Hasil Jeonbuk vs Suwon, Jeonbuk Raih Kemenangan

0
18

Debatbola.com – Liga Korea melanjutkan pertandingannya di musim ini dengan menggelar pekan pertandingan ke-17. Salah satu pertandingan mempertemukan antara Jeonbuk vs Suwon. Keduanya bertanding menggunakan Stadion Piala Dunia Jeonju pada Rabu (22/6).

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim dalam bertanding, Jeonbuk yang berstatus sebagai tuan rumah mampu tampil menyerang. Tim berjuluk Greens Warriors itu mampu melancarkan 17 serangan ke pertahanan tamunya.

Dari jumlah tersebut terdapat sembilan tendangan akurat yang tercipta. Dimana tendangan tersebut mengarah ke gawang yang dikawal Yang Hyung-Mo. Sedangkan Suwon membalas dengan melancarkan 13 serangan ke pertahanan Jeonbuk.

Para pemain tim berjuluk Bluewings tersebut berhasil menghasilkan total tiga tendangan on target. Kedua tendangan itu diluncurkan tepat ke arah gawang yang dijaga oleh kiper Geen Warriors, Song Bum-keun.

Beranjak ke penguasaan bola, Jeonbuk kembali mampu mendominasinya. Green Warriors sukses menguasai bola lewat persentase 56 %. Jumlah tersebut berbanding 44 % penguasaan bola yang dibuat oleh Suwon.

Babak Pertama, Nihil Gol

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, Jeonbuk mampu menampilkan permainan menyerang dan tampil menekan tamunya, Suwon. Poin penuh menjadi tujuan mereka agar bisa terus membuntuti Ulsan Hyundai di posisi pertama.

Peluang perdana hadir di menit ke-5 melalui skema tendangan penjuru bagi pasukan tuan rumah. Bola dengan tepat mengarah ke dalam area penalti dan ditanduk oleh Jin-Seop Park. Namun tandukannya masih terlalu lemah bagi Yang Hyung-Mo.

Suwon sempat membalas dengan mengerahkan satu tendangan on target pada menit ke-14. Winger kiri tim, Jeon Se-Jin sanggup melakukan solo run melewati beberapa hadangan pemain bertahan Green Warriors.

Dengan solo run tersebut, Jeon Se-Jin bermaksud mencari ruang menembak agar bisa melepaskan tembakan ke gawang musuhnya. Tembakan akhirnya dilesatkan yang tepat sasaran namun bisa diantisipasi Song Bum-keun.

Menit ke-18 giliran Jeonbuk yang kembali mengancam gawang sang lawan. Crossing mendatar yang dilepaskan Jun-Ho Lee dikuasai oleh Ryu Jae-moon. Sang gelandang langsung melesatkan tembakan namun bisa diblok Myeong-Seok Go.

Pasukan tuan rumah kembali membuat pertahanan Suwon harus bekerja keras pada menit ke-35. Serangan diawali pergerakan Modou Barrow dari sisi kiri yang melesatkan umpan silang mendatar ke sisi kanan.

Gustavo Henrique da Silva Sousa sukses mendapatkan bola dan langsung menghantamkannya ke arah gawang. Namun Yang Hyung-Mo berhasil menyapu bola. Hingga babak awal usai, skor tetap belum berubah, 0-0.

Babak Kedua, Jeonbuk Raih Keunggulan

Kembali bertanding di babak selanjutnya, Jeonbuk terus menggempur pertahanan lawannya agar bisa meraih angka penuh. Gol pun didapatkan pada menit ke-49 melalui skema tendangan bebas akibat Goo Dae-young melanggar Kim Jin-Su.

Paik Seung-ho pun diutus oleh sang pelatih menjadi eksekutor dengan melayangkan umpan ke mulut gawang. Bola berhasil ditanduk oleh bek Hong Jeong-ho yang membelokkan bola masuk ke sudut kiri gawang Yang Hyung-Mo.

Menit ke-56 Suwon sukses menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan 12 pas. Sebelumnya terjadi handball di wilayah penalti Jeonbuk yang dibuat oleh pemain bertahan tim tersebut sendiri.

Elvis Sarić yang ditugaskan sebagai algojo tendangan 12 pas mampu membuat tendangan keras ke sudut bawah gawang Song Bum-keun. Kiper berusia 24 tahun tersebut tidak bisa membaca arah bola dengan tepat.

Jeonbuk mampu mencetak gol keunggulan kembali bagi timnya pada menit ke-72. Green Warriors unggul lewat umpan kunci Ryu Jae-moon yang dilepaskan kepada Kim Moon-hwan yang masuk ke dalam area penalti.

Tendangan bek sayap bernomor punggung 95 tersebut mampu menjebol gawang Yang Hyung-Mo yang tidak bisa diantisipasi. Kedudukan 2-1 terus bertahan sampai pertarungan usai dan tuan rumah berhak mendapatkan poin penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here