Hasil Gamba Osaka vs Sanfrecce Hiroshima, Dua Gol Bawa Gamba Osaka Raih Angka Penuh

0
36

Debatbola.com – Pertandingan tunda Liga Jepang berlangsung pada pertengahan pekan ini mempertemukan pertarungan antara Gamba Osaka vs Sanfrecce Hiroshima. Kedua pasukan bermain menggunakan Panasonic Stadium Suita pada Rabu (29/6).

Statistik Pertandingan

Menurut statistik kedua tim dalam bertanding, Sanfrecce Hiroshima yang bertindak sebagai tim tamu mampu tampil lebih menyerang. Tim berjuluk The Sanfrecce tersebut mampu membuat 13 kali serangan menuju pertahanan tuan rumah.

Dari jumlah tersebut terdapat total hanya dua tembakan on target yang mengarah tepat ke gawang yang dikawal Masaaki Higashiguchi. Sementara Gamba Osaka memang bermain kurang agresif namun mereka mampu tampil efektif dalam menyerang.

Tim berjuluk Nerazzurri tersebut menciptakan sebelas kali serangan menuju pertahanan tim tamu. Tetapi mereka justru sukses melepaskan empat tendangan tepat sasaran ke gawang yang dijaga Keisuke Osako.

Kemudian beranjak ke statistik penguasaan bola, Sanfrecce Hiroshima mampu mendominasi penguasaan bola pada laga ini. Nerazzurri membukukan persentase 56 %, berbanding 44 % persentase milik Gamba Osaka.

Babak Pertama, Dua Gol Tercipta

Peluang perdana hadir di menit kedua bagi pasukan Gamba Osaka melalui serangan balik. Bola yang diarahkan ke wilayah pertahanan tuan rumah mampu dibuang oleh Genta Miura. Bek bernomor punggung 5 tersebut memberikannya kepada Dawhan Fran Urano.

Gelandang berkebangsaan Brasil tersebut langsung meneruskan umpan kepada Keisuke Kurokawa yang segera memberikan terobosan ke garis terdepan. Striker tim, Hiroto Yamami menjadi tujuannya yang langsung berlari menyongsong bola.

Tetapi bola terobosan terlalu deras hingga Keisuke Osako yang bergerak maju meninggalkan markasnya mampu menghalau bola. Bola menjadi liar dan dapat dikuasai Isa Sakamoto. Dirinya membawa bola ke dalam area penalti.

Mendapatkan hadangan dari pemain bertahan Sanfrecce Hiroshima, striker bernomor punggung 32 itu memutuskan mengirimkan umpan pendek kepada rekannya. Hiroto Yamami pun menyelesaikan peluang dengan tembakan tetapi meleset.

Gol pembuka pada pertandingan ini tercipta di menit ke-36 bagi Nerazzurri. Gol diawali dari serangan di sisi kanan wilayah penyerangan Gamba Osaka melalui crossing Mitsuki Saito yang dilepaskannya tepat ke tiang jauh.

Sebenarnya bola berhasil disentuh oleh kiper musuh, Keisuke Osako yang hendak menjauhkannya. Namun bola justru bergerak terlalu jauh hingga bisa dikuasai Keisuke Kurokawa. Bek sayap berusia 25 tahun itu pun mengerahkan tendangan keras.

Namun sebelum melepaskan tendangan, dirinya sempat berduel ketat dengan Yuki Nogami. Setelah Yuki Nogami disingkirkannya, bola pun dihantamnya tepat sasaran dan bersarang ke sudut kiri gawang Sanfrecce Hiroshima.

Menit ke-39 Nerazzurri berhasil menambah satu gol memanfaatkan kemelut di jantung pertahanan The Sanfrecce. Bola akhirnya diselesaikan oleh Isa Sakamoto yang sudah berada sangat dekat dengan garis gawang. Babak awal pun berakhir dengan keunggulan dua gol bagi Nerazzurri.

Babak Kedua, Gamba Osaka Pertahankan Kemenangan

Sanfrecce Hiroshima yang tertinggal dua gol mencoba melawan di menit ke-73 dengan menciptakan satu serangan. Serangan tersebut dimulai dan diakhiri sendiri oleh gelandang tengah milik tim tamu, Tsukasa Shiotani. Namun masih meleset dari target.

Gamba Osaka nyaris membuat keunggulannya makin bertambah di menit ke-80 melalui pergerakan Kosuke Onose. Sebelumnya bola diterima oleh sang bek sayap dari Ryu Takao yang bergerak dari sisi kanan.

Kosuke Onose mendapatkan hadangan ketat dari para pemain bertahan Sanfrecce Hiroshima. Kemudian dirinya melakukan gerakan berniat mengecoh dan mendapatkan ruang tembak. Namun ketika tembakan dilepaskannya, Keisuke Osako sanggup mementahkan bola.

Kedua tim terus melakukan serangan demi serangan sampai wasit pun menyudahi permainan setelah habis masa perpanjangan waktu. Gamba Osaka yang mampu mempertahankan keunggulan 2-0 pun berhak meraih poin penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here