Hasil Getafe vs Real Betis, Tidak Tercipta Gol, Kedua Tim Harus Puas Berbagi Angka

0
21

Debatbola.com – Liga Spanyol menutup jornada ke-34 dengan menggelar pertarungan antara Getafe vs Real Betis. Kedua pasukan bertanding menggunakan Coliseum Alfonso Pérez sebagai venue pada Selasa (3/5) jam 02.00 WIB.

Menurut statistik pertandingan, Getafe yang tampil sebagai tuan rumah mampu menampilkan permainan agresif. Tim berjuluk Los Azulones tersebut sukses melancarkan total 13 kali jumlah serangan ke pertahanan tim tamu.

Terdapat dua tendangan tepat sasaran yang mampu dibuat oleh para pemain Los Azulones. Sebaliknya, Real Betis hanya sanggup melepaskan sembilan serangan ke pertahanan tuan rumah. Namun Los Verdiblancos tampil lebih efektif dengan empat tendangan on targetnya.

Di sisi lain, Real Betis bisa melanjutkan dominasinya. Mereka menguasai jalannya permainan dengan lebih banyak penguasaan bola. Los Verdiblancos menguasai bola setelah membukukan persentase 66 %, berbanding 34 % milik Los Azulones.

Babak Pertama, Peluang Real Betis Dimentahkan David Soria

Bertanding di hadapan pendukung tuan rumah, Real Betis dapat menjalankan permainan terbaiknya. Poin penuh dibutuhkan skuat asuhan Manuel Pellegrini ini agar bisa kembali ke peringkat keempat dan masuk dalam zona Liga Champions musim depan.

Peluang pertama di laga ini didapatkan oleh Real Betis pada menit ke-2. Diawali oleh umpan mendatar Nabil Fekir melalui eksekusi tendangan bebas tidak langsung kepada Sergio Canales. Sang gelandang lekas memberikan crossing ke tiang jauh.

Di sana ada bek tengah tim yang maju overlap, Germán Pezzella berhasil menyambar bola dengan sundulannya. Akan tetapi sundulan kerasnya itu bisa dipatahkan oleh penjaga gawang Getafe, David Soria.

Getafe kemudian membalas serangan tersebut di menit ke-23 lewat counter attack cepat. Borja Mayoral memimpin serangan dengan kecepatannya menembus pertahanan Real Betis yang lari kocar-kacir membentuk formasi bertahan.

Mantan penyerang AS Roma tersebut kemudian melepaskan umpan terobosan kepada Nemanja Maksimović. Tendangan dibuat oleh gelandang bernomor punggung 20 itu tepat di dalam area penalti. Akan tetapi mampu diblok oleh satu pemain bertahan Los Verdiblancos.

Seakan saling balas membalas serangan, Real Betis kembali menyerang pertahanan tim tuan rumah di menit ke-38. Nabil Fekir menjadi algojo tendangan bebas yang kini langsung dieksekusinya tepat menuju sasaran. Namun usaha eks gelandang serang Olympique Lyon tersebut masih melayang dari target.

Nabil Fekir belum menyerah dalam melaksanakan serangan. Sebab di menit ke-43 dirinya kembali tercatat melakukan percobaan ke pertahanan Getafe. Kali ini tendangan jarak jauh dilepaskannya dari jarak kurang lebih 25 meter.

Menggunakan kaki terkuatnya yakni kaki kiri, sang gelandang menyambar dan membuat bola menyusur ke bagian atas gawang dari David Soria. Namun sang kiper mampu menepis tendangan tersebut sehingga tidak terjadi gol.

Babak Kedua, Getafe Lebih Menyerang

Bertanding di babak kedua, Getafe mengganti strategi dan menampilkan permainan lebih menyerang. Mereka dipastikan tidak ingin terus ditindas para penyerang Real Betis seperti yang terjadi di babak sebelumnya.

Peluang perdana di babak ini tercipta pada menit ke-48 melalui umpan lambung Mauro Arambarri memanfaatkan tendangan bebas. Sang gelandang menargetkan Okay Yokuşlu yang berada di tiang sebelah kanan gawang Claudio Bravo. Namun sundulannya berhasil dibaca oleh kiper veteran tersebut.

Pertandingan terus berjalan, tidak ada peluang berbahaya yang berhasil tercipta hingga di menit-menit perpanjangan waktu. Getafe kembali mengancam pertahanan tim tamu kali ini diinisiasi oleh Damián Suárez yang mengirimkan umpan panjang kepada Florentino Luís.

Gelandang bernomor punggung 5 tersebut meneruskan umpan kepada Enes Ünal. Striker berpaspor Turki itu lantas mengirimkan sepakan ke arah target serangan, sayangnya masih melebar. Hingga pertarungan secara resmi berakhir, tidak ada skor yang mampu dicetak kedua tim sehingga harus rela berbagi angka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here