Hasil Genoa vs Inter Milan, Kemenangan Inter Milan Digagalkan Tiang Gawang

0
74

Debatbola.com – Liga Italia pertandingan giornata ke-27 berlangsung di akhir pekan ini mempertemukan Genoa vs Inter Milan. Kedua tim bertanding menggunakan San Siro sebagai venue. Laga dimulai pada Sabtu (26/2) pukul 03.00 WIB. Dari catatan penampilan kedua tim tersebut, terlihat bahwa pasukan Inter Milan berhasil mendominasi pertandingan. Tim berjuluk La Beneamata tersebut berhasil melancarkan 21 kali serangan ke gawang tuan rumah.

Sementara jumlah tersebut hanya sanggup dibalas oleh Genoa dengan 7 kali serangan. Kemudian dalam hitungan efektivitas, pasukan La Beneamata juga lebih baik ketimbang sang lawan. Dimana tim tamu sanggup melahirkan 4 serangan on target, yang hanya dibalas 1 oleh Rossoblu.

Berlanjut ke persentase penguasaan bola, Inter Milan masih tetap mendominasi jalannya permainan. Pasukan Simone Inzaghi tersebut sukses menguasai bola mencapai persentase 73 % berbanding 27 % milik Genoa.

Babak Pertama, Hakan Çalhanoğlu Gagal Ciptakan Gol

Inter Milan dipastikan bermain menyerang di pertandingan ini mengingat saingan mereka AC Milan hanya meraih skor imbang di pertandingan sebelumnya. Kemenangan membuat mereka dapat kembali mengisi singgasana.

Peluang pertama diraih La Beneamata diawali oleh tembakan Hakan Çalhanoğlu dari skema free kick. Tendangannya masih mampu dibuang oleh Nikola Maksimović, bek tengah. Namun gagal dikuasai oleh rekannya, Filippo Melegoni.

Ivan Perisic kemudian merebut bola kembali di luar area penalti dan langsung mengirimkan tendangan keras. Sayangnya usaha gelandang berkebangsaan Kroasia tersebut masih bisa ditahan oleh kiper tuan rumah, Salvatore Sirigu.

Peluang kedua didapatkan pasukan Inter Milan kembali melalui taktik umpan-umpan pendek. Umpan berakhir di kaki Nicolo Barella yang bergerak dari sayap kanan. Kemudian dilancarkan umpan ke pusat pertahanan dimana terdapat Hakan Çalhanoğlu di depan gawang.

Sayang gelandang berkebangsaan Turki tersebut gagal total dalam melakukan finishing. Tendangan yang dilepaskannya meleset padahal dirinya sudah tinggal berhadapan dengan Salvatore Sirigu di dalam area penalti.

Genoa yang terus-terusan ditindas, membalas serangan dari kubu tamu tersebut. Serangan yang dibangun dari area pertahanan sukses menuju garis terdepan setelah dipantulkan Kelvin Yeboah kepada Albert Guðmundsson.

Pemain asal Islandia tersebut mampu menerima pantulan bola dan membawanya masuk ke area penalti. Namun saat berada dekat dengan gawang, dirinya gagal total melakukan penyelesaian sehingga bola melebar.

La Beneamata mendapatkan peluang emas dimotori oleh umpan lambung dari Nicolo Barella menuju Edin Dzeko di dalam area penalti. Sundulan dilakukan striker timnas Bosnia Herzegovina tersebut dan mengarah ke gawang. Bola menuju tepat ke gawang Genoa namun berhasil ditepis oleh Salvatore Sirigu.

Serangan balik dilancarkan Genoa dari memanfaatkan kesalahan dari Marcelo Brozovic di dalam area pertahanan sendiri. Sayang tembakan Filippo Melegoni yang merespon masih bisa digagalkan Samir Handanovič.

Babak Kedua Tidak Ada Gol, Inter Milan Gagal Naik Peringkat

Bermain kembali di babak kedua, Inter Milan berusaha keras untuk menciptakan gol. Permainan menyerang semakin dipertegas oleh tim guna mendapatkan angka penuh di laga ini. Peluang pertama diraih melalui skema corner kick yang dilepaskan Hakan Çalhanoğlu.

Bola berhasil mengarah tepat ke area penalti dan diraih oleh Danilo D’Ambrosio, bek La Beneamata. Akan tetapi sundulan pemain bernomor punggung 33 tersebut masih digagalkan oleh tiang gawang tuan rumah.

Lautaro Martinez juga mendapatkan kans terbaik guna melahirkan gol, melalui tendangan langsung dari luar zona penalti. Namun kembali permainan impresif Salvatore Sirigu mampu menggagalkan usaha anak asuh Simone Inzaghi. 

Hingga laga berakhir, kedua tim tidak mampu menciptakan gol. Wahana888 mencatatkan dari hasil pertandingan tersebut membuat Inter Milan mengalami nasib serupa dengan AC Milan, dan La Beneamata pun gagal untuk kembali mendapatkan singgasana puncak klasemen Serie A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here