Hasil Honduras vs Meksiko, Meksiko Kewalahan Bermain di Markas Honduras

0
56

Debatbola.com – Kualifikasi Piala Dunia Zona Concacaf pertandingan ke-13 telah berlangsung antara Honduras vs Meksiko. Kedua tim bertanding menggunakan Olimpico Metropolitano sebagai venue pada Selasa (28/3) pukul 06.05 WIB.

Menurut catatan pertandingan, Meksiko yang bertindak sebagai tim tamu mampu tampil lebih menyerang. Tim berjuluk El Tri tersebut sanggup melepaskan 18 serangan ke pertahanan tuan rumah. Dari total 18 serangan tersebut terdapat 3 serangan yang mengarah langsung ke gawang yang dikawal Luis López Fernández.

Sementara Honduras yang berjuluk Los Catrachos tersebut hanya sanggup melesatkan 4 serangan ke pertahanan sang musuh. Mereka juga hanya sanggup melepaskan satu tendangan on target ke gawang Guillermo Ochoa.

Dari hitungan penguasaan bola wahana888, Meksiko juga berhasil unggul. Pasukan berjuluk El Tri tersebut mampu menguasai jalannya permainan lewat penguasaan bola dengan persentase 68 % yang berbanding 32 % milik pasukan Honduras.

Babak Pertama, Nihil Gol

Walaupun bermain di hadapan para pendukung Honduras, Meksiko mampu menunjukkan level permainannya. Mereka mampu tampil menguasai permainan dan melepaskan serangan demi serangan lebih banyak.

Serangan berbahaya pertama kali diciptakan oleh pasukan El Tri tepat di menit ke-13. Diawali oleh umpan Héctor Herrera kepada Jesús Manuel Corona di sisi sebelah kanan. Namun finishing sang winger masih belum bisa menemui gawang lantaran tendangannya melebar.

Jesús Manuel Corona kembali melancarkan serangan dari sisi kanan timnya di menit ke-14 atau berselang semenit dari peluang sebelumnya. Crossing dilepaskan pemain FC Porto tersebut namun Raul Jimenez gagal menyambarnya.

Honduras membalas pada menit ke-16 melalui serangan balik lewat solo run dari Kevin Josué López Maldonado hasil umpan Bryan Acosta. Akan tetapi sang winger terlalu cepat mengambil keputusan dengan langsung menembak bola. Hasilnya tendangannya melayang jauh dari target.

Timnas Honduras yang bermain bertahan berhasil membuat para penyerang Meksiko kesulitan untuk membobol gawang mereka. Pada menit ke-18 tercipta satu peluang emas dari crossing Hirving Lozano lewat sisi kiri.

Umpannya tepat meluncur kepada Raul Jimenez yang sudah menanti di dalam area penalti sang lawan. Namun umpan winger Napoli tersebut sanggup dipotong oleh Marcelo Pereira, bek tengah tuan rumah bernomor punggung 4.

Babak Kedua, Meksiko Raih Kemenangan

Bertanding di babak selanjutnya dengan bekal skor kacamata membuat kedua pasukan tetap dalam fokus permainan yang sama. Meksiko lebih bermain menyerang guna merebut poin penuh agar memantapkan langkah ke Qatar.

Sementara Honduras yang kurang diunggulkan tetap bermain bertahan agar merebut setidaknya satu poin. Dan tetap berharap dengan serangan balik memanfaatkan kelengahan para pemain lawan yang fokus menyerang.

Tiga menit setelah babak kedua berlangsung, Honduras nyaris merubah skor menjadi keunggulan bagi timnya. Umpan terobosan Ángel Tejeda sukses mengalir kepada Kevin Josué López Maldonado yang berdiri di garis terdepan.

Menggunakan kecepatannya pemain bernomor punggung 11 tersebut berhasil menang dalam duel dengan Johan Vásquez. Tembakan winger berusia 26 tahun itu tepat sasaran namun bisa dibendung oleh Guillermo Ochoa.

Menit ke-51 giliran Meksiko yang merancang serangan tepat sasaran melalui kaki Jesús Manuel Corona yang bergerak di sisi kanan. Bola diterimanya dari Hirving Lozano. Akan tetapi tendangan dari dalam area penalti itu bisa diatasi Luis López Fernández.

Gol akhirnya lahir pada menit ke-70 berkat skema corner kick yang dilesatkan Héctor Herrera. Gelandang Atletico Madrid itu mengirimkan tendangan tepat dan menuju kerumunan pemain di pusat pertahanan sang lawan.

Edson Álvarez dengan tinggi badan mencapai 187 cm dengan mudah menggapai bola dan melepaskan sundulan. Sundulannya mampu mengalir deras ke gawang Luis López Fernández yang tidak dapat dibendung sang kiper, sehingga skor menjadi 0-1 dan bertahan hingga laga berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here