Hasil Hellas Verona vs Bologna, Sempat Tertinggal Hellas Verona Ciptakan Keunggulan Di Menit-Menit Akhir

0
83

Debatbola.com – Pertandingan pembuka giornata ke-23 Liga Italia berlangsung pada Sabtu (22/1) pukul 02.45 WIB tadi. Dimana mempertemukan tuan rumah, Hellas Verona melawan Bologna. Marcantonio Bentegodi dipilih sebagai venue pertandingan.

Laga berakhir dengan kemenangan tipis tuan rumah yang berjuluk Mastini tersebut lewat skor 2-1. Sejak detik-detik pertama laga, Hellas Verona berusaha mati-matian untuk menciptakan gol. Terbukti melalui 14 kali percobaan yang dilesatkan tim ini, 6 diantaranya berbuah shot on target.

Sementara sang tamu, Bologna menyusul dengan melesatkan total 8 kali penyerangan dengan hanya 2 yang tepat sasaran. Sama halnya dengan penguasaan bola yang lebih mengunggulkan tim tuan rumah dari persentase 57 % berbanding 43 %.

Pemain yang Masuk Starting Eleven

Hellas Verona bermain pada pertandingan ini menggunakan taktik 3-4-2-1. Pelatih tim, Igor Tudor diterpa kabar buruk sebelum bertanding lantaran dua bek andalannya tidak bisa diturunkan. Pawel Dawidowicz harus absen karena mengalami cedera kemudian Gianluca Frabotta masih menjalani isolasi akibat terpapar Covid-19.

Maka pelatih asal Kroasia tersebut memutuskan untuk memasang dua bek lainnya. Federico Ceccherini dan Nicolo Casele untuk bertandem bersama Koray Gunter. Tak berhenti sampai di situ, Martin Hongla, gelandang tim juga tidak dapat dimainkan lantaran memperkuat negaranya dalam Piala Afrika serupa dengan nasib winger tim, Musa Barrow.

Sementara Bologna harus kehilangan satu bek andalannya, yaitu Lorenzo De Silvestri karena mengalami cedera. Begitu juga dengan Jerdy Schouten dan Kingsley Michael yang juga juga masih dalam tahap pemulihan.

Babak Pertama, Skor Seri Tercipta

Peluang perdana hadir bagi kubu tuan rumah melalui crossing dari sisi kiri oleh Darko Lazović. Sang winger yang menerobos masuk ke jantung pertahanan tim mengirim umpan ke arah Giovanni Simeone. Sayang tandukan penyerang asal Argentina tersebut masih melebar.

Tepat di menit ke-14 gol tercipta bagi skuat tim tamu, Bologna melalui skema counter attack. Bola yang gagal diantisipasi pemain bertahan tuan rumah dilesatkan telak ke pojok kiri gawang Lorenzo Montipò oleh Riccardo Orsolini.

Tak ingin malu terus tertinggal, pasukan Hellas Verona akhirnya mencetak gol penyeimbang kedudukan di menit ke-38. Darko Lazović kembali melancarkan serangan dari sisi kiri melalui crossingnya. Beruntung Gianluca Caprari yang menyongsong bola dapat mengkonversinya menjadi gol.

Bola sempat terlihat mampu diamankan oleh penjaga gawang I Rossoblu, Łukasz Skorupski. Namun setelah diteliti dalam tayangan VAR, bola telah melewati garis gawang dan sang pengadil lapangan pun mengesahkan gol tersebut.

Babak Kedua, Hellas Verona Cetak Gol Di Menit Akhir

Turun kembali di babak selanjutnya membuat kubu Hellas Verona semakin kencang melancarkan aksi menyerangnya. Terlebih setelah mereka mampu menyeimbangkan kedudukan di menit-menit akhir babak awal.

Giovanni Simeone kembali mendapatkan kans emas untuk menciptakan gol setelah gagal di babak sebelumnya. Namun usahanya yang memanfaatkan umpan terobosan Ivan Ilić masih dapat dimentahkan Lukasz Skorupski.

Sayang anak dari pelatih Diego Simeone ini kembali gagal membubuhkan namanya di papan skor. Akibat gagalnya peluang melalui taktik serangan balik. Dimana sang striker tinggal berhadapan dengan Lukasz Skorupski. Namun ketenangan sang kiper membuahkan hasil sehingga gol tidak terjadi.

Menit ke-85 barulah Hellas Verona mampu mengemas gol dan membalikkan keunggulan di pertandingan ini. Kevin Lasagna yang bergerak dari sisi kanan menyudahi pergerakannya dengan mengirim umpan silang.

Umpan tersebut mengarah tepat ke kepala Nikola Kalinic yang diteruskan ke gawang Bologna melalui tandukan keras. Sayang pada kesempatan ini Lukasz Skorupski tidak mampu menepis bola dan membiarkan gawangnya kebobolan untuk kedua kalinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here