Hasil Jepang vs Arab Saudi, Dua Gol Timnas Jepang Balaskan Kekalahan Di Pertemuan Terdahulu

0
85

Debatbola.com – Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia tersaji di Stadion Saitama mempertemukan tuan rumah Jepang menghadapi Arab Saudi. Kedua tim saat ini merupakan tim dengan performa terbaik di grup B.

Pertandingan seru bagi kedua tim ini telah berakhir dan menghadirkan timnas Jepang sebagai pemenang. Kemenangan ini membuat Jepang dapat memangkas jarak dari sang tamu yang merupakan pemuncak klasemen. Selain itu Samurai Blue juga dapat memutus rekor kemenangan Arab Saudi di pertemuan sebelumnya.

Statistik Pertandingan

Dilihat dari jalannya pertandingan, timnas Jepang lebih banyak menyerang menggunakan skema serangan balik. Lantaran dari segi penguasaan bola lebih didominasi oleh sang tamu, Arab Saudi. Tim berjuluk Green Falcons tersebut mencatatkan persentase 60 % berbanding 40 % milik tuan rumah.

Sementara dari jumlah serangan timnas Jepang yang dicatat dari wahana888 , justru lebih  unggul lewat 10 kali percobaan ke gawang yang dijaga Mohammed Al-Owais. Dari total percobaan itu terdapat 3 kali serangan mengarah tepat ke arah sarang kiper Al-Hilal SFC.

Jumlah tersebut lebih sedikit jika dibandingkan dengan total serangan yang dilancarkan oleh skuat Arab Saudi. Green Falcons kurang agresif dan hanya melancarkan 5 kali serangan dan cuma 2 diantaranya on target.

Babak Pertama, Jepang Unggul

Timnas Jepang bertanding di markasnya sendiri dan berniat untuk meraih angka sempurna guna memperbaiki posisinya di tabel klasemen. Peluang pertama skuat asuhan Hajime Moriyasu lahir di menit ke-23.

Takumi Minamino nyaris membuat skor timnya menjadi unggul duluan setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Arab Saudi. Namun tak sampai bola melewati garis gawang, wasit garis sudah mengangkat bendera tanda offside.

Selanjutnya di menit ke-27 berbalik Arab Saudi yang mencoba peruntungannya dalam menyerang. Peluang berawal dari sepak pojok yang kemudian berakhir di kaki Yasser Al-Shahrani. Namun sepakan bek sayap ini masih melebar jauh dari sasaran mereka.

Gol penantian skuat Samurai Blue akhirnya datang pada menit ke-31 diawali dari skema counter attack di jalur sebelah kanan. Junya Ito menginisiasi serangan dan berhasil melewati hadangan Yasser Al-Shahrani. Kemudian sang winger mengakhiri pergerakannya di sisi kanan lapangan dengan umpan silang.

Bola mendatar bergerak ke pusat pertahanan Green Falcons dan dikuasai winger Liverpool, Takumi Minamino. Lantas sang winger pun melakukan gocekan terlebih dahulu dan langsung menembak dan menggetarkan gawang Mohammed Al-Owais. Gol ini menjadi yang pertama dalam laga ini serta mengganti kedudukan menjadi 1-0.

Di menit ke-41 kembali Samurai Blue mengancam lewat skema andalannya, counter attack. Junya Ito mendapatkan bola terobosan dari Ao Tanaka. Sayang tendangannya dari dalam area penalti masih bisa ditahan Mohammed Al-Owais.

Babak Kedua, Jepang Tambah Keunggulan

Unggul satu gol di babak sebelumnya tidak serta merta membuat pasukan Hajime Moriyasu berpuas diri. Mereka ingin menambah keunggulan guna memastikan membalas kekalahan di pertemuan sebelumnya atas Arab Saudi.

Tak menunggu lama, lima menit setelah babak kedua ini dimulai Samurai Blue telah menciptakan gol lagi. Junya Ito yang peluangnya dipatahkan di babak pertama tadi bisa membayar kesalahannya. Tembakan kencang nan akurat dari luar kotak penalti membuat skor timnya berubah menjadi 2-0.

Bola hasil sepakan Junya Ito bersarang di pojok kanan gawang Mohammed Al-Owais . Saking kerasnya tendangan winger KRC Genk tersebut, sang kiper tidak dapat mementahkan bola dan membiarkan bola masuk ke sarangnya.

Gol tersebut bertahan hingga pertandingan antara kedua tim berakhir. Kemenangan di Stadion Saitama membuat Timnas Jepang mampu mengemas poin penuh. Mereka kini tertinggal satu poin saja dari Arab Saudi yang tetap di puncak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here