Hasil Inter Milan vs Salernitana, Hattrick Lautaro Martinez Bawa Inter Milan ke Singgasana Sementara

0
65

Debatbola.com – Liga Italia memulai pertandingan giornata ke-28 mempertemukan pertandingan antara Inter Milan vs Salernitana. Laga berlangsung di Giuseppe Meazza Stadium dengan dimulai pada Sabtu (5/3) pukul 03.00 WIB.

Menurut catatan statistik antara kedua tim yang bertanding, terlihat bahwa Inter Milan lebih mendominasi jalannya pertandingan. Klub berjuluk La Beneamata tersebut sukses melancarkan total 23 serangan.

Dimana dari jumlah tersebut terdapat 12 serangan yang mampu tepat sasaran. Sementara Salernitana hanya sanggup melancarkan 11 kali serangan ke pertahanan milik tuan rumah. Di antaranya terdapat 3 serangan yang tepat sasaran.

Dalam penguasaan bola, Inter Milan masih mendominasi jalannya pertandingan ini. La Beneamata sukses mencatatkan total persentase 61 % penguasaan bola. Perolehan tersebut berbanding 39 % milik Salernitana.

Babak Pertama, Lautaro Martinez Bawa Inter Unggul

Bertanding di hadapan para pendukungnya sendiri membuat pasukan Inter Milan diwajibkan meraih poin penuh. Terlebih mereka sangat membutuhkan poin lantaran persaingan yang ketat di papan atas Liga Italia.

Sebelumnya mereka harus turun peringkat dari singgasana liga lantaran mengalami rangkaian hasil buruk. Kubu asuhan Simone Inzaghi tersebut dalam empat pertandingan terakhirnya selalu gagal meraih kemenangan.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapatkan oleh pasukan Salernitana berawal dari pergerakan Grigoris Kastanos. Sang gelandang memberikan umpan terobosan kepada sang striker, Milan Đurić. Striker asal Bosnia Herzegovina itu mendapatkan kawalan ketat dari para pemain bertahan musuh.

Dirinya melepaskan umpan pendek ke arah Simone Verdi yang bebas dari penjagaan La Beneamata. Namun eksekusinya tidak sempurna sebab menyebabkan bola melayang dari target serangan.

Inter Milan membalas peluang tersebut dengan melancarkan ancaman melalui umpan terobosan dari Nicolo Barella. Gelandang timnas Italia tersebut membuat bola berada di garis terdepan yang diarahkan ke Lautaro Martinez.

Menggunakan kecepatannya striker berkebangsaan Argentina tersebut sanggup meraih bola. Sayang sekali finishing pemain bernomor punggung 10 tersebut masih terbang di atas mistar gawang Luigi Sepe.

Gol yang ditunggu-tunggu spektator di Giuseppe Meazza Stadium baru tercipta pada menit ke-22. Kerja sama impresif antara Nicolo Barella serta Lautaro Martinez kembali terjadi. Berbeda dari peluang sebelumnya, sang striker yang diberikan umpan terobosan berhasil menyarangkan bola.

Sang striker berhasil lepas dari pengawalan pemain bertahan Salernitana dan menghancurkan jebakan offside yang telah dibentuk oleh mereka. Dengan sentuhan terbaik dirinya mampu melewatkan bola ke dalam garis gawang.

Tak berhenti sampai di situ kita melihat kerjasama apik antara kedua pemain tadi. Sebab di menit ke-40 kembali terjadi chemistry antara keduanya yang melahirkan gol kedua bagi Inter Milan dan brace bagi Lautaro Martinez.

Masih dengan teknik yang sama, Nicolo Barella menyorongkan umpan terobosan menuju strikernya tersebut. Hingga sampai di area penalti, dirinya mampu mengeksekusi dengan pelan namun membuat bola susah dijangkau Luigi Sepe.

Babak Kedua, Inter Milan Tambah Gol

Unggul dua gol di babak sebelumnya tidak membuat pasukan Inter Milan berpuas diri. Mereka malah menambah gol di babak kedua. Lautaro Martinez mencetak hattrick pertamanya di tahun ini di menit ke-56.

Edin Dzeko yang bermain melebar menyerang dari sisi kanan dan melepaskan umpan silang. Umpan tersebut sukses mengarah tepat ke kaki Lautaro Martinez yang mampu disulap menjadi gol ketiga La Beneamata.

Menit ke-64, Inter Milan memperlebar jarak kedudukannya kali ini lewat pergerakan dari Robin Gosens dari sisi kiri. Bek sayap asal Jerman tersebut melepaskan umpan ke mulut gawang yang diterima Edin Dzeko dan diubah menjadi gol.

Gol terakhir Inter Milan tercipta pada menit ke-69 diaktori pemain yang sama, Edin Dzeko. Media wahana888 mencatatkan dimana striker bernomor punggung 9 tersebut sanggup mencetak brace di laga ini. Sebelum gol tercipta, sang striker mendapatkan umpan dari Denzel Dumfries yang bergerak dari sisi kanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here