Hasil Inter Milan vs Empoli, Berhasil Comeback Inter Milan Geser Sementara AC Milan di Puncak

0
32

Debatbola.com – Liga Italia giornata ke-36 dibuka oleh pertarungan antara Inter Milan vs Empoli. Kedua pasukan bertarung menggunakan San Siro sebagai venue pertandingan. Laga dimulai pada Jumat (6/5) pukul 23.45 WIB.

Menurut statistik pertandingan, Inter Milan yang bertindak sebagai tuan rumah menjalankan permainan menyerang. Tim berjuluk La Beneamata tersebut sukses melancarkan 37 total serangan menuju pertahanan tim tamu.

Dari jumlah tersebut terdapat sepuluh tendangan tepat sasaran yang mengarah ke gawang Guglielmo Vicario. Sedangkan kubu Empoli membalas dengan menghajar pertahanan tim tuan rumah sebanyak empat serangan, dengan dua diantaranya berhasil on target.

Di sisi lain, Inter Milan juga menguasai jalannya pertandingan pada laga ini. La Beneamata menguasai bola lewat persentase 65 %. Berbanding dengan penguasaan bola yang diciptakan Azzurri dengan persentase 35 %.

Babak Pertama, Inter Milan Paksa Hasil Seri

Empoli yang bertanding di hadapan pendukung tuan rumah tidak menunjukkan permainan yang kurang percaya diri. Sebaliknya mereka justru mampu menampilkan permainan yang merepotkan bagi barisan pertahanan Inter Milan.

Sebab pada menit ke-5 Azzurri sukses melahirkan gol ke gawang Samir Handanovič. Andrea Pinamonti merobek gawang tim induknya dan mempersembahkan keunggulan bagi tim peminjamnya setelah menerima umpan dari sisi kanan.

Striker berusia 22 tahun tersebut memperoleh umpan crossing dari Szymon Żurkowski yang mampu menembus sisi kiri pertahanan La Beneamata. Umpannya tepat sasaran dan mengarah ke hadapan Andrea Pinamonti.

Federico Dimarco, bek tengah tuan rumah yang bertugas di sisi kiri pertahanan terlambat menutup posisi tersebut. Sehingga Szymon Żurkowski dengan leluasa mengirimkan umpan menuju sang striker yang berujung gol pembuka.

Sisi kiri pertahanan La Beneamata menjadi titik terapuh tim pada laga ini. Menit ke-28 gol kembali tercipta melalui sisi tersebut, kali ini diawali oleh umpan lambung bek sayap kanan Empoli, Riccardo Fiamozzi.

Umpan berhasil diterima dan dikuasai dengan sempurna oleh Kristjan Asllani di area penalti sang musuh. Tanpa bisa diganggu oleh pertahanan tuan rumah, gelandang serang bernomor punggung 23 tersebut sukses menjaringkan bola ke sarang Samir Handanovič. Skor berlipat ganda menjadi 0-2.

Inter Milan tidak tinggal diam, mereka baru panas pada menit ke-40. Gol diawali oleh aksi umpan-umpan pendek di sisi tengah. Kemudian bola berakhir di kaki Federico Dimarco yang langsung menembak bola menuju target.

Sebelum bola memasuki gawang bek tengah Azzurri, Simone Romagnoli membelokkan bola. Sehingga Guglielmo Vicario yang sudah benar menebak arah bola menjadi salah langkah dan tidak bisa meraih bola.

Menjelang laga babak pertama berakhir, Lautaro Martinez menyeimbangkan skor menjadi 2-2. Hakan Çalhanoğlu menembus pertahanan sebelah kanan milik tim tamu dan memberikan umpan pendek ketika memasuki area penalti. Tanpa ampun striker timnas Argentina itu mengoyak jala gawang Guglielmo Vicario untuk kedua kalinya.

Babak Kedua, Inter Milan Tambah Dua Gol

Inter Milan yang membutuhkan kemenangan turun dengan formasi menyerangnya di babak kedua. Pada menit ke-64, skuat asuhan Simone Inzaghi tersebut berhasil membalikkan kedudukan menjadi 3-2. Gol diawali usaha crossing Nicolò Barella ke tiang terdekat.

Joaquín Correa yang dituju gagal menyundul bola, namun Inter Milan beruntung karena bola bisa mengarah ke kaki Lautaro Martinez. Berada sangat dekat dengan target membuat sang striker dengan mudah mencetak gol keduanya.

Tak berhenti sampai di situ, La Beneamata akhirnya memastikan poin penuh datang ke kantongnya pada menit ke-90+4. Alexis Sanchez mengonversi dengan sangat baik umpan silang dari kaki Edin Dzeko. Berkat hasil ini, Inter Milan naik sementara ke puncak klasemen Liga Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here