Hasil Indonesia vs Filipina, Gerus Filipina Namun Minim Gol, Penyelesaian Akhir Jadi Evaluasi Garuda Muda

0
18

Debatbola.com – Tim Nasional Indonesia kelompok usia 16 tahun berhasil raih poin penuh kala jumpa Filipina U16 pada pertarungan perdana Grup A Piala AFF U16 2022. Garuda Muda mampu atasi sang seteru dengan skor 2-0. Skuat Garuda juga mampu menghibur ribuan fans di Stadion Maguwoharjo pada Minggu, 31 Juli 2022 malam.

Garuda Muda Tancap Gas Sejak Awal

Sejak peluit kick off dibunyikan, Indonesia U16 tampil dengan skema menyerang atas Filipina U16. Upaya tersebut memetik hasil positif berkat pemain lawan yang lakukan gol bunuh diri di menit ke-3.

Unggul satu gol membuat Indonesia U16 pantang mundur untuk menekan lini belakang Filipina U16. Namun dari sekian banyak serangan yang dikirimkan skuat asuhan Bima Sakti, tak satu pun yang membuahkan gol kedua. Hingga menit 25 Garuda Muda masih terus menggerus pertahanan Filipina U16.

Sementara dari Filipina U16 tak bisa memberi respon berarti atas segala macam serangan yang datang. Meski mereka mengatur skema serangan balik, namun aliran bola selalu putus di tangan pemain tengah Indonesia U16.

Baru di menit 37, Garuda Muda mampu gandakan keunggulan. Melalui sontekan Arkhan Kaka Putra, bola berhasil getarkan jala gawang Cesar Inigo. Setelah gol tersebut tidak ada gol lagi hingga paruh pertama usai.

Skor 2-0 bertahan hingga wasit mengakhiri pertandingan. Meski pada babak kedua Timnas Indonesia tetap terapkan gaya main ofensif, tak ada gol lagi yang mampu diciptakan.

Filipina U16 Tak Beri Banyak Celah Untuk Indonesia U16

Kendati harus menerima beragam tekanan, pelatih Christopher Edim tetap menginstruksikan timnya supaya lebih terbuka untuk mengirimkan serangan. Meskipun upaya percobaan dari Filipina U16 tak kunjung membuahkan hasil.

Sementara dari sang pemenang, Indonesia U16 masih terus menggedor lini pertahanan lawan meski skor sudah berpihak untuk mereka . Beragam skema serangan mereka kerap kali hampir menghasilkan gol, namun hasil akhir tetap menunjukkan keunggulan dua gol tanpa balas.

Indonesia U16 Bersaing Ketat Dengan Vietnam U16

Berkat kemenangan atas Filipina U16, Indonesia U16 dan Vietnam U16 berhak mengantongi tiga poin sejauh ini. Kedua tim kini saling sikut di Grup A Piala AFF U16 2022.

Pada laga selanjutnya, Indonesia dan Vietnam kemungkinan besar masih mampu lanjutkan tren positif. Jika keduanya mampu memberi penampilan yang lebih baik dibanding matchday perdana.

Indonesia U16 harus meladeni tantangan dari Singapura U16 lada laga kedua Grup A. Singapura harus datang dengan modal pembantaian yang diberikan Vietnam U16 pada pertandingan pembuka.

Sementara untuk Vietnam U16 akan melakoni laga melawan Filipina U16 pada laga perdana. Indonesia U16 dan Vietnam U16 baru akan saling bentrok pada Sabtu, 6 Agustus 2022.

Evaluasi Permainan Dari Coach Bima Sakti

Poin sempurna pada laga perdana yang dipetik oleh Garuda Muda, dengan bijak dievaluasi oleh Bima Sakti selaku komando Indonesia U16. Meskipun berhasil raih hasil positif dan tanpa kebobolan, beberapa perbaikan akan segera dievaluasi oleh Bima Sakti usai laga kontra Filipina.

Salah satu catatan penting yang akan menjadi bahan reparasi Bima Sakti adalah soal penyelesaian akhir Indonesia Muda yang belum maksimal. Pada laga perdana tersebut banyak peluang yang belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Hal tersebut menjadi perhatian penuh dari sang pelatih utama. Legenda Timnas Indonesia tersebut tak mau hal yang sama terjadi kala melawan Singapura pada laga kedua mendatang.

Laga kedua Indonesia U16 Indonesia adalah melawan Singapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu, 3 Agustus 2022. Tiga poin jelas menjadi target Garuda Muda jelang hadapi Singapura agar bisa melaju ke fase semifinal AFF U16 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here