Hasil Inter Milan vs Sampdoria, Meski Sukses Tumbangkan Sampdoria, Inter Milan Gagal Juara

0

Debatbola.com – Penentuan gelar juara Serie A harus menunggu hingga giornata terakhir. Sebab baik AC Milan dan Inter Milan memiliki selisih dua poin saja. Di giornata terakhir ini Inter Milan harus bertanding menghadapi Sampdoria yang telah dilaksanakan di San Siro pada 22 Mei 2022 pukul 23.00 WIB.

Statistik Pertandingan
Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, Inter Milan menampilkan permainan menyerangnya agar bisa menciptakan gol. Kubu berjuluk La Beneamata tersebut melancarkan total 28 serangan menuju pertahanan tim tim tamu.

Dari jumlah tersebut, Inter Milan sukses mengarahkan 12 tembakan akurat yang mengarah tepat ke gawang Emil Audero. Sementara Sampdoria membalas dengan delapan serangan ke pertahanan tuan rumah.

Sampdoria berhasil melancarkan tiga tendangan tepat sasaran menuju gawang Samir Handanovič. Kemudian dari segi penguasaan bola, Inter Milan masih mendominasi lewat persentase 59 %. Berbanding 41 % milik pasukan berjuluk I Blucerchiati.

Babak Pertama, Nihil Gol
Bermain di markasnya sendiri, San Siro, Inter Milan tidak hanya membutuhkan kemenangan di laga ini. Tetapi kubu La Beneamata juga harus berharap bahwa AC Milan di laga lainnya menghadapi Sassuolo harus terjungkal.

Peluang perdana pada pertandingan ini tercipta di menit ke-9 melalui tembakan keras dari jarak jauh Hakan Çalhanoğlu. Jarak tembak yang terbuka lebar coba untuk dimanfaatkannya. Namun bisa diselamatkan oleh kiper musuh.

Menit ke-24, La Beneamata kembali mengancam pertahanan tim tamu. Kali ini melalui sundulan Lautaro Martinez memanfaatkan umpan dari Ivan Perisic. Tetapi sundulannya masih meleset tipis dari target serangan.

Sampdoria membalas menyerang pertahanan sang musuh di menit ke-28. Antonio Candreva melepaskan tembakan jarak jauh yang diawali oleh umpan dari Tommaso Augello. Sayangnya sepakan sang winger masih melebar.

Joaquín Correa nyaris membuat Inter Milan unggul pada menit ke-38. Second striker berkebangsaan Argentina tersebut menerima umpan pendek dari Denzel Dumfries di sisi kanan. Akan tetapi sundulan yang dilesatkannya bisa dijinakkan Emil Audero.

Hingga pertandingan babak awal berakhir, Inter Milan yang terus menggempur pertahanan Sampdoria tidak mampu menciptakan satupun gol. Begitu juga dengan I Blucerchiati yang gagal memanfaatkan peluang. Maka laga berakhir sementara dengan hasil 0-0.

Babak Kedua, Inter Milan Ciptakan Tiga Gol
Bermain kembali di babak selanjutnya, Inter Milan yang sangat membutuhkan kemenangan kembali bermain menyerang. Strategi diganti oleh Simone Inzaghi membuat para pemain lebih dapat memanfaatkan peluang yang ada.

Empat menit setelah babak selanjutnya dimulai, La Beneamata sudah unggul 1-0. Serangan dibangun oleh Nicolo Barella hingga mampu menembus pertahanan Sampdoria. Namun dirinya dikepung oleh pemain bertahan musuh.

Kemudian gelandang timnas Italia tersebut mengirimkan umpan ke sisi kiri dimana di sana ada Ivan Perisic. Gelandang sayap asal Kroasia itu langsung mengontrol bola dan melepaskan tembakan akurat berujung gol.

Menit ke-55, Inter Milan kembali menciptakan gol dan menambah keunggulannya menjadi 2-0. Ivan Perisic mengawali serangan dengan melepaskan umpan pendek ke Hakan Çalhanoğlu. Lalu gelandang asal Turki itu meneruskannya kepada Joaquín Correa.

Penyerang yang masih dalam tahap peminjaman dari Lazio ini mampu menyelesaikan peluang dengan sepakan keras. Sudut kanan gawang dari Emil Audero menjadi tujuan tendangannya dan tidak mampu ditepis oleh sang kiper.

Joaquín Correa kembali memperlebar jarak keunggulan Inter Milan pada menit ke-57. Dirinya mampu menahan bola di dalam area penalti dari serbuan pemain bertahan Sampdoria. Lalu dengan sekali tendangan, gawang Emil Audero kembali terjebol.

Pertandingan melawan Sampdoria pun berakhir dengan kemenangan 3-0 Inter Milan. Namun kubu La Beneamata tidak bisa keluar sebagai jawara Serie A karena di laga lainnya AC Milan mampu mempecundangi Sassuolo, 0-3.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version