Hasil Juventus VS Sassuolo, Pembuka Yang Sempurna Untuk Si Nyonya Tua

0
49

Debatbola.com – Juventus baru saja menyelesaikan pertandingan perdananya di Liga Italia dengan melawan Sassuolo. Pertandingan yang terlaksana pada tanggal 16 Agustus 2022 tersebut berhasil dimenangkan oleh Nyonya Tua. Dengan skor 3-0, Juventus mengalahkan telak Sassuolo tanpa satupun balasan.

Bermain di Stadion Juventus, sang tuan rumah justru tampil tertekan karena penyerangan yang dilakukan Sassuolo. Beruntung lini depan Juventus cukup tajam dan berhasil mencetak total 3 gol. Sedangkan Sassuolo yang menguasai bola lebih banyak justru gagal mencetak satupun gol.

Jalannya Pertandingan

Juventus langsung turun dengan kekuatan terbaiknya di pekan pertama Liga Italia musim ini. Karena hal itulah Juventus berhasil menekan Sassuolo di awal-awal pertandingan dan mencatatkan peluang perdananya di menit ke-5. Namun Juventus belum berhasil menembus pertahan Sassuolo dan justru hampir kebobolan di menit ke-21.

Akhirnya pada menit ke-26 gol perdana milik Juventus berhasil dicetak lewat penyerang baru klub tersebut yaitu Angel Di Maria. Gol tersebut bermula dari Alex Sandro yang mengirim umpan silang akurat ke kotak pinalti. Tanpa menunggu bola mencapai tanah, Di Maria langsung melesakkan tendangan volinya ke gawang Sassuolo.

Pada 10 menit terakhir babak pertama, pertandingan berjalan imbang sebelum akhirnya Gian Marco Ferrari menjatuhkan Dusan Vlahovic di area terlarang. Vlahovic menyelesaikan sendiri tendangan pinalti itu dan selesai dengan sempurna. Juventus berhasil menutup babak pertama dengan catatan skor 2-0.

Sassuolo terus berusaha mengejar catatan gol Juventus ketika memasuki babak kedua. Namun bukannya mencetak gol pertamanya, Sassuolo kembali kebobolan di menit ke-51 karena blunder fatal Ferrari. Bola yang mengarah ke kaki Di Maria langsung dikirimkan ke Dusan Vlahovic yang kemudian dilesakkan menjadi sebuah gol.

Ketinggalan 3 poin membuat Sassuolo berambisi besar untuk bisa menciptakan gol balasan ke gawang Juventus. Delapan menit kemudian, Sassuolo hampir berhasil mengejar angka milik Juventus berkat tandukan Davide Frattesi. Sayang sekali bola tandukan Frattesi masih mampu diamankan oleh Mattia Perin.

Di sisa waktu pertandingan, Sassuolo terus menggempur pertahanan Juventus dengan memakai berbagai skema serangan. Namun hingga wasit mengakhiri pertandingan tersebut, Sassuolo gagal mencatatkan satupun gol di laga itu. Wasit kemudian mengesahkan skor 3-0 sebagai hasil akhir pertandingan antara Juventus dengan Sassuolo.

Statistik Pertandingan

Berposisi sebagai tuan rumah, Juventus justru tampil tertekan oleh Sassuolo selama pertandingan perdana tersebut dengan hanya menguasai 42% saja dari bola. Juventus juga hanya bisa mencatatkan 14 gol dengan hanya 4 tendangan yang tepat sasaran. Beruntung di pertandingan itu Bianconeri berhasil mencetak total 3 gol.

Sassuolo sendiri berhasil mendominasi jalannya pertandingan dengan menguasai bola sebesar 58%. Total 19 peluang yang berhasil diciptakan oleh Sassuolo dengan 7 diantaranya tepat sasaran. Sayang sekali dari banyaknya peluang tersebut Sassuolo gagal mencatatkan satupun gol sehingga harus menderita kekalahan.

Juventus Sempurna Di Awal

Melakoni pertandingan perdana di Liga Italia musim ini, Juventus berhasil merebut 3 poin penuh di pertandingan kali ini. Hasil tersebut membuat awal musim Juventus menjadi kian sempurna dengan catatan 3 golnya. Dengan begitu Juventus menjadi lebih siap laga menghadapi pertandingan yang akan datang.

Tiga poin yang berhasil diperoleh Juventus membuat klub tersebut menduduki posisi 2 klasemen sementara. Juventus gagal berada di puncak karena kalah dengan Napoli yang unggul pada jumlah gol yang dicetak. Sementara Sassuolo sendiri berada di posisi terbawah klasemen karena kebobolan 3 kali tanpa mencetak gol.

Selama pertandingan berlangsung, Massimiliano Allegri sempat mengganti formasi dari awalnya 4-4-2 menjadi 4-3-3 tepatnya di babak kedua. Sang pelatih mendorong Juan Cuadrado untuk lebih menyerang di formasi 4-3-3. Pergantian formasi itulah yang dikabarkan menjadi kunci kemenangan untuk Juventus.

Selain itu, Angel Di Maria yang langsung dimainkan sebagai starter dalam laga debutnya tampil cukup apik. Mantan pemain PSG tersebut mampu berhasil mencatatkan gol perdana Juventus di menit ke-26. Bukan hanya pertandingan pembuka saja, tetapi Di Maria juga menandai debutnya bersama Juventus dengan sempurna.

Angel Di Maria juga menjadi rekan duet yang sempurna untuk Dusan Vlahovic di pertandingan perdana itu. Bahkan gol kedua yang dicetak oleh Dusan Vlahovic juga berasal dari assist yang dikirimkan Angel Di Maria. Duet keduanya itulah yang membuat Juventus menang meskipun tampil ditekan oleh Sassuolo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here