke-8 diawali oleh serangan yang dikomandoi Ellie Carpenter. Bek sayap berkebangsaan Australia tersebut melepaskan umpan menuju hingga berakhir kepada Selma Bacha.

Sang winger melepaskan crossing dari sisi kiri melesat ke mulut gawang mengarah kepada Catarina Macario yang disambut dengan sundulan. Bola diarahkan tepat ke pojok kiri gawang yang dijaga Pauline Peyraud Magnin sehingga sulit untuk diamankan dan menjadi gol pembuka.

Lyon Women nyaris menambah keunggulannya pada menit ke-35 dengan tendangan yang dilepaskan sang striker, Melvine Malard. Akan tetapi Cristiana Girelli yang turut bertahan mampu membuang bola sebelum melewati garis gawang.

Babak Kedua, Juventus Women Borong Gol

Tertinggal satu gol di babak sebelumnya membuat pasukan tuan rumah berbalik lebih menyerang di babak kedua. Bermain di hadapan para pendukung sendiri tampaknya membuat mereka tidak ingin membuat para pendukungnya kecewa.

Menit ke-71 Juventus Women sukses mencetak gol penyeimbang melalui crossing yang dilepaskan Matilde Lundorf Skovsen dari sisi kanan. Bola mengarah ke mulut gawang dan terlebih dulu diraih oleh sang kiper, Sarah Bouhaddi.

Namun tangkapannya kiper berkebangsaan Prancis tersebut tidak sempurna. Akibatnya menyebabkan bola terlepas dan mengarah menuju pemain musuh, sehingga mampu dikonversi menjadi gol oleh Cristina Girelli, penyerang Bianconeri.

Juventus Women belum mengendorkan serangannya karena pada menit ke-83 mereka kembali menciptakan gol. Serangan balik dipimpin oleh Arianna Caruso yang memberikan umpan terobosan kepada Agnese Bonfantini.

Penyerang timnas Italia Women berusia 22 tahun yang juga bernomor punggung 22 itu mampu melepaskan tembakan akurat ke gawang musuh. Sehingga menjadi gol penutup untuk timnya dengan keunggulan 2-1 secara agregat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here