Hasil Inter Milan vs Sassuolo, Sassuolo Gagalkan Peluang Inter Milan Naik ke Puncak

0
71

Debatbola.com – Liga Italia telah mengakhiri pertandingan giornata ke-26 yang berisikan 10 pertandingan. Termasuk laga antara Inter Milan kontra Sassuolo yang dipertandingkan di San Siro pada Senin (21/2) mulai jam 00.00 WIB.

Dari statistik penampilan kedua tim tersebut, nampak bahwa tuan rumah, Inter Milan tampil begitu mendominasi. La Beneamata juga menurunkan permainan menyerangnya terbukti dengan catatan 29 kali percobaan ke gawang tim tamu.

Sayangnya mereka jarang melahirkan tendangan tepat sasaran, lantaran hanya membuat 8 kali serangan on target. Sisi sebaliknya, Sassuolo hanya mencatatkan 13 kali tendangan dengan 5 diantaranya on target.

Segi penguasaan bola, kembali Inter Milan mendominasi. La Beneamata sukses menguasai jalannya pertandingan di tengah malam itu. Dimana mereka sukses membuat persentase penguasaan bola, 59 % berbanding 41 % milik Sassuolo.

Babak Pertama, Sassuolo Justru Bermain Lebih Baik

Bertanding di hadapan para pendukungnya sendiri, Inter Milan berharap dapat bermain lebih baik. Mereka membutuhkan poin untuk dapat kembali ke puncak klasemen, menggeser tim tetangga, AC Milan.

Akan tetapi justru petaka yang datang menghampiri pasukan besutan Simone Inzaghi tersebut. Kerja sama antara Domenico Berardi dan Maxime Lopez berhasil merebut bola yang dikuasai Hakan Çalhanoğlu di daerah pertahanan La Beneamata.

Kemudian serangan balik menjadi skema yang digunakan tim berjuluk I Neroverdi. Kemudian Maxime Lopez melepaskan umpan terobosannya menuju Giacomo Raspadori di dalam area penalti. Dengan tendangan mendatar, sang gelandang memberi mimpi buruk bagi sang juara bertahan.

Kerasnya tembakan Giacomo Raspadori membuat Samir Handanovič kesulitan untuk dapat membaca arah bola. Tendangannya justru melewati celah kaki kiper veteran tersebut yang terlambat untuk ditutup. Berkatnya skor menjadi 0-1 untuk I Neroverdi di menit ke-8.

Merespon gol tersebut Inter Milan sempat melahirkan satu kesempatan emas untuk mencetak gol. Hakan Çalhanoğlu mendapatkan bola di area pertahanan sang musuh. Dengan sedikit pergerakan, sang gelandang mencari ruang tembak. Sayang tembakannya masih meleset dari target.

Sassuolo kembali mencetak gol di menit ke-26, kali ini melalui sundulan striker mereka, Gianluca Scamacca. Tinggi badan menjulang hingga 196 cm itu membuat striker berusia 23 tahun tersebut dengan mudahnya menjangkau biola.

Sebelum gol tercipta, Hamed Traorè melesatkan umpan silang melambung ke arah mulut gawang. Dimana langsung disambar oleh Gianluca Scamacca.. Tak ada satu pun pemain bertahan yang mencoba menghalanginya dalam menyundul, mereka lebih fokus membuat jebakan offside yang ternyata sia-sia.

La Beneamata mendapatkan peluang melalui servis bola pojok. Federico Dimarco menjadi algojo sepak pojok, sang bek sukses mengarahkan bola tepat ke mulut gawang. Milan Škriniar menyambutnya dengan sundulan, namun masih bisa dipatahkan Andrea Consigli.

Babak Kedua, Sassuolo Pertahankan Kemenangan

Inter Milan yang tertinggal dua gol, meracik taktik untuk lebih tampil menyerang di babak selanjutnya. Guna mendapatkan gol untuk memperoleh poin di markasnya sendiri. Hasilnya peluang demi peluang hadir.

Peluang pertamanya melalui kaki striker asal Bosnia Herzegovina, Edin Dzeko menggunakan taktik counter attack. Ivan Perisic melesatkan umpan terobosan langsung ke arah sang striker dari area pertahanannya. Sayang usahanya mampu digagalkan Andrea Consigli.

Media wahana888 melihat kerja sama antara Ivan Perisic dan Edin Dzeko kembali terjadi berselang beberapa menit setelahnya. Kali ini Ivan Perisic sukses menembus pertahanan sebelah kanan sang lawan. Kemudian melepaskan umpan silang ke arah mulut gawang. Edin Dzeko menyambar bola lambung tersebut dengan tandukan. Tetapi kembali dapat diatasi Andrea Consigli.

Peluang terbesar Inter Milan datang dari kaki Lautaro Martinez. Striker asal Argentina itu hanya tinggal menghadapi gawang yang sudah terbuka lebar. Namun tendangannya masih meleset. Maka hingga pertandingan berakhir, Sassuolo tetap unggul 0-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here