Hasil Inter Milan vs AC Milan, La Beneamata Ke Final Coppa Italia

0
44

Debatbola.com – Derby Della Madonna kembali terlaksana di San Siro untuk ketiga kalinya di tahun ini namun kali ini dalam kompetisi Coppa Italia. Duo Milan bertanding di babak semifinal tepatnya pertandingan leg kedua untuk memperebutkan tempat di final kompetisi tersebut. Kali ini giliran Inter Milan yang keluar sebagai pemenang dengan skor akhir tercatat 3-0.

La Beneamata berhasil menekuk mundur I Rossoneri di pertandingan pada tanggal 20 April 2022 tepatnya Rabu dini hari tadi. Bahkan AC Milan tidak berhasil membalas satu gol pun pada rivalnya itu. Kini Inter Milan tinggal menunggu pemenang pertandingan antara Juventus dan Fiorentina untuk menentukan lawannya di final.

Jalannya Pertandingan

Hanya memperoleh hasil seri di leg pertama kemarin, Inter Milan tampil dengan cukup agresif sejak pertandingan dimulai. Melalui serangan cepat dari Lautaro Martinez, Inter Milan berhasil mencetak angka pertamanya di pertandingan yang baru berlangsung selama 4 menit. Pemain asal Argentina tersebut mengeksekusi dengan baik assist dari Matteo Darmian dan berhasil menembus gawang Mike Maignan.

Kebobolan di menit-menit awal rupanya membuat AC Milan berani memulai serangan ke pertahanan Inter Milan. Franck Kessie berhasil menciptakan peluang pertama AC Milan namun hanya mengenai jala samping gawang. Rafael Leao juga menciptakan peluang untuk I Rossoneri, sayang sekali tembakannya justru membentur salah satu pemain La Beneamata.

Setelah dua usaha gagal sebelumnya, AC Milan akhirnya bisa mencetak tembakan on target di menit terakhir, namun masih bisa ditahan oleh Samir Handanovic. Ditengah usaha I Rossoneri untuk mencetak angka, klub tersebut justru kembali kebobolan di menit ke-40. Lagi-lagi Lautaro Martinez yang menyarangkan bolanya ke gawang Mike Maignan dan membuat La Beneamata unggul dengan dua angka.

Perubahan besar mulai terlihat pada AC Milan di babak kedua akibat sudah kebobolan sebanyak dua gol dengan memasukkan Brahim Diaz dan Junior Messias. Namun belum juga kedua pemain itu memberikan dampak yang besar, AC Milan nyaris kembali kebobolan di menit ke-58. Sekali lagi Lautaro Martinez hampir mencetak hattrick, namun beruntung masih bisa ditepis oleh Maignan.

AC Milan berkesempatan mencetak gol pada melalui Ismael Bennacer tepatnya pada menit ke-66, sayang sekali gol tersebut dianulir wasit karena berbau offside. Menit ke-82, lagi-lagi Inter Milan membuat lawannya itu tak berkutik setelah Robin Gosens menutup rentetan gol klubnya. Karena I Rossoneri gagal mencetak satupun gol balasan, pertandingan harus berakhir dengan skor 3-0.

Inter Milan ke Final Coppa Italia

Kemenangan atas AC Milan kali ini sangat berarti untuk Inter Milan setelah dalam 3 pertemuan sebelumnya selalu gagal. Awal tahun kemarin, tepatnya pada pertandingan di Serie A, AC Milan berhasil keluar sebagai pemenang. Dua pertandingan lainnya di musim ini termasuk di leg pertama kemarin harus berakhir dengan hasil seri.

Berkat kemenangan tersebut, Inter Milan kini telah mengamankan kursinya di laga final Coppa Italia. La Beneamata tinggal menunggu hasil pertandingan antara Juventus dengan Fiorentina yang akan dilaksanakan besok. Melihat Juventus yang berhasil unggul di leg pertama kemarin, kemungkinan Inter Milan akan berhadapan kembali dengan Juventus di final nanti.

Raport Pemain AC Milan

Pertandingan Derby Milano kali ini, AC Milan harus mengakui keunggulan rival sekotanya itu yang berhasil membobol gawangnya sebanyak 3 kali. Karena hal tersebut lah I Rossoneri harus tersingkir dari Kompetisi Coppa Italia di musim ini. Raport para pemain AC Milan selama pertandingan kemarin juga sangat buruk.

Sektor yang paling menjadi sorotan yaitu sektor pertahanan yang bermain ancur-ancuran di pertandingan nanti termasuk Mike Maignan sang penjaga gawang. Bahkan diantara 4 pemain belakang, hanya Theo Hernandez yang performanya lumayan. Untuk gelandang bertahan, performa Sandro Tonali dan Ismael Bennacer tampil cukup apik.

Diturunkan sebagai gelandang serang, Rafael Leao dan Franck Kessie tampil apik di laga tersebut meskipun belum mampu menembus gawang milik Inter Milan. Sedangkan Olivier Giroud yang menjadi striker utama justru kurang memberikan ancaman di pertahanan lawan. Sedangkan para pemain pengganti yang diturunkan belum mampu membawa perubahan selama pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here