Hasil Italia VS Hungaria, Kebangkitan Gli Azzurri

0
35

Debatbola.com – Italia baru saja menyelesaikan pertandingan keduanya di Liga Negara UEFA dengan melawan Hungaria. Pertandingan yang terjadi pada tanggal 8 Juni 2022 itu berhasil dimenangkan oleh tuan rumah. Berhasil mencetak dua gol, Italia mengakhiri laga dengan skor 2-1 yang tercatat sebagai hasil akhir pertandingan.

Menjamu Hungaria di Stadio Dino Manuzzi, Italia berhasil tampil dominan selama pertandingan. Taktik jitu yang digunakan pelatih mampu membuat Italia bangkit dari hasil buruknya akhir-akhir ini. Hanya mampu meraih satu angka dari gol bunuh diri, Hungaria jadi alat kebangkitan Italia.

Jalannya Pertandingan
Bermain di kandang sendiri, Italia berhasil mendominasi jalannya pertandingan sejak awal laga. Bahkan anak asuh Roberto Mancini itu berkali-kali menyulitkan pertahanan Hungaria yang kali ini menjadi lawannya. Namun Hungaria juga tak tinggal diam dengan terus memberikan serangan balasan pada pasukan Italia.

Berusaha untuk saling menyerang, Italia akhirnya bisa berhasil mencetak gol lebih dulu di pertandingan itu. Nicolo Barrella melesakkan gol indahnya ke gawang milik Denes Dibusz tepat di menit ke-30. Pemain Inter Milan itu mendapatkan umpan dari Leonardo Spinazzola dan menyarangkan ke pojok gawang Hungaria.

Italia hampir mencetak gol keduanya di menit ke-36 berkat Wilfried Gnonto, namun masih bisa dihalau oleh Kiper lawan. Gol kedua Italia akhirnya benar-benar tercetak menjelang akhir babak pertama berkat Lorenzo Pellegrini. Dengan tambahan angka itu, Italia menutup skor dengan 2-0 ketika turun istirahat.

Gempuran Italia tidak berkurang di babak kedua meskipun sudah mencetak dua gol ke gawang Hungaria. Karena tidak hati-hati, Italia justru membuat Hungaria memperpendek jaraknya melalui gol bunuh diri di menit ke-61. Gianluca Mancini yang bermaksud menyapu serangan dari Attila Fiola justru tanpa sengaja mengarahkan bola itu ke gawang Donnarumma.

Berkat gol bunuh diri tersebut, semangat Hungaria untuk memenangkan pertandingan kembali tersulut. Sayang sekali hingga laga berakhir peluang milik Hungaria tidak ada tercatat sebagai gol. Skor 2-1 yang tidak mengalami perubahan kemudian menjadi skor akhir pertandingan.

Statistik Pertandingan
Menjadi tuan rumah, Italia berhasil mendominasi jalannya pertandingan saat melawan Hungaria. Hingga laga berakhir, Italia menguasai bola sebesar 56% dengan 17 peluang yang berhasil diciptakan. Dari banyaknya peluang itu, 6 diantaranya mengarah ke gawang dengan 2 tendangan yang tercatat sebagai gol.

Hungaria sendiri hanya mampu menguasai bola sebesar 44% selama pertandingan tersebut berlangsung. Total 12 peluang yang berhasil diciptakan oleh Hungaria dengan 4 tendangan yang tepat sasaran namun tidak ada yang tercatat sebagai gol. Satu-satunya gol milik Hungaria merupakan gol bunuh diri dari Gianluca Mancini.

Italia Telah Bangkit
Sebelumnya, Italia menerima kekalahan yang cukup menyakitkan saat melawan Argentina di Finalissima 2022. Pasca kekalahan tersebut, Italia belum berhasil bangkit karena hanya mampu menahan imbang Jerman yang menjadi lawannya. Gagal meraih kemenangan di dua pertandingan terakhir, kini Italia sudah berhasil bangkit kembali.

Bertanding melawan Hungaria, Italia menjadikan laga tersebut sebagai ajang kebangkitan klubnya. Bahkan Italia tidak membiarkan Hungaria mencetak satu gol pun di pertandingan pekan kedua Liga Negara UEFA itu. Jika bukan karena gol bunuh diri dari Gianluca Mancini, Hungaria tidak akan mencatatkan satu angka pun di pertandingan itu.

Kemenangan tersebut membuktikan jika kejayaan Italia masih belum habis meskipun gagal di Piala Dunia dan kalah di Finalissima. Racikan tepat dari Roberto Mancini sukses membuat Gli Azzurri kembali ke jalur kemenangan. Selain duo pencetak gol, Alessandro Bastoni dan Matteo Politano berperan penting dalam kebangkitan Italia.

Berkat hasil positif tersebut, Italia kini memuncaki klasemen sementara di League A Grup 3. Italia berhasil meraih 4 poin dari dua laga dan mencetak 3 gol. Pekan depan, Italia akan kembali mencoba peruntungannya ketika berkunjung ke markas Inggris.

Hungaria sendiri harus rela tergeser dari posisi puncak karena gagal meraih poin penuh kembali di laga tersebut. Kini Hungaria berada di posisi 2 dengan 3 poin dari dua laga dan mencatatkan dua gol. Pekan depan, Hungaria akan berusaha kembali memperbaiki catatannya ketika melawan Jerman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here