Hasil Juventus vs Lazio, Juventus Gagal Menang di Rumah Sendiri

0
46

Debatbola.com – Liga Italia memainkan satu pertandingan di giornata ke-37 dengan mempertemukan laga antara Juventus vs Lazio. Allianz Stadium menjadi tempat kedua tim saling beradu merebut poin penuh pada Selasa (17/5) pukul 01.45 WIB.

Berdasarkan statistik pertandingan, Lazio yang berstatus sebagai tim tamu mampu tampil lebih menyerang. Tim berjuluk Le Aquile tersebut sukses melesatkan total 18 serangan menuju pertahanan tuan rumah.

Dari jumlah 18 serangan tersebut terdapat tujuh tendangan yang sukses diarahkan tepat sasaran ke gawang Mattia Perin. Sementara Juventus hanya sanggup membalas empat serangan ke pertahanan tim tamu. Total dua tembakan berhasil diarahkan ke gawang Thomas Strakosha.

Lazio kembali mendominasi pertandingan melalui penguasaan bola. Kubu Le Aquille berhasil menguasai bola lebih banyak dengan persentase penguasaan bola 64 %. Berbanding 36 % penguasaan bola yang dibuat oleh Bianconeri.

Babak Pertama, Juventus Raih Keunggulan
Bermain untuk terakhir kalinya di Allianz Stadium pada musim ini, Juventus merasa wajib untuk memetik poin penuh. Mereka dipastikan ingin memberikan kemenangan bagi para suporter yang memadati tribun.

Namun peluang perdana justru didapatkan oleh pasukan Lazio pada menit ke-5. Mattia Zaccagni menginisiasi peluang dengan pergerakannya dari sisi kiri jalur penyerangan timnya. Dirinya berhasil melewati Juan Cuadrado.

Kemudian sampai di sisi tengah pertahanan sang musuh, winger bernomor punggung 20 tersebut memberikan umpan pendek kepada Danilo Cataldi. Kemudian sang gelandang langsung melepaskan tembakan ke gawang Mattia Perin. Beruntung bagi sang kiper bola hanya mengenai tiang.

Gol akhirnya tercipta di menit ke-10 bagi pasukan tuan rumah. Gol diawali oleh umpan crossing melambung dari Alvaro Morata di sisi kiri. Umpan dari sang striker berhasil bergerak ke tiang jauh dan disambar oleh Dusan Vlahovic.

Eks striker Fiorentina tersebut sukses meruntuhkan jebakan offside yang diciptakan oleh pertahanan Lazio. Kemudian tanpa mendapatkan kawalan lagi, dengan leluasa sang striker menyambar bola menggunakan kepala berujung gol pembuka.

Kubu Le Aquille nyaris menyeimbangkan skor tepat di menit ke-29 lewat aksi Sergej Milinković-Savić dari sisi kiri. Gelandang berkebangsaan Serbia tersebut mengakhiri pergerakannya di dalam area penalti musuh dengan melepaskan umpan.

Jovane Cabral menerima umpan tersebut dan meneruskannya kepada Felipe Anderson yang sudah menanti di belakangnya. Namun eks winger West Ham itu kurang cepat dibandingkan Mattia Perin yang langsung mengamankan bola.

Alvaro Morata membuat skor Juventus semakin bertambah pada menit ke-36. Striker berkebangsaan Spanyol itu melesatkan tendangan dari dalam area penalti sang lawan. Meskipun mendapatkan kawalan dari para pemain bertahan Lazio, dirinya tetap bisa mempertahankan bola.

Tendangan Alvaro Morata mampu mengarah tepat ke sudut sudut kiri gawang dari Thomas Strakosha. Penjaga gawang asal Albania tersebut sulit menjangkau bola lantaran tendangan striker lawan terlalu ke sudut. Berkatnya, babak pertama berakhir dengan skor akhir 2-0 bagi tuan rumah.

Babak Kedua, Lazio Samakan Kedudukan
Lazio yang tertinggal dua gol tidak tinggal diam. Waktu rehat dimanfaatkan oleh Maurizio Sarri untuk membongkar pasang strateginya menjadi lebih menyerang. Terbukti usaha dari sang pelatih dan pemain membuahkan hasil.

Menit ke-51 Lazio akhirnya menipiskan kedudukan menjadi 2-1 lewat taktik corner kick. Danilo Cataldi menjadi algojo dan mengirimkan umpan ke pusat pertahanan sang lawan. Namun Alex Sandro yang hendak membuang bola justru mengirimkan bola ke gawangnya sendiri.

Gol penyeimbang baru datang di menit-menit perpanjangan waktu babak kedua. Tepat di menit ke-90+6, Le Aquille berhasil mencetak gol kedua di laga ini. Tembakan keras Toma Bašić ditepis oleh Mattia Perin.

Namun tepisan bola tersebut mengarah ke posisi berdiri Sergej Milinković-Savić yang langsung menghujamkan bola masuk ke gawang Juventus. Alhasil skor 2-2 pun harus menutup jalannya pertandingan antara kedua tim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here