Hasil Inter Miami vs Barcelona, Barcelona Gilas Inter Miami

0
28

Debatbola.com – Pertandingan persahabatan kembali dilaksanakan klub Eropa memanfaatkan libur kompetisi yang sudah berakhir. Salah satu laga mempertemukan antara Inter Miami vs Barcelona berlokasi di DRV PNK Stadium, markas Inter Miami. Laga dilaksanakan pada Rabu (20/7).

Sebelum Pertandingan

Inter Miami kini tengah menjajal Liga Amerika Serikat di pekan ke-20. Namun tim berjuluk The Herons tersebut memilih mengambil kesempatan di jeda kompetisi untuk menjajal tim top Eropa, Barcelona. Dimana sang lawan kebetulan sedang melakukan tur pramusim di Amerika Serikat.

Sedangkan Barcelona menyudahi Liga Spanyol musim lalu dengan hanya finish sebagai runner up. Pasukan berjuluk El Barca memang sempat terseok-seok di awal musim bahkan sampai terjerembab ke papan tengah.

Namun pergantian pelatih dan pembelian pemain di jendela transfer musim dingin membuat Barcelona bisa sedikit berbenah. Mereka menciptakan 13 selisih poin dari sang pemuncak klasemen sekaligus juara Eropa, Real Madrid.

Kini El Barca telah melakukan pembelian besar-besaran di jendela transfer summer yang masih terbuka. Total empat pemain telah didatangkan dengan dua catatan transfer. Robert Lewandowski dan Raphinha didatangkan dengan membayar biaya transfer.

Kemudian Franck Kessie dan mantan bek Chelsea, Andreas Christensen didaratkan ketika keduanya sudah habis kontrak di klub masing-masing. Barcelona pun tidak menghabiskan dana untuk membayar keduanya pindah klub.

Pertandingan persahabatan ini pun ditujukan untuk keempatnya tampil dan mencari tempat yang tepat di taktik pelatih. Namun Robert Lewandowski di laga melawan The Herons ini belum dimainkan dan tidak masuk dalam daftar pemain.

Statistik Pertandingan

Berdasarkan statistik pertandingan antara kedua tim, Barcelona yang mempunyai level berbeda ketimbang lawannya dapat menunjukkan perbedaan tersebut. Skuat El Barca mampu tampil menyerang dengan efisien dan agresif.

Barcelona berhasil melaksanakan 23 serangan ke pertahanan sang tuan rumah. Dari jumlah tersebut terdapat delapan tembakan on target yang diarahkan tepat ke gawang Nick Marsman yang bergantian dengan Clément Diop.

Sementara Inter Miami hanya membalas satu serangan ke pertahanan tamunya. Akan tetapi dari satu serangan tersebut juga tidak tercipta tendangan akurat ke gawang Marc-André ter Stegen maupun Inaki Pena Sotorres.

Beranjak ke catatan penguasaan bola, Barcelona kembali mendominasi. Kubu El Barca mencatatkan 66 % penguasaan bola. Angka tersebut berbanding 34 % penguasaan bola yang diciptakan oleh pasukan Inter Miami.

Babak Pertama, Barcelona Unggul Tiga Gol

Gol pertama Barcelona tercipta pada menit ke-19 melalui aksi dari striker tengahnya, Pierre-Emerick Aubameyang. Eks striker Arsenal tersebut memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Raphinha yang bergerak dari sisi kanan hingga ke sisi tengah.

Skor berubah 0-2 pada menit ke-25. Proses terjadinya gol diinisiasi oleh Alejandro Balde yang bermain di sisi kiri dan mengakhiri pergerakannya dengan mengirimkan crossing ke tiang jauh. Raphinha sukses mengkonversinya menjadi gol lewat sepakan.

Barcelona mengakhiri babak awal dengan kedudukan akhir sementara 0-3. Raphinha kembali menjadi pemain yang memberikan umpan kunci kepada Ansu Fati. Winger bernomor punggung 10 tersebut mampu melepaskan tembakan berujung gol.

Babak Kedua, Barcelona Tambah Tiga Gol

Melanjutkan pertandingan di babak selanjutnya, Barcelona tidak menyurutkan permainan menyerangnya. El Barca mengubah skor menjadi 0-4 diawali tendangan pojok mendatar Memphis Depay. Pablo Gavi yang ditujunya dapat mengonversi umpan menjadi gol.

Memphis Depay membawa Barcelona kian terbang tinggi di menit ke-69. Mantan penyerang Olympique Lyon tersebut melakukan pergerakan ciamik dengan mengecoh bek Inter Miami yang menjaganya. Pergerakan indahnya juga dapat diakhiri dengan gawang Clément Diop yang terkoyak.

Barcelona akhirnya mengakhiri pertandingan persahabatan melawan Inter Miami dengan skor 0-6. Ousmane Dembele menciptakan gol terakhir bagi El Barca dengan solo run. Sang winger sebelumnya mendapatkan umpan dari Sergi Roberto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here