Hasil Gamba Osaka vs Yokohama Marinos, Yokohama Marinos Sukses Balikkan Keadaan

0

Debatbola.com – J League atau kasta teratas persepakbolaan Jepang masih melanjutkan pertandingannya di musim ini dengan memasuki pekan ke-17. Salah satu laga telah mempertemukan antara Gamba Osaka vs Yokohama Marinos. Keduanya bermain pada Sabtu (18/6) bertempat di Panasonic Stadium Suita.

Statistik Pertandingan
Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, Yokohama Marinos yang tampil sebagai tim tamu mampu tampil lebih menyerang. Tim berjuluk Tricolor tersebut mampu melancarkan 16 serangan ke pertahanan sang tuan rumah.

Dari jumlah tersebut terdapat enam tendangan tepat sasaran yang berhasil mengenai gawang Masaaki Higashiguchi. Sedangkan Gamba Osaka membalas dengan mengerahkan 12 serangan menuju pertahanan tamunya.

Para pemain tim berjuluk Nerazzurri tersebut sanggup melesatkan empat tembakan on target ke gawang yang dikawal Yohei Takaoka. Kemudian dari segi penguasaan bola, Yokohama Marinos juga mendominasi.

Sang tamu, Tricolor sanggup mendominasi penguasaan bola pada pertandingan ini lewat persentase 61 %. Jumlah tersebut berbanding penguasaan bola yang dilakukan oleh Gamba Osaka yang berpersentase 39 %

Babak Pertama, Gamba Osaka Unggul Duluan
Bermain di markas sendiri membuat pasukan Gamba Osaka dapat bermain lebih percaya diri di awal-awal pertandingan. Taktik mereka untuk menginisiasi serangan begitu jitu hingga membuahkan hasil begitu cepatnya.

Tepat di menit ke-7 gol langsung tercipta bagi pasukan tuan rumah berjuluk Nerazzurri tersebut. Diawali oleh kesalahan yang dilakukan para pemain bertahan Yokohama Marinos ketika berusaha melakukan build up serangan.

Kesalahan tersebut dibuat oleh bek sayap kanan tim tamu, Ken Matsubara yang menerima bola dari bek tengah tim, Shinnosuke Hatanaka. Pressing ketat yang dilakukan para penyerang tuan rumah membuatnya kehilangan opsi mengoper.

Sang kiper, Yohei Takaoka menjadi satu-satunya pemain yang tidak mendapatkan tekanan berarti. Langsung saja operan dilesatkan kepada sang kiper namun itu merupakan jebakan. Karena pressing segera dilakukan kepadanya.

Sang kiper pun tidak berhasil menguasai bola dengan sempurna lantaran satu penyerang lawan, Anderson Patric Aguiar Oliveira mengganggunya. Bola kemudian diumpankan kepada Dawhan yang memiliki ruang tembak lebih luas.

Gol pun berhasil terciptanya lewat tembakan gelandang berpaspor Brasil tersebut tepat ke sudut kiri gawang Yokohama Marinos. Tidak ada satupun pemain bertahan lawannya yang mampu menghentikan laju bola sehingga skor menjadi 1-0.

Gamba Osaka yang sudah unggul tidak mengendorkan serangan. Menit ke-15 mereka mendapatkan satu kesempatan besar untuk menggandakan keunggulan. Kosuke Onose mengawali peluang dengan crossing dari sisi kanan.

Crossingnya tersebut melancur lancar ke tiang jauh dimana Anderson Patric Aguiar Oliveira berada. Tandukan segera dilakukan striker berusia 34 tahun tersebut yang tepat sasaran. Tetapi gagal menjadi gol karena berhasil ditepis Yohei Takaoka. Babak awal pun usai dengan hasil 1-0.

Babak Kedua, Yokohama Marinos Balikkan Keadaan
Yokohama Marinos yang tertinggal satu gol di ronde sebelumnya, memutuskan keluar dari gempuran sang lawan dengan mengganti taktik. Menit ke-56 kerja keras para pemain tim tamu berbuah hasil manis.

Gol diawali lewat crossing yang dilepaskan Kota Mizunuma dari sisi kanan yang diarahkan tepat ke kepala Élber. Namun sundulan yang dilakukan winger bernomor punggung 7 tersebut masih bisa diantisipasi Masaaki Higashiguchi.

Namun sang kiper melakukan antisipasi tidak sempurna karena bola bisa kembali dikuasai Kota Watanabe yang langsung memberikan crossing kembali. Kali ini Takuma Nishimura yang dipercayakan bola tidak menyia-nyiakannya. Sekali tendangan berhasil membuat skor menjadi 1-1.

Tricolor berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-61 lewat aksi Kota Mizunuma. Dimana winger kanan tim tamu tersebut memanfaatkan umpan ciamik yang dilepaskan Élber dari sisi kiri. Skor 1-2 pun bertahan sampai laga selesai.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version