Hasil Indonesia vs Brunei, Hujan Gol Terjadi di Stadion Patriot Candrabhaga

0
46
Hasil Indonesia vs Brunei, Hujan Gol Terjadi di Stadion Patriot Candrabhaga

Debatbola.com AFF U19 Championship kembali bergulir memasuki pekan pertandingan kedua. Kompetisi persepakbolaan remaja antar negara-negara ASEAN tersebut memainkan total lima pertandingan di grup A dan B.

Salah satu laga di grup A yang dimainkan adalah pertarungan antara Indonesia U19 vs Brunei U19. Keduanya melangsungkan pertandingan menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai arena pada Senin (4/7).

Sebelum Pertandingan

Indonesia U19 melanjutkan pertandingannya dengan menghadapi Brunei U19 setelah pada laga sebelumnya hanya meraih satu angka. Skor imbang mereka raih ketika bersua tim nasional U19 milik Vietnam.

Indonesia U19 pun hanya mampu menduduki peringkat keempat dengan unggul satu angka atas Filipina U19 dan Brunei U19. Dimana kedua pesaingnya tersebut gagal merengkuh poin karena berhasil ditaklukkan lawannya.

Tim berjuluk Merah Putih ini pun mengincar kemenangan agar bisa memperbaiki posisinya di tabel klasemen grup A. Menghadapi Brunei U19 yang notabene adalah salah satu tim terlemah, kemenangan besar menjadi incaran.

Sementara Brunei U19 di laga perdana ditundukkan oleh Myanmar U19, skor fantastis tercipta di laga tersebut dengan skor akhir 7-0. Hasil tersebut mengantarkan tim berjuluk Si Tawon ini ke peringkat dasar.

Babak Pertama, Sudah Hujan Gol

Gol pembuka telah tercipta bahkan saat laga baru bergulir dua menit. Gol tercipta melalui pergerakan Marselino Ferdinan yang memberikan bola di sisi kanan kepada Kakang Rudianto. Bek bernomor punggung 5 itu memanfaatkan kecepatannya menembus pertahanan milik Brunei U19.

Crossing dilepaskan pemain muda Persib Bandung tersebut yang mengarah ke mulut gawang. Hokky Caraka sukses mengonversi umpan tersebut menjadi gol dan membuat skor sementara menjadi 1-0 bagi tuan rumah.

Menit ke-12 gol kembali bertambah bagi keunggulan Merah Putih. Kali ini gol diawali umpan terobosan yang dilepaskan Arkhan Fikri. Gelandang Arema FC tersebut membuat bola bergerak ke lini depan yang bisa diraih Ronaldo Kwateh.

Penyerang bernomor punggung 10 milik Madura United tersebut sukses meraih bola dan melakukan finishing. Gol menjadi hasil yang didapatkannya dengan tendangannya bersarang ke sudut kiri gawang Mohd Danish Aiman.

Hokky Caraka membuat keunggulan sementara menjadi 3-0 pada menit ke-14. Tendangan penjuru menjadi pembuka proses terjadinya gol. Ahmad Rusadi adalah pemain pertama yang menanduk bola namun bisa diamankan Mohd Danish Aiman.

Namun tepisan sang kiper masih belum membuat bola berhenti yang kemudian dimanfaatkan oleh striker muda milik PSS Sleman tersebut. Tembakannya mengakhiri kemelut yang terjadi dan mencetak gol ketiga.

Gol keempat tercipta di menit ke-19 lewat lesatan Hokky Caraka di sisi tengah. Sang striker memanfaatkan umpan yang diberikan Kakang Rudianto yang bergerak cut inside dari sisi kanan jalur penyerangan timnya.

Skema sentuhan satu dua menjadi taktik yang digunakan untuk mencetak gol kelima. Kerjasama tersebut dilakukan oleh Ronaldo Kwateh dan Arkhan Fikri yang diakhiri gelandang Arema FC itu sama seperti gol kedua sebelumnya.

Striker Indonesia U19 bernomor punggung 9 milik PSS Sleman sukses mengakhiri babak awal dengan skor 6-0. Sang striker mengonversi umpan terobosan yang diberikan Marselino Ferdinan. Finishing dengan kaki kiri menjadi pilihannya menyelesaikan peluang.

Babak Kedua, Indonesia U19 Tambah Gol

Unggul enam gol di babak sebelumnya membuat pasukan Indonesia U19 menyurutkan semangat bertandingnya. Hanya satu gol yang tercipta di ronde ini tepat di menit ke-61 lewat sisi sebelah kiri.

Razzaa Fachrezi mengawali peluang terjadinya gol dengan pergerakan di sisi kiri dan melepaskan crossing walaupun tidak akurat. Syaherrul Affendy, pemain bertahan Brunei U19 melakukan kesalahan dalam pengontrolan bola sehingga bola lepas dari kendalinya.

Di sanalah Alfriyanto Nico yang sudah dekat dengan bola langsung menghantamkannya masuk ke dalam gawang Mohd Danish Aiman. Indonesia U19 pun mengakhiri pertarungan pekan pembuka ini dengan skor 7-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here