Hasil Huddersfield Town vs Nottingham Forest, Nottingham Forest Promosi ke Liga Premier Inggris

0
34

Debatbola.com – Liga Championship Inggris melaksanakan pertandingan final promosi bagi dua tim yang lolos dari hadangan tim semifinalis. Dua tim ini memperebutkan satu tiket untuk menemani Fulham dan Bournemouth yang akan promosi ke Liga Premier Inggris.

Pertandingan tersebut mempertemukan laga antara Huddersfield Town vs Nottingham Forest yang telah bermain menggunakan Stadion Wembley sebagai venue. Laga telah dimainkan pada Minggu (29/5) pukul 22.30 WIB.

Statistik Pertandingan
Berdasarkan statistik pertandingan, Nottingham Forest bermain lebih menyerang dibandingkan lawannya. Tim berjuluk The Tricky Trees tersebut mampu melancarkan sembilan serangan ke pertahanan Huddersfield Town.

Dari jumlah tersebut terdapat dua tembakan tepat sasaran yang mengarah ke gawang Lee Nicholls. Sementara Huddersfield Town membalas mengerahkan lima serangan namun tidak satupun yang berhasil menuju gawang Brice Samba.

Segi penguasaan bola juga lebih banyak dikuasai alias didominasi oleh Nottingham Forest. The Tricky Trees menguasai bola lewat persentase 52 %. Berbanding 48 % penguasaan bola yang diciptakan tim berjuluk The Terriers.

Babak Pertama, Nottingham Forest Unggul
Peluang perdana didapatkan oleh pasukan Nottingham Forest pada menit ke-12 melalui umpan free kick James Garner. Sang gelandang meletakkan bola ke tiang jauh yang disambar Ryan Yates. Namun sundulannya masih melebar.

Menit ke-21 Ryan Yates kembali mendapatkan peluang di depan gawang Lee Nicholls berkat umpan Philip Zinckernagel. Sayang sekali eksekusi gelandang berusia 24 tahun tersebut masih melayang dari target.

Tendangan ke gawang didapatkan oleh Huddersfield Town di menit ke-34 melalui pergerakan Sorba Thomas dari sisi kiri. Dirinya sukses melewati hadangan Joe Worrall di luar area penalti dan terus menerobos pertahanan sang lawan.

Crossing berniat dilepaskannya tepat ke mulut gawang musuh tetapi Brice Samba yang turun sebagai penjaga gawang dapat memotong laju bola. Sehingga mengakibatkan bola keluar lapangan setelah diamankan Djed Spence.

Gol tercipta di menit ke-43 bagi pasukan Nottingham Forest. Diawali crossing James Garner dari sisi kiri menuju tepat ke dalam area penalti. Levi Colwill, bek tengah Huddersfield Town yang sedang mengawal Ryan Yates salah mengantisipasi bola.

Levi Colwill berniat menendang bola menjauhkannya dari gawang untuk menghindari resiko kebobolan. Namun dirinya malah membuat bola bisa bersarang di dalam sarang Lee Nicholls sehingga membuat The Tricky Trees unggul. Babak awal berakhir lewat skor 0-1 bagi Nottingham Forest.

Babak Kedua, Nottingham Forest Pertahankan Kemenangan
Tertinggal satu gol di babak sebelumnya membuat pasukan Huddersfield Town berjuluk The Terriers menggebu-gebu menyerang. Sang pelatih, Carlos Corberán dipastikan merubah strategi agar timnya bisa mencetak gol.

Peluang perdana di babak selanjutnya didapatkan Huddersfield Town di menit ke-57 melalui corner kick. Bola berhasil disambar Jonathan Hogg yang berdiri di mulut gawang. Sayang sekali sundulannya masih melayang dari target.

Nottingham Forest mendapatkan satu peluang di menit ke-70. Tusukan tepat di sisi tengah pertahanan sang lawan hampir saja berbuah gol penambah keunggulan. Namun tembakan Brennan Johnson melebar dari gawang.

Menit ke-75, Huddersfield Town nyaris mendapatkan penalti akibat terlanggarnya Harry Toffolo oleh Jack Colback di dalam area penalti Nottingham Forest. Namun setelah dilakukan cek VAR, tidak ditemukan bukti kuat untuk terjadinya tendangan 12 pas sehingga wasit melanjutkan permainan.

Hingga berakhirnya pertarungan di partai final promosi Liga Championship Inggris ini, The Terriers tidak mampu menciptakan satu gol pun. Maka langkah mereka untuk promosi ke Liga Premier Inggris harus kandas. Sementara Nottingham Forest berhak mendapatkan satu tiket tersisa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here