Hasil Indonesia vs Bangladesh, Kegagalan Timnas Di Depan Suporter

0
30

Debatbola.com – Indonesia baru saja melakoni laga persahabatan dengan kali ini Bangladesh yang menjadi lawannya. Pertandingan yang terjadi pada tanggal 01 Juni 2022 tersebut berlangsung antiklimaks untuk kedua Timnas. Gagal menang atas Bangladesh, Indonesia tertahan imbang dengan skor 0-0 di pertandingan itu.

Melakoni laga di Stadion Si Jalak Harupat, Timnas Indonesia sebenarnya tampil cukup mendominasi dalam pertandingan tersebut. Sayang sekali para pemain Indonesia gagal mencetak satupun angka hingga waktu tambahan. Akhirnya skor imbang yang menjadi hasil akhir pertandingan persahabatan kedua negara tersebut.

Jalannya Pertandingan
Tampil didepan pendukung sendiri, Timnas Indonesia tampil ngotot sejak laga dimulai oleh wasit. Dua pemain naturalisasi yaitu Marc Klok serta Stefano Lilipaly juga terlihat dalam pertandingan tersebut. Berinisiatif menyerang, Indonesia mendapat beberapa peluang di sepanjang awal pertandingan.

Stefano Lilipaly sempat melesakkan bolanya ke gawang Bangladesh namun masih bisa ditepis sang Kiper. Ditengah usaha untuk menyerang, Indonesia justru kehilangan Asnawi yang tak bisa melanjutkan laga karena merasa kesakitan. Hingga jeda turun minum tiba, serangan yang cukup berbahaya dari Indonesia tidak ada yang bisa menjadi gol.

Shin Tae-Yong melakukan perubahan yang cukup besar dengan mengganti total 4 pemain di awal babak kedua. Elkan Baggott diturunkan menggantikan Fachruddin yang akhirnya menyerahkan ban kapten pada Marc Klok. Selain itu, Marselino Ferdinan, Alfeandra serta Dimas Drajad juga dimainkan di babak kedua ini.

Pergantian pemain rupanya masih belum mampu membuat Indonesia lepas dari pressing ketat Bangladesh dan menyusun serangan matang. Dimas Drajad sempat membuat peluang emas melalui sundulannya yang sayang sekali masih melambung melewati mistar. Skor 0-0 tetap tidak mengalami perubahan hingga laga usai dan menjadi skor akhir pertandingan.

Gagal Pepet Poin Singapura
Berdasarkan informasi dari Football-Rangking.Com, Indonesia akan mendapatkan tambahan 4 poin jika berhasil mengalahkan Bangladesh. Dengan tambahan poin tersebut, Indonesia akan bisa mendekati posisi Singapura yang tepat di atasnya. Namun karena hanya menahan imbang, Indonesia justru kehilangan poin di pertandingan tersebut.

Berdasarkan hasil pertandingan kemarin, ada beberapa faktor yang diperkirakan menjadi penyebab hasil buruk yang diperoleh Timnas. Faktor pertama yaitu gagalnya para pemain Timnas dalam memanfaatkan peluang emas selama pertandingan. Bahkan para penyerang di laga tersebut terlihat melempem dalam mencetak gol.

Faktor cederanya Asnawi Mangkualam diperkirakan juga menjadikan faktor Indonesia gagal menang di pertandingan tersebut. Para penonton juga mengatakan jika strategi yang digunakan oleh Shin Tae-Yong cukup monoton sehingga hasilnya kurang maksimal. Karena hal itulah Shin Tae-Yong sempat dibandingkan dengan Luis Milla oleh netizen Indonesia.

Respon Shin Tae-Yong
Rasa kecewa tentu dirasakan oleh Shin Tae-Yong dengan hasil yang diperoleh oleh anak asuhnya itu di pertandingan melawan Bangladesh. Harusnya Indonesia bisa memperoleh kemenangan secara telak di pertandingan tersebut. Pasalnya dalam segi penguasaan bola, Indonesia cukup mendominasi selama pertandingan berlangsung.

Bermain di depan pendukung Timnas Indonesia, kekecewaan Shin Tae-Yong tentu berkali lipat. Pelatih asal Korsel tersebut menyampaikan permintaan maaf pada supporter karena gagal memberikan hasil yang terbaik. Harusnya dengan dukungan yang sangat besar dari Suporter, Timnas bisa memberikan hasil yang setara.

Gagal mengalahkan Bangladesh, Timnas Indonesia justru menerima pujian dari pelatih lawannya. Javier Fernandez tetap memberikan pujian meskipun saat itu Timnas Indonesia gagal menjebol gawang skuadnya. Bukannya ingin merendahkan klubnya, namun Javier melihat potensi besar dalam skuad Garuda.

Menurut pelatih Bangladesh tersebut, Timnas Indonesia adalah tim yang kuat serta diisi oleh pemain muda yang bertalenta. Potensi pemain terutama di sektor sayap yang diisi oleh talenta muda cukup menjanjikan. Bahkan peluang Indonesia untuk lolos Piala Asia 2023 cukup besar.

Shin Tae-Yong sendiri berharap timnya bisa tampil lebih bagus di babak penyisihan Piala Asia 2023 nanti. Indonesia sendiri bergabung dengan Kuwait, Nepal serta Yordania di grup A dalam kompetisi tersebut. Bahkan Shin Tae-Yong juga mengakui jika skuad yang saat ini adalah skuad yang akan dibawa ke Kuwait nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here