Hasil Getafe vs Atletico Madrid, Atletico Madrid Gilas Getafe

0
46

Debatbola.com – Liga Spanyol menyelenggarakan pertarungan jornada perdana antara Getafe vs Atletico Madrid. Kedua pasukan telah memainkan pertandingan bertempat di Stadion Coliseum Alfonso Pérez sebagai arena pada Selasa (16/8).

Sebelum Bertanding

Getafe mengawali perjalanannya di gelaran Liga Spanyol dengan memainkan pertandingan menghadapi lawan kuat, Atletico Madrid. Tim berjuluk Los Azulones tersebut musim lalu finish di papan tengah tepat di tempat ke-15.

Los Azulones mengalami performa yang serupa dibandingkan dengan musim 2020/2021 dimana mereka berhenti di posisi sama. Akan tetapi dilihat dari perolehan poin, musim lalu mereka memetik poin yang lebih banyak.

Sementara Atletico Madrid gagal mempertahankan gelar kampiun Liga Spanyol setelah direbut oleh Real Madrid. Tim berjuluk Los Rojiblancos tersebut harus mengakhiri musim di ranking ketiga dengan selisih dua angka dari Barcelona.

Musim ini dipastikan Atletico Madrid akan mencoba untuk merebut kembali tahta Liga Spanyol dari genggaman Real Madrid. Akan tetapi kemungkinan besar akan sulit karena Real Madrid juga bakal bertarung dengan usaha kerasnya.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, Atletico Madrid yang tampil sebagai tim tamu sukses menampilkan permainan lebih baik dibandingkan tuan rumah. Pasukan berjuluk Los Rojiblancos tersebut sukses mendominasi permainan.

Tercatat Atletico Madrid menciptakan 12 percobaan serangan ke pertahanan Getafe. Dari jumlah 12 percobaan serangan tersebut terdapat lima tendangan on target yang diarahkan ke gawang David Soria Solís.

Sementara skuat Getafe membalas dengan melesatkan sepuluh serangan ke pertahanan Los Rojiblancos. Akan tetapi para penyerang tim berjuluk Los Azulones itu gagal menempatkan satupun tembakan ke gawang Jan Oblak.

Beralih ke penguasaan bola, Atletico Madrid kembali menguasai lebih banyak. Los Rojiblancos membukukan persentase penguasaan bola di angka 58 %, berbanding 42 % penguasaan bola milik tim tuan rumah, Getafe.

Babak Pertama, Atletico Madrid Ciptakan Keunggulan

Atletico Madrid yang melangsungkan pertandingannya di hadapan para pendukungnya sendiri mampu menampilkan permainan menyerang. Mereka mampu memanfaatkan ketimpangan kedalaman skuat dibandingkan lawannya.

Pada menit ke-15 gol berhasil tercipta lewat skema operan pendek antara pemain tengah dan depan di sisi sentral. Joao Felix yang mendapatkan bola dari Saúl Ñíguez meneruskannya kepada strikernya, Álvaro Morata.

Striker mantan pemain Juventus tersebut dari luar area penalti berhasil menyelesaikan peluang dengan kaki kirinya. Tendangannya berhasil bermuara ke dalam gawang yang dijaga oleh David Soria. Gol tersebut sekaligus mengakhiri babak awal lewat skor 1-0.

Babak Kedua, Atletico Madrid Menambah Keunggulan

Bertanding di babak selanjutnya dengan unggul satu gol, Atletico Madrid tidak menurunkan intensitas penyerangannya. Satu gol yang tercipta belum membuat Diego Simeone puas dan masih mencari gol lainnya guna memastikan kemenangan.

Pada menit ke-59 gol pengganda keunggulan berhasil tercipta. Situasi serangan balik menjadi taktik yang digunakan oleh Los Rojiblancos dengan diawali perebutan bola yang dilakukan Joao Felix. Kemudian sang penyerang meneruskan bola kepada Alvaro Morata.

Striker bernomor punggung 19 tersebut sukses menyelesaikan peluang tersebut kembali dengan kaki kirinya dari dalam area penalti. David Soria yang turun sebagai kiper gagal membaca bola dan harus membiarkan gawangnya terbobol.

Atletico Madrid mengubah keunggulan 3-0 di menit ke-75. Joao Felix lagi-lagi memberikan assist bagi gol yang dilesatkan oleh Antoine Griezmann. Umpan terobosannya begitu memanjakan para penyerangnya.

Bola yang didapatkan oleh Antoine Griezmann diselesaikan dengan tendangan dari luar area penalti. Tendangan tersebut tidak dapat ditepis oleh David Soria dan menghasilkan gol ketiga bagi kubu Los Rojiblancos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here