Hasil Juventus vs Fiorentina, Tambahan Dua Gol Bawa Juventus ke Final Coppa Italia

0
31

Debatbola.com – Semifinal Coppa Italia leg kedua mempertandingkan antara Juventus vs Fiorentina. Pertandingan tersebut berlangsung menggunakan Allianz Stadium sebagai arena bertanding, pada Kamis (21/4) mulai pukul 02.00 WIB.

Berdasarkan statistik pertandingan, Fiorentina yang bertanding sebagai tim tamu justru mampu tampil menyerang. Tim berjuluk La Viola tersebut sukses melancarkan total 17 serangan ke pertahanan tuan rumah.

Kemudian dari jumlah tersebut terdapat lima serangan on target yang mengarah tepat ke gawang yang dikawal Mattia Perin. Sedangkan Juventus hanya membalas delapan serangan ke pertahanan tim tamu. Dengan tiga serangan tepat sasaran ke gawang Bartłomiej Drągowski.

Fiorentina juga berhasil menguasai jalannya pertandingan dalam leg kedua ini. La Viola menguasai total penguasaan bola lewat persentase 69 %. Jumlah tersebut berbanding 31 % dengan milik tuan rumah, Juventus.

Babak Pertama, Juventus Ciptakan Keunggulan

Bertanding di Allianz Stadium, Juventus bermain lebih santai  sebab sudah unggul secara agregat, 1-0 di leg pertama. Namun tim berjuluk Bianconeri ini berusaha keras mencari gol dengan membangun serangan balik.

Peluang pertama didapatkan oleh striker Juventus yang juga eks Fiorentina, Dusan Vlahovic pada menit ke-13. Striker bernomor punggung 7 tersebut mengeksekusi peluang dengan memanfaatkan umpan terobosan Alvaro Morata. Namun usahanya masih bisa terbaca Bartłomiej Drągowski.

Menit ke-25, peluang masih berada di pihak tuan rumah. Namun kini berbalik, Dusan Vlahovic yang memberikan umpan kepada Alvaro Morata. Tembakan dari dalam area penalti dihasilkan striker asal Spanyol itu. Tetapi bisa diblok oleh bek tengah La Viola, Lucas Martínez Quarta.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-32. Diawali oleh umpan crossing yang dilepaskan Alvaro Morata dari sisi kiri setelah menerima umpan pendek dari Matthijs de Ligt. Dusan Vlahovic menjadi pemain yang ditujunya namun bola bisa dibuang Cristiano Biraghi.

Bola buangan bek sayap bernomor punggung 3 tersebut kurang sempurna dan menjadi blunder. Federico Bernardeschi berada di tempat yang tepat dan menguasai bola. Berada di dalam area penalti sang lawan dan tanpa pengawalan ketat, Federico Bernardeschi sukses menjebol gawang Fiorentina.

Sang winger terlebih dahulu melakukan kontrol dengan dada dan menjatuhkan bola tepat di kaki terkuatnya. Tanpa menunggu waktu lama lagi, segera tembakan menggunakan kaki kiri dilepaskannya yang menembus sudut kiri gawang Bartłomiej Drągowski.

Menit ke-41 giliran Fiorentina yang menyerang. Arthur Cabral berhasil merebut bola dari penguasaan Mattia De Sciglio di dalam area penalti tim tuan rumah. Tembakan pun langsung dihasilkan striker asal Brasil tersebut sayang bisa ditepis Mattia Perin.

Babak Kedua, Juventus Tambah Gol

Unggul agregat 2-0, Juventus mengendorkan penyerangannya. Peluang pertama di babak ini terjadi pada menit ke-51 lewat corner kick Fiorentina. Bola sundulan penyerang tim tamu memantul ke kepala Matthijs de Ligt dan mengarah ke gawang Mattia Perin. Beruntung sang kiper bisa menyelamatkan gawangnya.

Menit ke-66, Fiorentina mendapatkan kesempatan emas keduanya untuk melahirkan gol. Kali ini lewat tembakan keras Cristiano Biraghi memanfaatkan free kick. Sayangnya bola hasil sepakannya malah meleset.

Menit ke-70 Juventus nyaris menggandakan keunggulannya di pertandingan ini. Adrien Rabiot sukses mengonversi umpan crossing Federico Bernardeschi menjadi gol. Namun gol harus dianulir, karena dirinya sudah berada di dalam posisi offside.

Danilo Luiz da Silva akhirnya menutup pertarungan leg kedua ini dengan menciptakan gol di menit-menit perpanjangan waktu. Pergerakan Juan Cuadrado dari sisi kanan mampu menghasilkan umpan tepat sasaran menuju bek sayap asal Brasil tersebut.

Tanpa pengawalan dari pemain bertahan Fiorentina, dengan leluasa dirinya menjebloskan bola ke gawang Bartłomiej Drągowski. Dengan gol tersebut, Juventus pun unggul dengan agregat 3-0 dan berhak tampil di final menantang Inter Milan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here