Hasil Inter Milan vs Empoli, Hampir Kalah Stefano Sensi Bawa Inter Milan Raih Tiket 8 Besar

0
89

Debatbola.com – Babak 16 besar Coppa Italia dilangsungkan pada Kamis (20/1) pagi ini pukul 03.00 WIB. Pertandingan menyajikan laga antara Inter Milan kontra Empoli yang dilaksanakan menggunakan Giuseppe Meazza sebagai venue.

Skuat tuan rumah yang berjuluk La Beneamata itu harus susah payah menekuk sang tamu untuk dapat melaju ke babak selanjutnya. Hingga wasit yang bertugas harus memperpanjang waktu pertandingan ke babak extra time.

Beruntung di menit-menit perpanjangan waktu tersebut, Inter Milan berhasil mencetak gol pemasti kemenangan. Berkat kemenangan tipis tersebut skuat asuhan Simone Inzaghi memastikan langkahnya melaju ke babak 8 besar.

Babak Pertama, Alexis Sanchez Bawa Inter Milan Unggul Duluan

Bertanding di markas sendiri membuat pasukan Inter Milan percaya diri dalam bermain. Puncaknya adalah pada menit ke-13 dimana mereka berhasil unggul terlebih dahulu berkat sodoran sang striker, Alexis Sanchez.

Pemain berkebangsaan Chile tersebut memanfaatkan bola crossing dari arah kanan oleh Denzel Dumfries. Tubuhnya yang tidak terlalu tinggi tidak menjadi penghalang bagi mantan pemain Arsenal ini untuk mencetak gol.

Setelah gol itu terjadi, La Beneamata kembali mengancam gawang Jacopo Furlan. Denzel Dumfries hampir saja membobol gawang tim tamu melalui kerja sama dengan Alexis Sanchez. Jika gol lahir maka keduanya saling berganti peran di gol pertama.

Jacopo Furlan melakukan dua save fantastik beberapa menit berselang. Serangan bertubi-tubi itu dilesatkan oleh striker timnas Argentina, Lautaro Martinez di dalam area penalti sang musuh. Beruntung kiper berusia 28 tahun milik Empoli mampu menghalangi gol.

Babak Kedua, Inter Milan Hampir Kalah

Pertandingan kembali dilanjutkan ke babak kedua, Empoli berhasil menyamakan keunggulannya di menit ke-61. Nedim Bajrami mengonversikan umpan Kristjan Asllani menjadi gol. Sebelumnya tim berjuluk Azzurri ini bisa membuat gol melalui skema serangan balik.

Para pemain bertahan Inter Milan yang berlari kucar-kacir berusaha menutup pergerakan penyerang musuh tidak mampu mengawal semua pemain yang menyerang. Sehingga Nedim Bajrami dapat lolos dan membobol gawang IonuČ› Radu dengan mudah.

Tak berhenti sampai di situ, Empoli berhasil membalikkan keadaan skor menjadi 1-2. Sundulan Patrick Cutrone mengarah tepat ke sasarannya namun harus terbentur tiang terlebih dahulu. Beruntung bagi sang striker karena bola pantulan tiang berhasil masuk ke gawang setelah mengenai badan IonuČ› Radu.

Inter Milan hampir saja menyudahi laga dengan kekalahan memalukan di kandangnya sendiri seandainya tidak ada Andrea Ranocchia. Sang bek menghadirkan asa kepada timnya untuk dapat memenangkan pertandingan.

Tembakan Ranocchia yang menggunakan teknik sepeda terbalik berhasil membobol gawang Jacopo Furlan untuk kedua kalinya. Gol tersebut berada di menit-menit injury time babak kedua. Dimana kubu tuan rumah sudah sangat dekat dengan kekalahan. Hingga waktu normal laga disudahi laga harus dilanjutkan ke babak pertambahan waktu karena belum menghasilkan pemenang.

Inter Milan Raih Tiket Ke Babak 8 Besar

Inter Milan akhirnya meloloskan diri ke babak 8 besar setelah gol kembali dicetak pada babak pertambahan waktu. Stefano Sensi yang masuk menggantikan Lautaro Martinez membayar lunas kepercayaan sang pelatih. Gol tercipta pada menit ke-104.

Umpan Alexis Sanchez yang tak mendapatkan zona tembak menjadi assist untuk terjadinya gol bagi gelandang berusia 26 tahun, Stefano Sensi. Tendangan akuratnya ke sasaran tidak mampu ditepis oleh sang kiper, Jacopo Furlan.

Hingga pertandingan usai, kedua kubu tidak mampu lagi membuat peluang apalagi gol. Sehingga secara sah usai wasit yang bertugas meniupkan peluit panjang, kubu tuan rumah berhak menyabet tiket ke babak 8 besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here