Hasil Imbang, Fulham Tetap Bertahan Di Puncak Klasemen Divisi Championship Inggris

0
45

Debatbola.com – Fulham gagal meraih poin sempurna setelah tertahan imbang dari Bournemouth pada laga pekan ke-21 lanjutan dari kompetisi Divisi Championship Inggris musim 2021/2022, Sabtu (4/12) dini hari tadi di stadion Craven Cottage.

Babak Pertama, Laga Berakhir Tanpa Gol

Rangkaian laga di Pekan ke-21 dari kompetisi Divisi Championship musim ini dibuka dengan duel dua penghuni puncak klasemen. Fulham yang saat ini menghuni peringkat pertama tidak ingin tahta mereka berpindah tangan.

Sedangkan Bournemouth juga memiliki ambisi untuk mengkudeta dominasi Fulham. Karena misi yang diusung kedua tim sama besar, laga akhirnya berjalan dengan sangat alot.

Sebagai tuan rumah, tim asuhan Marco Silva nampak tampil dengan percaya diri. Namun Bournemouth yang datang dengan kekuatan penuh ternyata sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelum laga ini dimulai.

Akhirnya jual beli serangan sejak menit awal laga dimulai tidak bisa terhindarkan. Bournemouth sempat mendapatkan peluang lebih dulu melalui aksi Adam Smith. Sayangnya tembakannya masih mampu diamankan oleh penjaga gawang Fulham, Marek Rodak.

Beberapa saat kemudian, Fulham yang melakukan serangan balik berhasil mendapatkan umpan emas. Neeskens Kebano yang mendapatkan bola sempat melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti. Tendangan Kebano mengarah ke sisi kiri gawang ternyata masih bisa dijangkau oleh penjaga gawang Bournemouth, Mark Travers.

Serangkaian serangan sempat bergantian menghampiri masing-masing kesebelasan. Akan tetapi kebuntuan yang dialami kedua kubu berlangsung hingga menit turun minum tiba dan babak pertama berakhir tanpa gol.

Babak Kedua, Bournemouth Ciptakan Gol Kilat

Memasuki babak kedua Bournemouth nampak lebih berambisi untuk menang dibandingkan di babak pertama. Tidak butuh waktu lama, tim asuhan Scott Parker ini berhasil unggul lebih dulu melalui gol kilat dari Dominic Solanke. Gol pertama ini bermula dari titik tengah lapangan ketika laga baru dimulai.

Setelah melakukan beberapa operan, Philip Billing yang mendapat bola langsung mengarahkan tendangannya jauh kedepan. Dominic Solanke yang paham tujuan dari Billing langsung berlari lepas dari kawalan. Setelah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang, Marek Rodak kemudian melepas tembakan dan gol tercipta.

Unggul satu gol ternyata membuat tim tamu semakin percaya diri dan juga merapatkan barisannya. Tensi pertandingan kemudian berubah menjadi semakin memanas. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya kartu kuning yang tercipta di babak kedua ini.

Ada sebanyak enam kartu kuning yang didapat kedua kubu. Fulham yang tertinggal lebih sering melancarkan serangan dan membuat barisan bertahan tim tamu bermain semakin agresif agar tidak kebobolan.

Memasuki menit ke-84 keunggulan tim tamu akhirnya berhasil dikejar oleh Fulham. Tosin Adarabioyo berhasil menyamakan kedudukan setelah mencetak gol perdana untuk timnya di laga ini. Skor kemudian berubah menjadi 1:1 dan kedua kubu kembali imbang.

Melihat masih ada waktu tersisa, Bournemouth berusaha mencari peluang untuk kembali unggul. Akan tetapi sampai peluit panjang berbunyi, kedua kubu gagal menciptakan gol tambahan dan laga harus selesai dengan skor imbang 1:1 via bursa inter303.

Berkat hasil imbang di laga dini hari tadi, Fulham masih bertahan di peringkat pertama dengan koleksi 44 poin. Sedangkan Bournemouth harus menunda misi kudeta mereka setelah bertahan di peringkat kedua dengan koleksi 43 poin.

Susunan Pemain Fulham kontra Bournemouth

Fulham (4-2-3-1): Marek Rodak (GK), Dennis Odoi, Trim Ream, Joe Bryan, Tosin Adarabioyo, Neeskens Kebano, Jean Seri, Harrison Red, Harry Wilson, Fabio Carvalho, Alexander Mitrovic.

Bournemouth (4-3-1-2): Mark Travers (GK), Gary Cahill, Adam Smith, Steve Cook, Jack Stacey, Emiliano Marcondes, Ryan Christie, Lewis Cook, Philip Billing, Dominic Solanke, Jaidon Anthony.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here