Hasil Jerman vs Inggris, Laga Berakhir Imbang di Allianz Arena

0

Debatbola.com – Liga Negara UEFA melanjutkan pertandingannya dengan menggelar pertarungan matchday kedua. Laga tersebut mempertemukan pertandingan antara Jerman vs Inggris yang telah berlangsung bertempat di Allianz Arena.

Statistik Pertandingan
Berdasarkan statistik pertandingan, Inggris yang bertindak sebagai away team mampu tampil lebih menyerang. Kubu berjuluk The Three Lions tersebut sukses melancarkan total 15 serangan menuju pertahanan sang home team, Jerman.

Dari jumlah tersebut, mereka mampu melepaskan enam tendangan yang mengarah ke gawang Manuel Neuer. Sementara Jerman berhasil membalas dengan mengerahkan sepuluh serangan ke pertahanan Inggris.

Tim berjuluk Der Panzer tersebut mampu menyamai catatan shot on target milik The Three Lions. Karena mereka sukses menghunjamkan enam sepakan keras tepat ke gawang Jordan Pickford. Dari segi penguasaan bola, Jerman berhasil mendominasi.

Pasukan asuhan Hansi Flick itu berhasil tampil lebih mengontrol jalannya pertandingan di Allianz Arena. Der Panzer mendominasi penguasaan bola lewat persentase 63 %. Berbanding 37 % penguasaan bola milik kubu Inggris.

Babak Pertama, Nihil Gol
Baru menit pertama, pertandingan sudah berjalan dengan ketat. Serangan dilakukan para pemain Jerman melalui sayap kiri pimpinan David Raum. Bek sayap Hoffenheim tersebut mampu melepaskan umpan kunci kepada Kai Havertz.

Gelandang serang milik Chelsea tersebut langsung menghantamkan bola dari dalam area penalti tepat ke gawang Inggris. Sayang usahanya masih belum bisa menembus penjagaan yang dilakukan Jordan Pickford.

Menit ke-23 Jonas Hofmann sukses menjebol gawang dari sang lawan melalui situasi counter attack memanfaatkan umpan panjang dari wilayah pertahanan. Namun gol yang dibuatnya harus dianulir karena dirinya sudah terjebak dalam posisi offside.

Harry Kane mendapatkan kesempatan emas untuk dapat unggul duluan tepat di menit ke-26. Striker Tottenham Hotspur tersebut mendapatkan bola blunder hasil tepisan Manuel Neuer dari antisipasi heading Harry Maguire.

Namun posisinya yang tinggal berhadapan dengan gawang yang sudah ditinggalkan kiper tidak dapat dimanfaatkannya. Tendangan striker bernomor punggung 9 tersebut justru melayang di atas target sasaran.

Di menit-menit perpanjangan waktu, Bukayo Saka nyaris memecah kebuntuan bagi timnya. Tetapi lesatannya yang berasal dari luar area penalti gagal menjadi gol, sebab meleset tipis dari gawang Manuel Neuer.

Babak Kedua, Skor Seimbang
Bertanding kembali di babak selanjutnya, kedua pasukan tetap dalam permainan menyerangnya. Lima menit pertarungan berjalan, Jerman akhirnya berhasil menjebol gawang Inggris dan tanpa harus dianulir oleh wasit.

Jonas Hofmann kembali menggetarkan gawang Jordan Pickford dengan bantuan Joshua Kimmich. Gelandang milik Bayern Munchen tersebut dengan ciamik melepaskan umpan terarah ke dalam area penalti.

Kemudian aksi yang dilakukan oleh Jonas Hofmann juga tidak kalah menarik. Gelandang Borussia Monchengladbach tersebut sambil berbalik badan sanggup menyelesaikan peluang yang sudah di depan mata.

Tendangan kerasnya pun akhirnya bisa membuat skor menjadi 1-0 bagi keunggulan timnya. Jordan Pickford yang tampil sebagai penjaga gawang sebenarnya sudah menebak arah datangnya bola dengan tepat. Sayangnya tendangan datang begitu keras hingga dirinya kewalahan menepis bola.

Inggris tidak tinggal diam, mereka mengancam lewat tendangan jarak jauh Mason Mount di menit ke-53. Namun usaha gelandang bernomor punggung 11 tersebut belum dapat memecah kebuntuan timnya karena berhasil diantisipasi Manuel Neuer.

Skor berhasil disamakan oleh Inggris pada menit ke-88 lewat lesatan 12 pas. Setelah Nico Schlotterbeck menjatuhkan Harry Kane di dalam area penaltinya sendiri, wasit pun memberi sinyal pelanggaran terjadi sebagai hukuman bagi tuan rumah.

Harry Kane yang juga ditunjuk sebagai algojo dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Sang striker sukses mengelabui Manuel Neuer dan sukses menggetarkan gawangnya. Berkat gol tersebut, laga pun ditutup imbang, 1-1.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version