Hasil Inggris vs Hungaria, Hungaria Permalukan Inggris Empat Gol

0
23

Debatbola.com – Liga Negara UEFA melangsungkan pertandingan matchday keempat dengan menggelar laga antara Inggris vs Hungaria. Kedua tim bermain menggunakan Stadion Molineux, markas Inggris pada Rabu (15/6) pukul 01.45 WIB.

Statistik Pertandingan
Menurut statistik pertandingan antara kedua pasukan yang bertanding, Inggris yang tampil sebagai tuan rumah mampu tampil agresif. Pasukan berjuluk The Three Lions tersebut sukses melancarkan sepuluh serangan menuju pertahanan tim tamu.

Dari jumlah serangan tersebut, The Three Lions hanya mampu melahirkan dua tembakan akurat ke gawang yang dikawal Denes Dibusz. Sementara Hungaria membalas dengan melakukan enam serangan ke pertahanan tuan rumah.

Tetapi penyerang tim berjuluk Nemzeti Tizenegy tersebut tampil lebih efektif dalam melakukan serangan. Dimana mereka berhasil melepaskan lima tendangan on target ke gawang yang dikawal Aaron Ramsdale.

Kemudian statistik dari segi penguasaan bola, kembali Inggris tampil lebih dominan. Nemzeti Tizenegy sukses menguasai jalannya pertandingan dengan menguasai bola lewat persentase 69 %. Jumlah tersebut berbanding 31 % milik Hungaria.

Babak Pertama, Hungaria Cetak Gol
Walaupun bertanding di hadapan para pendukung tim lawan dan terus digempur oleh para penyerang Inggris, Hungaria tidak ciut nyalinya. Nemzeti Tizenegy mampu menampilkan permainan yang tenang dan tidak terpengaruh permainan lawan.

Peluang perdana hadir di menit ke-6 lewat aksi Harry Kane yang bergerak dari sisi sebelah kiri. Striker Tottenham Hotspur tersebut menyelesaikan pergerakan dengan melepaskan crossing ke tiang terjauh dari posisinya.

Di sana Jarrod Bowen berhasil menggapai bola dan melakukan sambaran dengan kepalanya. Sundulan dilepaskan winger West Ham United tersebut namun berhasil diblok oleh Zsolt Nagy sehingga bola tidak mengarah ke gawang.

Hanya satu serangan yang dilancarkan oleh Hungaria tetap begitu efektif. Serangan tersebut tercipta di menit ke-16 dan berbuah gol. Crossing dari sayap tim tamu salah diantisipasi oleh John Stones yang menanduk bola mengarah kepada Roland Sallai di dalam area penalti.

Gelandang Freiburg tersebut sudah berada di dalam area penalti dan tinggal berhadapan dengan Aaron Ramsdale. Sekali tendangan membuat gelandang tersebut mampu menjebol gawang yang dikawal pemain Arsenal tersebut. Skor menjadi 0-1 bagi tim tamu.

Hungaria nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-29. Serangan dimulai oleh crossing yang dilepaskan dari skema free kick dari sisi kiri. Bola berhasil jatuh ke tiang jauh hingga terlewati oleh Aaron Ramsdale.

Beruntung bagi pertahanan Inggris, bola bisa diselamatkan oleh tandukan yang dilakukan bek sayap Chelsea, Reece James. Padahal posisi bek tim tamu, Attila Szalai di tiang jauh sangat mendukung untuk terciptanya gol. Kedudukan 0-1 bertahan hingga ronde awal usai.

Babak Kedua, Hungaria Tambah Gol
Unggul satu gol dari babak awal tidak membuat pasukan Hungaria menyurutkan semangat bertandingnya. Pasukan berjuluk Nemzeti Tizenegy tersebut kembali beraksi menggempur pertahanan Inggris.

Roland Sallai sukses kembali menjebol gawang Aaron Ramsdale untuk kedua kalinya. Gelandang bernomor punggung 20 tersebut memanfaatkan umpan terobosan dari Martin Ádám dari sektor sebelah kanan.

Tak berhenti sampai di situ, Hungaria berhasil menambah koleksi golnya pada menit ke-80. Tendangan jarak jauh Zsolt Nagy dari luar area penalti mampu menembus penjagaan yang dilakukan Aaron Ramsdale.

Sebelumnya ancang-ancang jauh dilakukan oleh Zsolt Nagy setelah diberikan umpan pendek dari Martin Ádám yang memberi assist kembali. Bola berhasil dilewatkannya melalui celah kaki John Stones yang berusaha menghadangnya.

Gol terakhir terjadi di menit ke-89 dan menutup pertarungan ini dengan skor 0-4. Gol diaktori Dániel Gazdag berkat umpan yang dilakukan Adam Nagy. Memanfaatkan kecepatannya, Dániel Gazdag mampu mengirimkan bola chip melewati Aaron Ramsdale.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here