Hasil Inter Milan vs Lazio, Kerja Keras Bek Inter Milan Bawa Timnya Unggul

0
33

Debatbola.com – Inter Milan menghadapi Lazio dalam lanjutan giornata ke-21 Liga Italia. Keduanya bertarung di markas Inter Milan, Giuseppe Meazza pada Senin (10/1) dini hari pukul 02.45 tadi. Tuan rumah berhasil mengamankan poin penuh lewat skor tipis, 2-1.

Dari statistik pertandingan tim tuan rumah yang berjuluk La Beneamata itu menunjukkan superioritasnya dengan melancarkan 17 kali serangan. Dari total tersebut 6 tendangan sanggup mengarah tepat ke gawang Thomas Strakosha.

Sedangkan sang tamu, hanya mampu membuat 5 kali catatan penyerangan ke pertahanan musuh. Dari catatan itu terdapat 2 serangan yang betul-betul mengarah ke gawang La Beneamata. Begitu juga dengan penguasaan bola dimana Inter Milan memimpin lewat persentase 61 % berbanding 39 %.

Babak Pertama, Saling Balas Gol

Bermain di markas sendiri membuat Inter Milan percaya diri untuk tampil menyerang. Terutama tim juga harus mengumpulkan poin penuh di akhir pertandingan agar dapat terus bertahan di posisi puncak klasemen.

Peluang perdana datang dari serangan dari arah kanan oleh Nicolo Barella yang membuat umpan crossing. Ivan Perisic, pemain yang ditujunya berhasil membuat sundulan namun gagal mengarahkan bola ke target.

Kembali skuat asuhan Simone Inzaghi ini mendapatkan peluang yang gagal dikonversi menjadi gol. Bola liar hasil clearance pemain bertahan Lazio sukses dikuasai Alexis Sanchez. Namun upayanya untuk mencetak keunggulan gagal akibat tendangannya yang begitu melebar.

Lautaro Martinez hampir membuat timnya unggul lewat pergerakan Denzel Dumfries di sisi kanan. Umpan yang mengakhiri pergerakan pemain sayap asal Belanda itu meluncur deras ke arah sang striker. Sayangnya peluang 99 % gol itu bisa ditangkis Thomas Strakosha.

Gol baru tercipta di menit ke-30 oleh bek Inter Milan, Alessandro Bastoni. Alexis Sanchez yang ditunjuk menjadi algojo tendangan pojok umpannya masih bisa diclearkan oleh pertahanan Le Aquille. Tetapi bola masih dapat dikuasai oleh tuan rumah.

Alessandro Bastoni adalah pemain yang berhasil menguasai bola liar tersebut. Kemudian dengan sekali mengontrol bola dan mengarahkannya ke sisi kaki terkuat bola meluncur deras ke pojok kanan gawang Thomas Strakosha.

Lazio akhirnya sanggup membalas dan melancarkan serangan on target pertamanya di babak ini. Setelah umpan terobosan Danilo Cataldi sanggup dikonversi menjadi gol oleh kapten tim, Ciro Immobile. Sang striker pun sukses mengecoh Samir Handanovic yang keluar dari sarangnya untuk merebut bola.

Lewat ketenangannya, Ciro Immobile sukses melewati sang kiper dan menjebloskan bola ke gawang tuan rumah. Sehingga kini kedudukan menjadi seri kembali 1-1 dan bertahan hingga babak awal ini berakhir.

Babak Kedua, Milan Skriniar Pastikan Kemenangan Inter Milan

Mengawali babak kedua, Lazio membuat peluang emas lewat serangan yang dilancarkan Pedro dari sisi kiri. Eks punggawa Barcelona dan Chelsea itu mengirimkan umpan silang ke arah Ciro Immobile. Namun sundulan striker timnas Italia itu masih dapat ditahan Samir Handanovic.

Inter Milan membalas serangan tersebut lewat skema tendangan bebas oleh Alexis Sanchez. Sayang, peluang dari pemain timnas Chile ini masih gagal kembali setelah Thomas Strakosha membaca arah bola dan menangkapnya.

Menit ke-67 akhirnya Inter Milan dapat menciptakan keunggulannya kembali lewat sundulan Milan Skriniar. Bek asal Slowakia itu memanfaatkan dengan sangat baik umpan lambung yang diciptakan Alessandro Bastoni.

Upaya kedua bek tengah tersebut membuahkan gol dan berhasil mempertahankannya hingga pertandingan berakhir. Berkat kemenangan di giornata ke-21 ini, timnya berhak mendapatkan poin penuh dan bertahan di puncak klasemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here