Hasil Inter Milan vs Liverpool, Sulit di Awal, Liverpool Mampu Taklukkan Inter Milan di Menit Akhir

0
74

Debatbola.com – Laga ronde 16 besar leg pertama Liga Champions dihelat di pertengahan pekan ini dimana mempertemukan total 8 laga. Salah satunya adalah partai antara Inter Milan melawan Liverpool yang dilaksanakan di San Siro. Laga antara keduanya berlangsung pada Kamis (17/2) mulai pukul 03.00 WIB.

Kedua pasukan bermain terbuka dan saling menyerang pada pertandingan ini. Liverpool yang berperan sebagai tim tamu justru lebih dominan dari sang tuan rumah. The Reds unggul 13 kali melakukan serangan dengan 2 diantaranya tepat sasaran.

Sementara Inter Milan hanya sanggup melancarkan total 9 kali serangan ke pertahanan tim tamu. Namun mereka tidak mampu melahirkan satu tendangan pun yang on target. Begitu juga dengan penguasaan bola yang lebih didominasi skuat Liverpool berkat perolehan persentase 54 % berbanding 46 %.

Babak Pertama, Skor Masih Sama

Wahana888 mencatatkan peluang pertama hadir di babak ini bagi skuat tuan rumah. Denzel Dumfries melepaskan umpan pendek ke hadapan Lautaro Martinez yang langsung disambar oleh sang striker. Sayang arah tembakannya masih melebar dari target.

Thiago Alcantara membalas peluang tersebut dengan melahirkan ancaman ke gawang Samir Handanovic. Eks gelandang Bayern Munchen itu melepaskan tembakan spekulasi dari luar zona penalti sang musuh. Sama dengan peluang sebelumnya, tembakannya masih melebar.

La Beneamata melancarkan serangan diawali dari skema sepak pojok yang dieksekusi oleh Hakan Çalhanoğlu. Arah sepakan sang gelandang tepat mengarah ke pusat pertahanan musuh dan disambut oleh sundulan Milan Skriniar. Akan tetapi masih belum mengenai sasaran.

Edin Dzeko mendapatkan umpan terobosan melalui serangan balik cepat. Sayang kecepatannya mampu disalip oleh Virgil Van Dijk yang langsung mengamankan bola. Padahal kalau saja sang striker mendapatkan bola, kemungkinan gol akan terjadi.

Babak Kedua, Liverpool Ciptakan Skor

Bertarung di babak kedua, masing-masing tim menghadirkan permainan menyerangnya kembali. Baik kedua tim yang bertarung ini ingin menang untuk memastikan diri lolos ke babak berikutnya. Terutama bagi Inter Milan yang harus bermain di markas Liverpool di leg kedua.

Peluang emas bagi La Beneamata hadir di babak kedua ini. Skema serangan balik menjadi andalan bagi juara bertahan Liga Italia tersebut. Denzel Dumfries melepaskan umpan jauh ke sisi kiri dimana terdapat Ivan Perisic di sana.

Kemudian dengan kecepatannya, gelandang asal Kroasia tersebut membawa bola hingga masuk ke dalam area penalti. Ivan Perisic pun langsung mengirimkan umpan silang ke sisi tiang terjauh. Sebab terdapat Lautaro Martinez, namun bola masih terlalu tinggi untuk dijangkau striker asal Argentina tersebut.

Liverpool balas menyerang melalui umpan pendek yang dilesatkan Trent Alexander Arnold ke arah Luis Diaz. Akan tetapi pemain sayap berkebangsaan Kolombia tersebut mendapatkan kawalan ketat sehingga tidak mampu melesatkan tembakan terbaiknya.

Denzel Dumfries mendapatkan peluang emas untuk menciptakan keunggulan di pertandingan ini. Sundulannya yang memanfaatkan sepak pojok Hakan Çalhanoğlu hampir membuat gawang Alisson Becker bergetar. Beruntung bagi kiper asal Brasil itu karena sundulan sang musuh melayang dari tiang.

Skuat asuhan Jurgen Klopp akhirnya mampu mencetak gol perdananya di partai ini pada menit ke-75. Andy Robertson yang mengambil sepak pojok mampu mengarahkan bola dengan sempurna untuk disambar oleh sundulan Roberto Firmino. Skor sementara menjadi 0-1 untuk keunggulan Liverpool.

Tak berhenti sampai disitu, Liverpool kembali menciptakan skor di menit ke-83 atau 8 menit setelah gol pertamanya. Mohamed Salah di kesempatan ini menjadi aktor gol dengan melakukan tendangan di dalam area penalti sang musuh. Hingga laga antara keduanya berakhir, The Reds unggul agregat 0-2 atas Le Beneamata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here