Hasil Juventus vs Sassuolo, Dusan Vlahovic Bawa Juventus Tapaki Babak Semifinal Piala Italia

0
93

Debatbola.com – Perempat final Piala Italia berlangsung di Allianz Stadium mempertemukan pertandingan antara Juventus melawan Sassuolo. Kedua tim tersebut memulai pertarungan pada Jumat (11/2) mulai pukul 03.00 WIB.

Dari catatan penampilan di akhir pertandingan, terlihat kedua tim ini sama-sama memiliki visi untuk menyerang. Juventus sebagai tuan rumah memimpin dengan melesatkan 20 kali serangan dengan 10 diantaranya tepat sasaran.

Sassuolo di sisi sebaliknya menyusul melakukan 16 percobaan dimana 6 diantaranya on target. Dari segi penguasaan bola Sassuolo justru unggul lewat persentase yang berhasil tercatat yakni, 55 % berbanding 45 %.

Babak Pertama, Sassuolo Imbangi Juventus

Bertanding di hadapan para pendukungnya sendiri, Juventus berusaha keras untuk mencoba terus menyerang agar bisa merebut tiket ke lolos selanjutnya. Terbukti peluang pertama bagi skuat berjuluk Bianconeri ini langsung menjadi gol.

Berawal dari pergerakan Alex Sandro dari sisi sebelah kiri jalur penyerangan timnya. Setelah melewati hadangan dari satu pemain bertahan Sassuolo, dirinya langsung menusuk ke pertahanan tim tamu tersebut.

Menjelang area penalti, sang bek sayap melepaskan umpan ke arah Weston McKennie yang tak terkawal. Tendangan yang dilepaskan sang gelandang setelah menerima bola terpantul Ruan Tressoldi, bek serang I Neroverdi.

Sayang bagi tim tamu, pantulan bola dari badan Ruan Tressoldi malah mengarah ke Paulo Dybala. Second striker berkebangsaan Argentina itu langsung menyambut bola dan mengarahkan tembakan ke gawang musuh. Gol pun tercipta tepat di pojok kanan sarang Gianluca Pegolo.

Sassuolo yang tertinggal, balas menyerang beberapa menit berselang. Bola hasil sepakan dari daerah pertahanannya oleh Leonardo Bonucci yang sejatinya berupa umpan ke daerah penyerangan direbut oleh Domenico Berardi. Namun tembakan spekulasi yang dibuatnya masih bisa ditahan oleh Mattia Perin.

Kembali I Neroverdi mengancam pertahanan Bianconeri, kali ini lewat kaki bek sayap, Giorgos Kyriakopoulos. Usahanya dari sisi sebelah kiri nyaris berbuah gol andai tendangan kerasnya tidak mampu diselamatkan Mattia Perin.

Gol bagi skuat Sassuolo baru tercipta pada menit ke-24. Strategi bola pendek yang diciptakan oleh Gianluca Scamacca berhasil dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Hamed Traorè. Setelah melakukan umpan satu-dua, Hamed Traorè berhasil masuk ke jantung pertahanan tim tuan rumah.

Dirinya mencari ruang tembak terlebih dahulu dengan meliuk-liuk sekaligus melepaskan diri dari kawalan pertahanan Juventus. Ketika sudah mendapatkan ruang tembak terbaik lantas dirinya langsung mengirimkan tendangan berbuah gol.

Babak Kedua, Juventus Berhasil Unggul

Tampil kurang meyakinkan di babak awal, wahana888 melihat Juventus bermain baik dibabak selanjutnya dengan permainan lebih menyerang. Peluang didapatkan oleh Bianconeri lewat umpan yang diteruskan Matthijs De Ligt dari Paulo Dybala. Weston McKennie yang menerima bola terakhir mencoba menembak. Sayang tiang gawang menghalanginya mencetak gol.

Serangan kembali diciptakan oleh tuan rumah. Paulo Dybala mengawali peluang dengan melesatkan umpan melalui free kick yang mengarah ke kerumunan pemain di jantung pertahanan Sassuolo. Weston McKennie meraih dan menanduk bola, tetapi kembali gagal menemui gol.

Gianluca Pegolo mampu menepis tandukan gelandang asal Amerika Serikat tersebut. Bola hasil tepisan sang kiper tidak langsung diamankannya melainkan menjadi blunder. Usaha terakhir Leonardo Bonucci di peluang tersebut masih melebar dari sasaran.

Setelah bertubi-tubi serangan yang tidak kunjung menciptakan gol akhirnya pasukan besutan Massimiliano Allegri mendapatkan titik terang. Solo run dari Dusan Vlahovic mampu mengembalikan keunggulan kembali bagi timnya.

Namun gol dihitung sebagai gol bunuh diri karena mengenai Ruan Tressoldi sebelum masuk ke gawang Gianluca Pegolo. Hingga pertandingan berakhir, kedua tim tidak sanggup lagi menciptakan gol dan tiket ke babak semifinal dimenangkan Juventus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here