Hasil Juventus vs Sampdoria, Bianconeri Telah Kembali

0
83

Debatbola.com – Juventus baru saja merampungkan pertandingannya melawan Sampdoria di markas besarnya pada Rabu, 19 Januari 2022 dini hari. Pertandingan dalam rangka babak 16 besar Piala Coppa Italia tersebut akhirnya dimenangkan oleh Juventus dengan skor telak. Bianconeri berhasil memukul mundur Sampdoria dengan skor 4-1 yang berhasil dicatatkan.

Melalui Andrea Conti, Sampdoria sempat berhasil memperkecil jarak. Namun, skor yang dicetak Sampdoria nyatanya tidak mampu mengalahkan 4 gol yang dicatatkan oleh Juventus. Berkat kemenangan tersebut, Bianconeri berhak melaju ke babak perempat final dan berhasil menunjukan jika Juventus yang sebenarnya sudah kembali.

Jalannya Pertandingan

Sebagai tuan rumah, Juventus sudah berinisiatif untuk menyerang terlebih dahulu pada pertandingan tersebut. Kesempatan pertama didapatkan Juventus pada menit ke-15, namun masih bisa digagalkan oleh Kiper milik Sampdoria, Wladimiro Falcone. Tidak mau menyerah, Juventus terus berusaha untuk menembus pertahanan milik Sampdoria.

Bianconeri akhirnya berhasil membuat klubnya unggul pada menit ke-25 berkat Cuadrado yang melepaskan tendangan bebas yang cukup kuat dari tepi kotak penalti. Tidak sampai disitu, 2 menit kemudian Bianconeri mendapat kesempatan kembali melalui gol dari Alvaro Morata. Sayang sekali gol tersebut harus dianulir pasca wasit melihat tayangan VAR karena rekan Morata, Mattia de Sciglio melakukan pelanggaran terlebih dahulu.

Tekanan dari Juventus rupanya tidak mengendur sedikitpun meskipun pertandingan sudah memasuki babak kedua. Tak berapa lama, Daniele Rugani mendapat kesempatan melesakkan tembakannya di gawang milik Falcone pada menit ke-52 dan berhasil menjadi gol. Berkat gol tersebut, akhirnya Juventus unggul 2-0 atas Sampdoria.

Bianconeri rupanya terlalu cepat mengendorkan tekanannya karena terlena dengan 2 gol yang berhasil dicetaknya. Akibatnya, pada menit ke-63, Il Samp berhasil membobol gawang Juventus dan berhasil memperpendek jarak. Gol tersebut tercipta berkat Andrea Conti yang melesakkan tendangannya dengan keras sehingga tidak berhasil dihalau Mattia Perin.

Satu gol yang berhasil dicetak Sampdoria rupanya langsung meningkatkan kembali semangat serang pemain Juventus. Tak berselang lama, Bianconeri bisa memperpanjang jarak kembali melalui gol dari Paulo Dybala pada menit-67. Seakan belum cukup, Juventus masih menambah catatan golnya melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Alvaro Morata.

Sampdoria tidak berhasil memperpendek jarak kembali hingga akhir pertandingan karena Juventus tidak pernah sama sekali mengendorkan serangannya. Bukan hanya Sampdoria, Bianconeri juga kesulitan menambah jumlah golnya. Akhirnya pertandingan berakhir dengan catatan skor 4-1 dengan kemenangan untuk Bianconeri.

Lolos Perempat Final

Juventus bekerja sangat keras untuk pertandingan kali ini karena menjuarai Coppa Italia merupakan pencapaian yang paling realistis yang bisa diraih klub tersebut. Bianconeri baru saja gagal meraih Piala Super Italia pasca dikalahkan oleh Inter Milan. Perjalanan Juventus di Liga Serie A juga tidak akan mudah karena tertinggal jauh dari I Nerazzurri.

Berkat usaha tersebut Juventus akhirnya berhasil melaju ke babak perempat final Coppa Italia. Bianconeri menyusul AC Milan dan Lazio yang juga lolos dalam babak tersebut. Tinggal menunggu babak selanjutnya yang akan mempertemukan Juventus dengan pemenang dari laga Sassuolo melawan Cagliari.

Juventus Sudah Kembali

Kemenangan 4-1 Juventus saat melawan Sampdoria memiliki arti tersendiri bagi para pendukung klub tersebut. Juventus seperti menemukan ketajamannya kembali pasca selalu terseok-seok sejak awal musim. Jati diri Juventus kini sudah kembali karena berhasil memukul mundur lawannya dengan skor fantastis tersebut.

Pernyataan tersebut diucapkan oleh Juan Cuadrado yang menciptakan pembuka gol Juventus pada pertandingan tersebut. Cuadrado juga mengatakan jika akhirnya Juventus menemukan jalan yang benar dan berharap bisa terus seperti itu hingga akhir musim. Pemain asal Kolombia itu juga menekankan pada semua rekannya untuk terus meningkatkan produktivitasnya dan bermain secara konsisten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here