Hasil Juventus vs Napoli, Gol Federico Chiesa Hindarkan Juventus Dari Kekalahan

0
34

Debatbola.com – Giornata ke-20 Liga Italia telah berlangsung setelah mempertemukan pertandingan antara Juventus berhadapan dengan Napoli. Kedua tim bertanding di markas Juventus, Allianz Stadium dan dilaksanakan pada Jumat (7/1) pukul 02.45 WIB.

Laga antara kedua tim ini berlangsung alot dimana kedua kubu bermain terbuka dan saling melancarkan serangan demi serangan. Terbukti serangan keduanya berbeda tipis, Juventus melancarkan 22 kali serangan, 5 diantaranya mengarah tepat ke gawang David Ospina.

Sedangkan Napoli berjarak tipis yakni membuat 16 kali penyerangan ke pertahanan Juventus. Dimana 4 serangan di antaranya berbuah tendangan on target. Penguasaan bola juga berselisih tipis yang dimenangkan tim tamu, Napoli berkat persentase 56 % berbanding 44 %.

Starting Eleven Kedua Tim

Juventus pada pertandingan menghadapi Napoli menurunkan hampir semua pemain intinya untuk dapat menjalankan permainan terbaik. Mereka hanya minus duo bek veteran, Giorgio Chiellini yang tidak dapat bermain karena harus menjalani isolasi akibat terpapar Virus Corona.

Serta Leonardo Bonucci yang tengah mengalami gangguan otot. Sebagai pengganti Massimiliano Allegri mengirimkan Daniele Rugani untuk bertandem bersama Matthijs De Ligt di pusat pertahanan tim berjuluk Bianconeri ini.

Sementara di kubu seberang, Napoli tidak dapat memasang nama bek andalannya, Kalidou Koulibaly. Lantaran sang bek tengah dipanggil untuk membela negaranya di Piala Afrika. Kemudian Victor Osimhen juga masih dalam perawatan medis akibat cedera yang dialaminya.

Selain itu ada juga Mario Rui yang mana sang bek kiri harus absen karena hasil tes Covid-19 nya positif. Untuk menggantikan, Luciano Spalletti memutuskan memainkan Juan Jesus di posisi bek tengah dan Dries Mertens sebagai striker. Sementara untuk posisi Mario Rui digantikan Faouzi Ghoulam.

Babak Pertama, Napoli Unjuk Gigi

Bertanding di markas lawan tidak membuat nyali Napoli ciut dan ragu untuk menyerang. Malahan mereka berhasil unggul terlebih dahulu sebelum pertandingan memasuki setengah jam. Usaha Dries Mertens lewat sepakan di dalam area penalti berbuah gol.

Tendangan penyerang berkebangsaan Italia itu bila dihitung-hitung berhasil menembus tiga pemain bertahan Juventus. Salah satunya termasuk sang penjaga gawang, Wojciech Szczesny. Otomatis skor pun berubah menjadi 0-1.

Dua menit menjelang babak awal ini berakhir, Napoli kembali mendapatkan peluang emas. Setelah Matteo Politano dijatuhkan berjarak beberapa senti dari kotak penalti. Wasit yang bertugas pun memberikan hadiah tendangan bebas kepada Il Partenopei.

Sayangnya Dries Mertens yang ditunjuk sebagai algojo tidak dapat memaksimalkan peluang dengan sempurna. Tendangannya melebar sedikit ke sisi kiri gawang Wojciech Szczesny. Hingga babak pertama usai tak ada lagi peluang yang tercipta.

Babak Kedua, Juventus Samakan Kedudukan

Bertarung di babak kedua, Juventus yang tertinggal satu gol di babak sebelumnya bermain dengan fokus menyerang. Mereka nampaknya tidak ingin mengalami kekalahan dan terus mengusahakan agar bisa mengakhiri laga dengan kemenangan.

Sejak menit ke-49, serangan bertubi-tubi dilancarkan oleh anak asuh Massimiliano Allegri. Puncaknya adalah di menit ke-54 dimana tercipta gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Federico Chiesa. Sayap kanan Bianconeri itu memanfaatkan bola blunder dari pemain bertahan Napoli.

Hingga laga yang dimainkan di Allianz Stadium ini berakhir, tidak ada lagi gol yang lahir. Gol Federico Chiesa menjadikan skor berakhir 1-1 dan kedua tim saling berbagi poin. Berkat perolehan satu poin, Juventus tetap bertahan di peringkat kelima.

Sementara Napoli juga bertahan di posisi ketiga klasemen dan gagal menipiskan jarak dengan AC Milan di peringkat kedua. Mereka kini berselisih enam poin dari Inter Milan yang notabene pertandingannya ditunda melawan Bologna.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here